Sunday, May 28, 2023

Tiba-Tiba Jihyo

Hi, guys! How yall doin?

Song Jihyo tiba-tiba dateng ke Jakarta dong.. :”)

Ini gw tahun ini over-manifesting apa gimana ya? Gw cuma mau bungee jumping karena terinspirasi beliau, EH ORANGNYA BENERAN DATENG! :")

Gw senang tentunya, tapi akan lebih senang lagi kalo announcement-nya ga 2 weeks notice sih. Wkwkwk~~

Gila aja men, buat acara tanggal 27 Mei, dia baru announce 18 Mei!! Heck it’s not even 2 weeks, 9 hari!!!

Sumpah ya kalo gw ga sesayang itu sama Jihyo unnie, kalo dia bukan sosok yang bikin gw bungee jumping, gw ga bakal mau dateng deh. Ketauan banget bakal problematic acaranya, kurang persiapan~

Gw hanya punya waktu dalam hitungan hari untuk memutuskan dateng/nggak. Terakhir ketemu Jihyo tahun 2014 cuma bisa liat dari jauh, dari kursi tribun GBK ketika Running Man lagi pertandingan persahabatan sepak bola lawan artis-artis Indonesia (ada di RM ep 200, buruan nonton!!). Ketika itu belum ngefans pun, jadi tidak ada rasa. 

Sekarang dia udah jadi semacam pahlawan buat gw. So I thought it was gonna be a once-in-a-lifetime experience. Prediksi Grace, Running Man ga akan bikin fanmeeting di sini, so this might be the only chance to meet Jihyo. 

Sedetik kemudian, the decision is made. Untungnya harganya tidak 11 juta seperti Coldplay ya. VIP-nya masih make sense-lah, 1,5 juta udah dapet bermacam-macam benefit. Ya okelah masih bisa afford walaupun belum gajian. 

Tadinya mau jadi fans yang santai. Dateng siangan, ga bawa apa-apa. Nonton Jihyo dari deket sejam aja udah seneng. Tapi mendekati hari H semakin ter-pressure untuk at least do something, karena walau bagaimana pun ini artis Korea ya, fans service-nya pasti bagus. Mungkin ada opportunity foto bareng atau high five atau fansigning. OKELAH AYO KITA BIKIN HAND BANNER!

Made with love by yours truly.


Korean translation by Sella (mamaciy Sel!!). If any of yall speak Korean, please don’t judge. We are all still learning here. :)

Tadinya pengen ada adegan rip nametag, udah mau beli nametag Mongji di Shopee. Tapi kayaknya 80% yang dateng adalah fans Running Man ya, jadi ide rip nametag mungkin tidak lagi original. I was expecting everyone brought their own nametag, atau malah RM members’ nametag. Gila lucu banget ga sih kalo dateng pake nametag Kwangsoo or Jaesuk or Jongkook terus minta Jihyo nge-rip. Hahahaha~~

I thought everyone would do that, but guess what, nobody did. :”)

What the hell is wrong with yall??????

Lalu bikin script juga kalo emang bisa face to face sama Jihyo. 

“Unnie, ilgeojuseyo!” >> maksudnya suruh baca hand banner gw.

Lalu tergantung apa reaksi dia, gw udah siapin berbagi reaksi.

Kalau dia bilang “jinjja?” >> “Ne! Ne! Ne! Jeongmal gamsahamnida!” (yes, yes, yes, I really really thank you)

Kalau dia bilang “daebak!” >> “Anieyo! Dangsin-eun deo meosjin!” (no, you are more awesome!)

Kalo dia bilang “gamsahamnida” >> “Geonganghaseyo, Unnie! Hangsang haengboghagileul balabnida!” (Please stay healthy, unnie. I hope you are happy!)

Fast forward to D-day.

Gw tiba lumayan belakangan. Jam 2an, acara mulai jam 3. Sehari sebelumnya udah ngambil gelang jadi ga usah ngantri lagi.

Sebagai pembeli VIP gw dapet beberapa benefit:
- merchandise (lightstick, bando, sticker)
- voucher Glutanex di Watsons senilai 1,5 juta
- e-money spesial Song Jihyo
- bangku paling depan (ternyata enak juga ya bisa ngerekam tanpa kehalangan kepala orang)

The event went well. Cukup on time. Agak rusuh sedikit sebelum mulai acara, biasalah miskoordinasi. 

Jihyo muncul dengan outfit biru muda - putih diiringi teriakan mongjis-mongjis. She's so flawless. Her face is small and cute. Dari dekat tampak kurus, tapi layar ga bohong, mukanya persis sama yang di Running Man, persis sama postingan-postingan Instagram dia. 

