Monday, May 16, 2022

Misteri Docmart

 Kepikiran nulis ini gegara lagi rame di Twitter

Gw sendiri bukan penggemar Docmart. Cuma punya pengalaman punya Docmart sekali, itupun dibeliin nyokap, ga beli sendiri, dan pengalaman itu tidak menyenangkan.

Ceritanya nyokap menghadiahkan Docmart ketika gw diterima beasiswa Purpose, tanpa pikir panjang, sepatu itu gw bawa ke Aussie. “Akan keren nih dibawa jalan-jalan di Melbourne,” pikir gw waktu itu.



Namun, ga sampai 2 minggu di Melbourne, ketika harus wara wiri mengurus ini dan itu, mobile dari kampus ke berbagai penjuru Melbourne, ngejar2 tram dan bus, not to mention kampus Unimelb gedenya minta ampun, kadang dapet kelas dari ujung ke ujung, long story short… gw menyerah sama si Docmart. 

Kaki sakit sesakit-sakitnya. 

Gw pun langsung menuju DFO untuk beli sneakers Vans dan sepatu lari Fila. Best decision ever!

Docmart gw singkirkan. Ketika nyokap gw berkunjung pas liburan tahun baru, gw minta beliau bawa pulang si Docmart ke Indo, karena confirm gw ga akan pake lagi di Melbourne.

Keren sih keren, tapi kalo sakit, buat apa?

Sejak saat itu gw sudah tidak peduli lagi sama si Docmart. I’m doing good with Vans and Converse, sampai kemudian ada rame-rame di Twitter itu, membuat gw penasaran, kemana ya Docmart gw itu?

Setelah dibawa pulang sama nyokap, kemanakah dia?

Gw cari di rak sepatu, nihil. Tumpukan barang2 lama, nihil juga. Bertanyalah ke nyokap, eh beliau pun lupa. Kemungkinan sudah dihibahkan ke saudara sepupu, atau keselip entah dimana, atau disumbangkan for good. 

Lucunya, kotaknya tuh masih ada, hanya sepatunya aja yang entah dimana. 

Mixed feelings. Di satu sisi, merasa Docmart itu jahat karena bikin sakit kaki. Tapi di sisi lain, gw merasa belum memberi sepatu itu kesempatan yang layak untuk membuktikan dirinya, karena situasinya waktu itu tidak memungkinkan gw untuk lebih mementingkan style over comfort. Lagipula Docmart harganya mahal, ga mungkin selamanya dia bikin kaki sakit. Mungkin penyesuaian kaki Asia gw aja yang kurang lama. Kalo bule pake Docmart kayaknya oke-oke aja. 

Eniwei, Docmartku, dimanapun kau berada sekarang, terima kasih udah nemenin 2 minggu pertama gw di Melbourne 6 tahun yang lalu. Kalo emang kau sudah menjadi milik orang lain sekarang, semoga the new owner memperlakukanmu dengan baik dan layak, sebagaimana gw memperlakukan my Converse and Vans.


No comments:

Post a Comment