Saturday, June 24, 2023

Meeting Albus!

Hi, guys! How yall doin?

Inget bos gw di QQ yang gw sebut Albus Dumbledore whom I adore so much? Gw pernah ceritain di sini

Di postingan ini, gw pernah menyatakan pengen banget ketemu beliau. 

Waktu kemarin ke Sg pun sempet kepikiran ajak ketemuan, tapi urung karena ga ada waktu. 

Setiap perkataan adalah doa.

Albus Dumbledore sekarang “kerja” di Errthing. :”)

Bulan lalu, gw inget hari pertama ngantor setelah balik dari Sg, gw sedang mengambil minum di pantry. Kebetulan pantry kantor gw itu letaknya di seberang ruang meeting yang berbentuk kaca, sehingga dari pantry kita bisa lihat siapa yang ada di dalam ruang meeting itu.

Sambil menunggu kopi gw mateng, gw mengamati orang-orang di ruang meeting kaca. Rata-rata same old folks di Errthing, ada management dan manager dari divisi lain. Tapi kemudian mata gw kemudian tertuju pada satu orang yang mukanya tidak familiar di Errthing, namun sangat familiar buat gw.

Albus Dumbledore was there. 

………………………………………

At first, I can’t believe my eyes. Impossible. It can’t be him. What is he doing here???

Karena waktu itu kondisinya buru-buru mau pergi, gw ga sempet menyelidiki lebih lanjut, jadi gw anggep salah liat aja. 

Tapi gw ga menyerah sampai situ. Gw kontak ex-colleague di Sg dan nanya keberadaan Albus sekarang.




Aah.. Make sense. Errthing itu emang punya kebiasaan nge-hire konsultan dari luar negeri.. Mungkin saking no clue-nya company ini mau dibawa kemana. LOL~

Fast forward weeks later. He was there again at the office. Kali ini gw melihat jelas mukanya karena papasan langsung. So I was 100% convinced it’s him. 

I FREAKED OUT!

Ya gimana sih, kayak fangirl ketemu idol. WKWK~

Gila gila gila gila~~

Sungguh setiap perkataan adalah doa.

Lagi-lagi doa gw dikabulkan oleh the great G.O.D! Dalam hitungan bulan! Allahu akbar, Allah maha baik!!! <3 <3

Okay tinggal menunggu timing yang pas untuk menyapa beliau. Gw menunggu momen kita papasan lagi supaya lebih leluasa ngobrolnya.

But then…

Selasa 13 Juni pukul 2 siang. Gw ada jadwal meeting dimana gw harus present marketing plan ke bos. It’s a regular biweekly thingy, nothing special. We got into a meeting room. Ketika mau mulai present, bos gw bilang “eh bentar kita masih nunggu 1 orang lagi mau join.”

Dan orang itu adalah Albus Dumbledore! :”)

Apa yah istilahnya dalam bahasa Inggris? Dumbfounded? Ketika elo kaget banget sampai ga bisa ber-word-word…

Soalnya posisinya gw harus present nih, 100% pakai bahasa Indonesia, tiba-tiba ada orang asing join, dan orang asing itu happened to be your former boss whom you adore for so long…

YA CEMANAAAA~~~

OKAY BE COOL SEETA ! CALM THE FUCK DOWN!

FIRST THING FIRST! Menyapa dulu dong~~~~ Finally!!!

Begitu dia masuk ruangan langsung gw tembak!

“Hi, are you Albus???”

“Yes, you're Seeta, right?”

ANJRIT DIA INGET GW!!!!!!!

AAAAKKKKK BERASA DI-NOTICE IDOL!!!!!!!!!!!

STAY COOL SEETA, STAY COOL! YOU’RE IN THE MIDDLE OF A GOD-FORSAKEN MEETING!

Tapi gw kelepasan ngomong sih..

“Oh my God, what are you doing here???”

LOLOLOLOLOL

“Hahaha… let’s connect later!” 

Loph!!!!! 

Abis meeting tukeran Whatsapp dan hari itu juga gw kabarin kabar gembira ini ke grup QQ!

“Gaes! Gaes! Gaes! Ada Albus Dumbledore di kantor gw!!!”

“Eh serius, Sit? Ngapain dia?”

“Huaaa mau ketemu jugaaa~~”

“Ajakin ketemuan aja bareng-bareng!”

“Nah ide bagus tuh, tanyain Sit, dia bisa ga?”

“Iya dinner aja tuh pulang kantor, jadi lebih fleksibel!”

“Okay gw tanyain yaa~~”

Mendadak jadi EO fanmeeting. Wkwk~

Gapapa, kalo ini mah gw ngerjainnya hepi. <3

Atur, atur, atur. Riset-riset resto. Back and forth chat sana sini..

Kamis, 22 Juni 2023 akhirnya mempertemukan geng ijo sama ex-papa tercinta. <3

Bener-bener kayak reuni sekaligus fanmeeting coz everyone was so happy to see him! 

Ternyata Albus di-hire sebagai konsultan bisnis Errthing. Backstory-nya ga bisa gw ceritain lengkapnya di sini karena confidential. Intinya he’ll be coming back and forth to Indonesia in the next couple of months. Meaning I’ll be seeing him often! <3

Coba itung berapa kali emoji <3 dipake di postingan ini. Hahahaha~~

Dia sempet nanya ke gw, kok gw tau itu dia pas liat dia di Errthing?

