Saturday, February 4, 2023

Pusing Mau Ngajar Lagi & Road to HK-Macau 2023: Perkara Jaket Gunung Song Ji-hyo

Hi guys! How yall doin?

Selamat sore di hari Sabtu yang cerah-bentar-terus ujan deres-sekarang udah berenti-jadi-dingin-dingin-manja-gitu, dari aku yang hobinya cari penyakit~

Jadi ceritanya hari ini itu 1 BULAN MENUJU BUNGEE JUMPING!!!

Sebuah momen besar, bersejarah, dan sungguh mahal, tapi instead of siap-siap, si paling ngide malah sibuk bikin deck~ :’)

Hah?? Kok Sabtu kerja??

Bukan kerjaan kantor, melainkan kerjaan sampingan. Jadi ceritanya gw mengambil tawaran job untuk MENGAJAR, guys (ciyeee).

Datangnya dari sebuah platform edutech, yang biasa memberikan kelas, seminar, dan workshop secara online. Ada yang free, ada yang berbayar. Tahun lalu gw udah dapet kesempatan mengajar secara free (ceritanya di sini). Tahun ini Alhamdulillah ditawarkan untuk mengisi kelas yang berbayar.. which means gw dapet bayaran juga. 

Ya bersyukur sih, walaupun ga seberapa. Sebenernya bayarannya negotiable tapi gw takut performance-nya ga sesuai ekspektasi mereka aja. Ini kan pertama kali buat gw. Kalo di awal udah pasang harga mahal tau-tau kelasnya ga memuaskan, kan ke depannya malah ga dipake lagi~ 

Jadi gw menyetujui fee yang “biasa aja”. Nanti insya auloh kelasnya bagus dan dapet good review dari murid, then dari situ baru punya power buat naikin harga kalau someday ditawarin ngajar lagi. Hehe~~

Anyway sebenernya dari awal udah sadar ini secara timing bakal riskan. Secara mepet banget sama plan traveling. Tapi kesempatan ga akan datang 2x. Lagipula, salah satu target 2023 gw emang pengen start mengajar. Pernah gw ceritain ga sih? Lupa deh. Ya intinya menurut gw salah satu cara menyenangkan, sesuai passion, dan berfaedah untuk menambah revenue stream adalah mengajar. Karena gw adalah a strong believer bahwa ilmu itu nggak akan berguna kalo nggak dibagi (ceritanya di sini).

Jadi walaupun merepotkan, gw menganggap keputusan untuk mengiyakan tawaran mengajar ini sebagai keputusan yang dewasa. Karena gw memikirkan masa depan dan menjunjung tinggi value yang berfaedah! Hohoho~

So yeah, tadi 5 jam ngerjain deck. Belum 100% sempurna tapi cukup puas dengan apa yang dicapai, yaa udah 90%-lah. Gw ngajar 2 hari jadi harus bikin 2 deck. Tadi baru 1 deck, deck kedua bisa dibulk entar malem ga yah? Atau besok? 

Hmmm... Nampaknya harus memberlakukan lagi sistem kebut semalam yang digunakan zaman kuliah. Oh men masih kuat ga ya begadang sampe jam 3 pagi?? Wkwkwk~~

Anyway so yeah tadi soal mengajar. Pe-er gw ngerjain 1 deck lagi, lalu mingdep ketemu bestie Gilang—colleague merangkap adik kelas 1 angkatan di bawah gw di UI, merangkap senior di dunia ajar-mengajar karena dia udah duluan ngajar lewat program Praktisi Mengajar (gw juga sign up btw, direkomen Gilang juga. Mudah-mudahan ada rezekinya di situ, amin!).

Gilang udah bersedia nemenin run through karena sumpah gw takut banget nanti peserta2 kelas itu bakal nanya apa, so Gilang akan role play jadi peserta dan nanya2 possible questions dan me-review style mengajar gw. Sungguh pilihan yang tepat mengajak Gilang karena doski adalah salah satu orang tercerdas yang gw kenal. Mapres UI cuyyy~~ Ayo Gil, hantam gw dengan pertanyaan2 intelek lo, pretelin teori-teori, kuliti setiap slide! Wkwk~~

NOW LET’S MOVE ON TO THE FUN PART: ROAD TO HK-MACAU 2023!!!!!!!!!!!!!!!!

