Friday, December 18, 2009

OMG! It's emergency call!!

Pondok Gede
11.00 PM

OMG!
Gilaaaaa!!! Gilaaaaa!!!
Haduh2... Gw baru aja mengalami shock berat saudara2...
dan bener2 shock yang tidak pada waktunya, i mean, (sigh).

gw lagi tidur2an di kamar gw, santai sesantai-santainya, sambil dikit2 twitteran, smsan, dan gw lagi nonton film korea, Sassy Girl Chun Hyang by the way, oke ga penting, ngemil crackers, mengagumi betapa sexy-nya Jae Hee dan betapa tololnya Han Chae Young yang mutusin dia, oke makin ngelantur,

intinya, gw lg ga ada beban banget tadi, sampe tiba2 si Grace, sobat gw dari SMP, dia sms gw.

1 new text message from Grace Purba
"Chika asma ny kambuh!"

pas baca sms itu, yg ada di pikiran gw cuma "Oh." titik.

ya soalnya menurut gw itu emang kabar biasa aja, dan gw juga ga dalam kapasitas untuk nolongin karena grace dan chika ada di semarang. dan lagi gw juga mikir emang si chika ga ada temen2nya disana? setau gw, kosan grace sama kosan chika tuh jauh2an, kalo buat anak ui, mungkin jaraknya kaya dari kober ke kukel kali ya, pokonya jauh deh. jadi ngapain si grace ikutan bingung coba. jadi ya gw tenang2 aja, lanjutin nonton lagi.

ga berapa lama, sekitar 15 menit kemudian, grace nelfon gw, dan mungkin ini yang disebut emergency call kali ya.

Gw : "Ya, Ce?"

Grace : "Ta, lo bisa bantuin gw ga??! aduh gawat banget nih!!"

Gw : "heh? bantuin apa???"

Grace : "Lo cariin nomer telpnya abangnya chika dong! si nino, cepetan ya Ta, si chika lagi mau dibawa ke RS-"

Gw : "Hah?! waduh cari dimana??!"

Grace : "Ya dimana keg, Ta! Lo telpon anak2 keg, cari fi FB keg, apalah, cepetan ya Ta! kita sama sekali ga tau mau hubungin keluarganya gimana, hapenya chika ga tau dimana!"

Gw : "Duh, yaudah deh, gw coba cari di FB yah."

Grace : "Iya cepetan ya, Ta! kabarin gw, thanks Ta-"


speechless.
Oke,
1st. ngehub anak2?? ga mungkin, ga ada pulsa soalnya.
2nd. OMG udah malem... males bgt keluar kamar lg nyalain internet...
3rd. tapi grace keliatannya panik bgt tadi... kalo mereka tetep ga bisa ngehubungin keluarganya gimana??? ini udah malem lagi...

setelah beberapa detik think-fast, akhirnya gw memutuskan untuk online lagi, dan ya mencari nomer kakanya chika di facebook. seinget gw sih, gw udah jadi friend kakanya chika, jadi mungkin gw bisa liat profile-nya.

ternyata saudara2, gw belom jadi friendnya.
OMG!
aduh gimana nih, mau nge-add sekarang juga percuma... OMG kayanya bego banget kalo gw nyelesein masalah dengan nge-add friend di facebook, that's ashamed! X(

tapi karena udah terlanjur panik, akhirnya gw nyari cara buat dapetin tuh nomer via FB karena gw yakin banget pasti ada. jadi, satu2nya jalan yg kepikiran adalah, gw buka account facebook orang yang kira2 udah jadi friend kakanya chika, dan ternyata gw cuma inget accountnya grace, dan mulailah gw mencoba beberapa kemungkinan password facebooknya grace, dan alhamdulillah walopun sempet desperate karena incorrect password mulu, akhirnya kebuka juga pada akhirnya.

maaf ya Grace... abis gw panik...



dan akhirnya dapet juga nomer kakanya chika. langsung gw sms grace. dan ternyata sudah terlambat, karena sepersekian detik kemudian grace bales sms gw:

1 new text message from Grace Purba
"Udh2..tx y ta.. Sumpa gw shock bgd.."

(sigh)

and here i am, posting that just-happened moment.

(sigh)

gw kecewa sama diri gw sendiri. kenapa gw begitu lamban bertindak tadi? kenapa gw nunggu ditelpon dulu baru bertindak? kenapa gw harus pake mikir? kenapa gw bisa2nya mikir kayak gitu?

nyesel lagi. gw ngebayangin kalo yg ada diposisinya grace itu gw, dan yang sakit itu let say keluarga gw, atau ade gw yang tiap hari cuma berdua sama gw di rumah, ga ada siapa2, ga bisa mengandalkan siapa2, repot, ga bisa mikir, panik,

jelas gw aja masih ga bisa mengatasi rasa panik gw, gimana ceritanya gw bisa ngurusin orang laen.

ini life lesson sih, menurut gw, yang Insya Allah bisa membuat gw lebih dewasa dalam bertindaklah ya. Think-fast! penting! kalo udah urusannya sama kesehatan, ga usah pake mikir! Stand by! selalu! Beware!

Yes, just, grow up.

ps: get well soon, chika. christmas is coming up!

No comments:

Post a Comment