Yaelah, Bus. Gw jelas inget elo karena selain ngefans, gw juga utang budi sama lo. You helped me when I was at the lowest point in my life. That's something I won't forget forever. 

Ada juga gw yang seharusnya heran, kok elo bisa ngenalin gw??? Wkwkwkwk~~

Kita ngobrolin banyak hal. Catching up on lives karena udah pada berubah total sejak terakhir farewell di QQ. Si Mase sekarang bos perusahaan fintech, Kak Mira baru melahirkan anak ketiga dan baru resign juga—sedang mencari pekerjaan. Kak Angie sekarang di semacam Wattpad punya Bytedance. Maliya di platform music dari mainland yang dimiliki saingannya QQ. Jafri back to Dian. 

Ngobrolin industri teknologi dan platform streaming (sungguh faedah), bahas culture company di Indo, US, China (based on learning dari Albus of course), ngajarin Albus bahasa slang Indonesia, ghibahin orang-orang di QQ.. Wkwkwk~

If you think of it, the idea of meeting your ex-boss whom you never met before might sound awkward. Tapi kemarin tuh nggak sama sekali, percakapan berlangsung dengan hangat, ngalir begitu aja, banyak ketawa. Loving the chemistry between us! 

Some funny notes:

Jadi dari awal kan gw nanya si Albus dia nginep di hotel apa, buat menentukan ketemuan dimana supaya ga terlalu jauh dari hotelnya. Tapi dia ga mau jawab, cuma bilang “Thamrin area”. Thamrin gede anjir~ LOL

Jadi gw sama anak2 taruhan, tebak-tebakan hotel Albus. Ada yang bilang Kempinski, Hyatt, Mandarin.. Sebagai orang yang tau kondisi financial Errthing dan berurusan sama keribetan sistem payment Errthing on daily basis, gw merasa Errthing ga seloyal itu ngasih hotel. So I placed the bet for Pullman. 

Time to reveal! 

“Lo nginep di hotel mana sih, Bus?”

“Sari Pacific.”

…………………………………...................................…........

Astafiruloh Errthing……

Ini ada orang penting dari Singapore yang bisa menentukan nasib company, lo taro di Saripan???

Ada gila-gilanya nih Errthing...

Ga bisa ber-word-word! Reflek gw minta maap dong~~~

“OMG ALBUS!!! ON BEHALF OF ERRTHING I’M SO SO SO SORRY!!!” T.T

“Hahaha it’s okay! The location is strategic though! Just have to deal with traffic during rush hours. But it’s okay, I take GrabBike, faster!”

“Why don’t you stay in Fairmont so you can just walk to the office?”

“Haiyaa~~ Their budget is not much-la. If the client is Errthing’s mother company then I would've been staying in Fairmont. But it’s Errthing so..”

OMG MALU BANGET!!!!! SECONDHAND EMBARRASSMENT!!!!!! T.T

Meanwhile yang lain pada ngakak~ WKWKWKWKWK

Ya lucu juga sih kalo dipikir-pikir. Hahahaha~~~

Another one. Lagi ngobrolin bahasa slang Indonesia. A little context, si Albus ini ngerti bahasa Indonesia sedikit-sedikit. Jadi kalo kita ngomong Indo dia ga roaming-roaming amat. Lalu dia bertanya:

“Hey, what is double you kay double you kay double you kay in chatting?”

NGAKAK!

Maksudnya WKWKWK~~~

OMG! Dimana dia liat WKWKWK coba?? Itu kan bahasa chatting informal anak alay muda!

Pertanyaannya, dia chatting sama siapa lalu dibalas WKWKWK????

Bukannya dia hanya berinteraksi dengan management level and above????

Who are the motherfuckers in Errthing management using WKWKWK in the text????

“OMG! Which boss in Errthing used that to text you????”

“Oh no, I saw it a couple of times when I joined group meetings in Gmeet. Some people used that in the chat! I'm not sure it's the expression of agreement or happy or sad...”

Oooooohhhh………

Gmeet……….

Hahahahaha~~

Kalo WKWKWK digunakan oleh top level Errthing wah idk anymore sih… 

Wkwkwkwkwkwkwk~~~

Anyway, lalu kami menjelaskan konteks dan penggunaan wkwkwkwk dan mengajarkan beliau untuk tidak menggunakan “wkwkwkwk” kecuali sama kita-kita yang udah deket sama beliau. 

“Think of it like a language usually spoken by ah beng and ah lian in Singapore.”

He understands it very well. 

Wkwkwkwkwkwkwk~~~

What a fun and delicious evening. <3

Banyak diskusi yang menyenangkan dan berfaedah. For me personally, banyak hal yang membuka perspektif dan memancing curiosity karena Albus ini pintar sekali. It felt like going back to QQ, every minute spent listening to him speaking was worth it. 

Masih banyak pertanyaan yang ingin gw ajukan ke beliau. About industry and opportunities. Apalagi sekarang gw dalam posisi mencari sekoci ya. Hehehe~ 

Semoga pertemuan kemarin tidak menjadi yang terakhir buat kita. Manifesting bisa 1on1 sama beliau dalam waktu dekat. 

Gw dikasih pe-er anak-anak cari kado buat beliau. Baiqqq~~ Dengan senang hati akan saiia kerjakan pe-ernya!

Kita masih menunggu 1 ex-boss lagi nih, si botak dari negeri jiran. Kapan lau kemari hey??? Wkwkwk~~

It was so good to see you, Albus! 



See you again very soon!

No comments:

Post a Comment