Sunday, October 16, 2022

Debut Jadi Mentor

Hi, guys! How y’all doin?

It’s a rather exhausting two weeks for me. Gw kembali ke rumah dalam keadaan kerjaan lagi hectic-hectic-nya. Tanggal 12 Okt kemarin adalah puncak ke-hectic-an. Well, ga se-hectic project Owen sih--thank God. Tapi banyak juga kejet-kejetnya. Minggu depan insya auloh udah aftermath.

Today, there are nothing I want more than just chilling. Tadi udah tidur siang 2x. Oh it feels so good. Biasanya kalo kebanyakan tidur kepala gw pusing ga jelas, but today, it’s totally cooperative. <3

Oke postingan ini sedikit mengandung pesan sponsor. Gw terpilih menjadi salah satu “super mentor” di acara karier expo yang diadakan salah satu platform jobseeker. 

sadis muka w lebih gede dari Sri Mulyani~ wkwk


Terima kasih atas dukungan teman-teman semua, gw ngepost di LinkedIn bisa dibilang 5 tahun sekali, tapi sekalinya ngepost yang likes banyak. Begitu pula ketika gw post di IG Stories, banyak sekali yang mengucapkan selamat dan memuji. 

Padahal acaranya itu cuma 1-on-1 session, guys. Kalo nggak hangout di café lalu ngobrol2, ya ketemu di gmeet/zoom. Wkwk~

But anyway, excited to join the event. Gw selalu pengen punya platform untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan wisdom. Karena gw suka melakukannya. 

Menurut gw ilmu itu nggak akan berguna kalo nggak dibagi. 

Salah satu cita-cita gw yang belum terkabul adalah menjadi dosen, walau hanya sekedar dosen tamu beberapa kali pertemuan, it’s okay. Yang penting bisa berbagi ilmu. 

Ilmu gw tuh banyak lho guys. Gw udah 5 tahun jadi project manager dan sebagai project manager, gw beroperasi selayaknya CEO. Gw oversee kerja semua divisi, end to end. These guys are reporting to me. Kayaknya ga ada deh divisi di marketing yang gw ga ngerti basic-nya.

Gw juga media practitioner dengan 11 tahun pengalaman. Gw mengerti industri media/entertainment luar dalam. Now that I’m in tech and OTT, insight-insight yang gw punya pun semakin luas. Gw juga kenal orang2 yang berkecimpung di dalamnya. Mulai dari sesama media practitioner sampai pelaku industri kreatif lainnya, baik orang2 di belakang ataupun depan layar. Gw berinteraksi sama mereka on daily basis, kebayang ga seberapa banyak ilmu yang gw serap dari mereka?

I’m valuable and dangerous. LOL~ 

Anyway, sebelumnya gw pernah di-reach out dua platform serupa untuk menjadi pengajar di program course mereka. Udah di-interview and everything seemed to be doing well. Gw-nya juga makin semangat karena program tersebut jangka panjang dan berbayar. 

Eh di-ghosting. :’(

Since blog ini platform gw, bolehlah ya gw callout oknum2nya. Yang pertama platform karier berinisial GLN satu suku kata, kedua platform edukasi berinisial SRTFK enam suku kata. 

Monmaap nih mas-mas dan mbak-mbak yang waktu reach kayaknya antusias banget sampai whatsapp dan email gw berkali-kali, ketika gw udah say yes malah ga pernah kontak lagi~ Monmaap nih, saya sudah hilang respect sama kalian. Ga usah hubungin saya lagi. Makasih. 

Waktu Deall Jobs itu kontak, sempet trust issue sih jujur aja. Bukan tidak mungkin end up kayak GLN & SRTFK, tipe-tipenya sama. 

But then mereka memperlihatkan keseriusannya dengan CEO-nya langsung yang menghubungi gw, not once, not twice, but three times! Ketika gw lihat overall programnya pun looked very promising, sampai ngundang nama2 besar sekelas menteri. Mereka pun seniat itu bikinin gw banner buat diposting. Ada yang buat IG sama LinkedIn.

Masa foto gw ada di atas foto Sri Mulyani dengan ukuran yang lebih gede? Wkwk~

So I said yes and I’m really really looking forward to the event. Ini akan menjadi debut gw di dunia mengajar. It might start very small indeed, cuma 1on1. Tapi semoga ini open more opportunities untuk menjadi 1on5, 1on10, 1on20, 1on50, dst. Amien.

Sooo.. buat yang mau exclusive meet and greet sama akyu, sila daftar di link ini: http://usedeall.com/dcmf 

Looking forward to meeting you!

No comments:

Post a Comment