Beliau sudah tidak muda lagi indeed. Gw selalu bilang ga tega kalo nonton RM episode-episode yang terbaru karena Jihyo dan member lain udah terlihat tua dan lelah, itu kemarin terpancar juga. Matanya ga bisa bohong. 

Atau mungkin memang sengaja ya? Karena brand yang dia endorse itu adalah skincare anti aging. Jadi target market-nya, which is mbak-mbak dan tante-tante 30-50 tahunan kayak Jihyo, bisa relate. 

But apart from penampilan, Jihyo really gave her best fans service. Nggak jaim, berani ngomong, rajin nyautin fans yang teriak, bisa ngelawak, banyak gerak, banyak aksi-aksi kocak, tampak sangat comfortable di panggung walaupun ditonton ribuan orang, sangat murah senyum, dan ga nanggung-nanggung ketika berinteraksi sama fans. Sampek dipelukin say, terus peluknya ga sebatas nyentuh doang, dirangkul lama lho, 5 detik ada kali. T.T

Kata Grace, Jihyo udah banyak peningkatan. Dulu jutek banget, gampang bete, ga mau senyum. “Mungkin sekarang karena udah berumur” katanya. 

Ngga sih Ce, menurut gw sekarang udah butuh duit aja. Hahahaha~

Aksi-aksi dan celetukan-celetukan dia di panggung, membuat gw berkesimpulan identitas dia sekarang tak lagi hanya aktris, tapi juga true entertainer. Karena emang menghibur banget, udah kayak pelawak beneran! Well, efek positif puluhan tahun bergaul sama Jaesuk, Kwangsoo, HaHa, Sukjin ya. Haha~ 

Yang bikin kaget dia tiba-tiba turun ke crowd terus ngambil hape fans yang beruntung buat selca. Itu kejadian persis di depan mata gw dan gw pun langsung gercep nyamperin. But alas, badan renta ini ga kuatlah bertarung sama Gen Z yang semangatnya masih beringas berapi-api. Kegencet sana sini so this tante loyal costumer Kokuo ini would just sit down daripada ada adegan salah gerak berujung kunjungan ke tukang pijet.

Reka adegan Seeta vs Gen Z.
can you spot me?

But I did manage to get a nice shot of her up close though. Upload soon on my TikTok!

Acara diakhiri dengan fansigning, but alas, gw ga dapet. Tapi temen sebelah bangku gw dapet! Nelly, she’s such a nice girl, tiba-tiba dia menawarkan “kamu mau nitip ga?” OMG!!! YA MAU DONG!!!!!!!!

Gw keluarin satu hand banner yang tadi dibuat. Maksudnya sih buat di-TTD Jihyo, BUT GUESS WHAT??!!

HAND BANNER-NYA DIAMBIL DAN DISIMPEN SAMA JIHYO!!!!!!!!!!!  

Reka adegan:



Demi apapun. Monangis. T.T




Dia literally baca, judging from the expression, kaget karena bungee jumping, dan ikut happy!!! 

T_________________T

Terus instead of dia TTD, malah dipegang terus sampai akhir dan di-keep! Manifesting itu beneran dibawa ke Korea sama dia lalu diposting di IG-nya! Yosh!!!

Kalopun ketinggalan di venue, gw udah drop satu print out lagi di gift drop station. Semoga dilihat! Amien amien amien!!!!!!!!

Jihyo unnie, jeongmal gamsahanida! T.T

Nelly, if you’re reading this, thank you so so much! You made my day!

Also shoutout to Novia, temen sebelah juga yang menawarkan diri untuk fotoin ketika gw terlihat cemas celingak celinguk pengen foto tapi ga ada orang yang bisa fotoin. Novia juga “menghibur” gw ketika gagal dapet fansigning dengan bilang “Tadi di antrean fansign banyak penyelundup lho! Kesel banget gw! Mendingan elo yang ada di situ, lo lebih deserve ketemu Jihyo!” <3

Also special shoutout to Nanien, yang datang meliput dan (dengan paksaan) menjadikanqu perwakilan Mongjis Indonesia untuk diwawancara. Wkwkwk~ Saksikan liputannya (featuring aqu) di sini

Tadinya gw mau stick around until the end, tapi fansigning took longer than expected jadi gw pulang duluan karena mau nonton Ariel, ga sempet send off Jihyo. But it’s okay, I got 3 full hours of staring at her up close, she knows I exist, and she acknowledges our connection in bungee jumping. That’s more than enough for me.

Jihyo unnie, please stay healthy and happy.

ILYSM, my precious Ace. <3

No comments:

Post a Comment