Siap2 gaes dalam beberapa minggu ke depan isi blog ini akan sangat monoton cuma ngomongin plan traveling doang. Wkwk~ Ya maklum, namanya juga orang excited!

So far, gw sudah mempersiapkan beberapa hal:
- Hotel >> udah di-book dari hari pertama sampai terakhir, meliputi Hong Kong (area Causeway Bay untuk 3 hari pertama), Macau (3 hari berikutnya), dan kembali ke Hong Kong (area Tsim Sha Shui untuk the rest of the trip)
- Tiket bungee >> baru Selasa kemarin beli, di situsnya langsung. Mehong ya wak, centil sih pake beli paket Go-Pro segala. Gapapa dong, life-changing moment tentu harus diabadikan!
- Nuker duit >> Ga usah tanya bawa duit berapa, gw kalo liburan ga nanggung-nanggung, apalagi ini 1st trip after the pandemic, kickoff traveling-traveling ciamik berikutnya. Tentu harus total!
- Naikin limit kartu kredit >> Mayan juga rikues di-double ternyata di-approve. Hehe

Most of the expenses udah dibeli di awal, jadi meminimalisir transaksi pengeluaran di sana. Duit yang dituker paling cuma buat makan, jajan, transport, dan pengeluaran receh lainnya. Kalo belanja barang branded tinggal gesek aja. 

Menuju hari H, masih ada beberapa hal yang membutuhkan pengeluaran:
- Smoothing rambut [udah jelek bgt guys rambut gw, ga berani keluar rumah tanpa nyatok]
- Scaling gigi [treatment-nya sih gratis pake asuransi kantor, tapi ke RS MMC-nya itu 300k PP naik Go-Car~ huhu]
- Rapihin alis [emang udah waktunya sih, 3 bulan sekali]
- Beli jaket gunung 

Hahh?? Emang mau ke gunung?? Kagak.. Cuma Song Ji-hyo pas bungee jumping kan pake jaket gunung.. Tujuan gw ke Macau kan buat recreate adegan itu. Perlu gw ingatkan sekali lagi? 



Sekali lagi gw tegaskan, don’t get distracted ya guys, ga usah mikir gw ke HK & Macau buat wisata kuliner, shopping, Disneyland, Madame Tussaud, dan hal-hal basic lainnya~ No no no, gw hanya ingin NAPAK TILAS RUNNING MAN!

Segala keputusan/momen2 penting/milestone dalam hidup gw itu highly influenced by pop culture guys, kalian tau kan??? Wkwkwk~~

Anyway, perjalanan membeli jaket gunung ini sungguh pelik. Karena gw banyak mau TAPI NGGAK MODAL~ Heuuuuuu~~~

Maunya Fjällräven punya, secara aku fans Kanken sejati. Tapi 9 jutaan. Langsung kena mental. Ngeri kali sihh~~

Yaudah, turun kasta dikit. Cek The North Face (karena IG-nya di-follow Gading Marten #ohpenting). Tapi ngeri juga, di harga 5 jutaan.

Lalu galau dimulai. Worth it ga ya?? Ini kan investasi jangka panjang.. Tapi emang ada rencana naik gunung?? Kan enggak.. Kalo jarang dipake nanti malah rusak.. Duh..

Yaudah, cari yang lebih murah, biar kalo rusak ndak nyesel. Cek Columbia, both online dan offline store-nya di PIM. Ada sih yang sejutaan. Tapi modelnya jelek, warnanya b-aja (fyi, gw pengen warnanya ijo terang kayak punya Ji-hyo unnie). Oh well, ada uang ada barang~

Tapi gw pengen banget gaes gimana dong…………

Akhirnya kucoba mengintip brand sport lokal khusus outdoor, top of mind-nya siapa lagi kalo bukan Eiger. 

Eh, ketemu jodoh gaes. :’)

EIGER J. CLENIA WS JACKET


Aduh cakep banget, elehan kayak aq… (hoekkk)

Warnanya cantik, soft ijo tosca terang (ya masih sama-sama ijolah ya~), stylish modelnya, dan persis Ji-hyo unnie punya. Luv.

Long story short, udah otw jaketnya ke rumah. Tinggal cari bawahannya nih, but jeans should be okay sih. Ji-hyo unnie juga pake jeans. :D

Okelah that’s all for today. Laperrrr~~ Mo mam nasi Padang.

Bhay!

No comments:

Post a Comment