Sunday, February 26, 2023

Me wassup #83 – Done ngajar, reuni kantor lama, D-5 #SeetaMiddleKingdomHomecoming, etc…

 Hi, guys! How yall doin?

It’s an interesting week! Mari kita mulai dengan recap apa yang terjadi di hari Senin & Selasa. Akhirnya kewajiban mengajar selesai! *applause applause*

Gw terutama mau berterimakasih pada dan mengapresiasi diri gw sendiri, karena NAILED IT SO HARD! Seeta membanggakan!!!

Ngajarnya ga stutter (karena speech sudah disiapkan jauh2 hari, dan tidak lupa menyempatkan practice di tengah kerjaan kantor yang segudang!), interaksi sama MC & audiensnya juga enak. Ada sih di hari pertama pas ditanya tools agak gelagapan, karena gw kan udah lama banget ga pake tools dan emang ga secara langsung pake tools kerjaannya. Tapi other than that, aman. 

Initial review dari panitianya sih, luar biasa bagus ceunah. Tapi gw lebih pengen denger komen dari pesertanya sih. Mudah2an mereka bisa kasih. Dan semoga ini menjadi awal karier gw di dunia ajar mengajar, karena walaupun melelahkan dan menegangkan, in a way tetep fulfilling. Dan sebenernya melelahkan dan menegangkannya itu lebih ke first-timer experience sih, kalo udah sering ke depannya pasti lebih luwes. 

That being said, rekrut aku lagi dong~~ :3

Ngajar online or offline, let’s go! :D

Anyway next! Di hari Kamis, dapet undangan reuni akbar Dian. Sebuah inisiatif HR yang bertujuan supaya para alumni pada “pulang” alias re-join the company. Hehehe no thanks.



I was there more like to join the fun aja sih. Ketemu temen2 lama. Mengenang hari-hari penuh huru hara yang kadang2 menyenangkan dan lucu juga. Mengunjungi spot-spot lama bersejarah. Dian memang bukan tempat kerja yang ideal tapi gw belajar banyak di sana—yang menjadi pondasi yang sangat kuat untuk gw sekarang. Semacam kampus yang bener2 bagus yang mencetak mahasiswa2 bibit unggul yang kemudian dicari oleh banyak orang.

Ketemu mantan bos. Tapi dia kayak ga ada kangen2nya tuh ama gw~ Lupa kali ya how many time I saved her ass waktu itu. #owh

Next! Gw lagi kerajingan drakor judulnya Taxi Driver! Oh yeah finally bisa nonton drakor lagi~ Mudah-mudahan bisa committed sampai tamat deh. Kayaknya bisa sih soalnya ini modelan kayak Vagabond & The K2.

Kenapa Taxi Driver? Karena saiia butuh bias baru karena Lee Seung-gi mau merit, dan Song Joong-ki mau punya anak. Udah ga nepsyong ya, kak. Wkwk~

Lee Je-hoon udah gw tandain sejak di QQ, soalnya waktu itu harus nonton Signal (keren bgt cuyyy) untuk kepentingan riset marketing Jirisan (ga usah dibahas lebih jauh ya nanti gw nangis lagi~).

Ya intinya udah penasaran sejak lama deh sama LJH, tapi gw tahan, soalnya dulu masih ngebias LSG & SJK. Nah sekarang udah ngga nih, so mari kita mulai ngebias LJH! Dia… cakep bgt ya, muka cowok baik2 kayak LSG & SJK (kebayang kan tipe gw kek apa~ wkwk) tapi ga ada unsur jawa mukanya. Nyehehehe~~



Mukanya Korea banget! Apalagi matanya.

Sekilas mirip Henry - SuJu. Di beberapa ekspresi juga mirip Kim Soo-hyun, tapi versi lebih mature, less pretty, more lakik! Tapi tetep pretty… gimana sik~~ Paham kan? Wkwk 

Terus kalo senyum/ketawa manis banget. Bibirnya mayan damage sih. I bet he’s really a good k*****! Can yall recommend me his rom-com? I’d like to watch it!

Oiya doski katanya ke Jakarta pertengahan Maret! Tapi monmaap skip dulu, kemarin abis dirampok ade gw beli tiket Blackpink platinum. Kenapa masih ada sih tuh tiket? Bukannya udah sold out ya? Huff~~

Dan lagi paska traveling pasti boncos shay…

SPEAKING OF TRAVELING!!!

It’s D-5 to #SeetaMiddleKingdomHomecoming~~ 

Panjang ya hesteknya. Wkwkwk~

Well not exactly middle kingdom sih, tapi ya nyerempet2lah. HK & Macau kan SAR of China. Tau ga artinya? 

SAR itu Special Administrative Regions. Nama panjangnya: Hong Kong SAR & Macau SAR. Artinya mereka part of China tapi punya otonomi sendiri, punya rules sendiri yang berbeda dengan punya China. Misalnya, kita kalo ke China pake visa, tapi HK & Macau ga usah. Mata uangnya juga beda. Culture-nya juga beda. Bahasanya juga beda. Banyak deh yang beda. 

Kok HK & Macau punya SAR ini? Karena dulunya HK dependent ke British, Macau ke Portugis, tapi tahun 1997 dan 1999 respectively keduanya dibalikin ke China. Don’t ask why, can’t understand the way white people think. Wkwk~

Anyway, tadi malem udah packing dibantuin si Cuprit. Kemarin udah nail art dan rapihin alis juga. Gw masih menunggu 1 barang dari Shopee, smartphone holder. Biar bisa foto2 tanpa harus pegang hape. Terus mau cuci sepatu Vans dan sendal Birki juga supaya kinclong pas dibawa kesana. 

Gw juga bertekad yoga everyday sampai hari H supaya badan tetep fit. Semoga kejadian ya. 

Gw udah nonton semua Running Man Hong Kong juga, supaya mengenal check point yang akan dikunjungi. Fun fact: Song Ji-hyo menang semua race Hong Kong. My unnie emang paling daebak!!!

Udah ah segitu aja. Mari lanjut packing dan yoga!

No comments:

Post a Comment