Wednesday, November 22, 2017

Unemployment Rant #3

Holygoodness~

I never thought I would be in the position that I need to write this kind of blogpost again. To give you a context, I used to write posts with “Unemployment Rant” as the title which basically as obvious as it sounds, it’s about me ranting during the time I am unemployed.

Terakhir gw nulis Unemployment Rant itu 6 tahun yang lalu, literally abis lulus kuliah S1 gw jobless sekitar 5 bulan, eh 3 bulan deng, WAIT~ Gw lulus bulan Mei, tapi baru wisuda Agustus, mulai kerja di XXXXX bulan Oktober. Nah, gimana tuh perhitungannya? Berapa bulan gw jobless?

Well intinya selama sekian bulan jobless, sambil nyebar CV dan dipanggil interview sana sini, gw tentu merasakan unnecessary anxiety yang kalo cuma dipendem dalam hati/pikiran bisa bikin gw meledak dan depresi. So, gw ngeblog.

Yang diomongin aneh2 deh, mulai dari hobi baru (last time it was makeup~ wtf!), review Korean drama super shitty yang lagi gw tonton (like I knew it’s shit but still gave good review anyway~ wtf~), pikiran2 dan ide2 ajaib yang bermuncul karena anxiety itu (bisa tiba2 mengarang puisi dalam bahasa Inggris yang acak kadut ga jelas mau ngomong apa~ wtf~), nyinyirin temen2 yang udah kerja duluan (in other words being an ass just to avoid feeling down about myself~ wtf~), random deh pokoknya~

Ya seperti isi blog ini pada umumnya sih, tapi lebih ga terarah, angle-nya berantakan~

Begitulah kalo jobless, my friends. You start to make no sense of everything~ It’s like you can’t get yourself together~ Your mind is isolated~ Your morale is sapped~ Your time is no longer structured.

Yes, you have so much free time for Netflix and chillin, goin outside and hangin out, but with limited money??? How far can you go?

You also have to deal with initial shock, depression, and adjustment on daily basis, and THE WORSE THING is: IT FEELS LIKE FOREVER!!!!!

Asli ya gw kalo look back kayaknya baru less than two weeks ago I started sending out CVs and stuffs, I know prosesnya akan lama, I’ve been there before, I know exactly how long the process is, tapi masya aulohhh it feels like forever~~~

Stressful and frustrating. Dua kata paling tepat untuk menggambarkan job-seeking. That’s why sejak gw keterima kerjaan pertama tahun 2011 itu, I basically didn’t give myself a break. Hampir ga ada celah pengangguran di hidup gw sepanjang 2011-2016. Hanya 1-2 hari off setelah resign dari XXXXX dan sebelum mulai di WKWKWK, dan sekitar 1 bulan sebelum berangkat ke Melbourne which is ga bisa dibilang nganggur juga karena harus urus settlement di Melbourne. Other than that, it’s all about kerja, kerja, kerja.

I LOVE KERJA! Or just the fact that ada sesuatu yang bisa dikerjakan. Kerja keeps me sane. Poin plus kalo kerjaan itu stabil, full time, di bawah naungan sebuah institusi, dan memberikan benefit tambahan. Lebih plus lagi kalo gw bisa mengerjakan apa yang gw suka.

Sometimes life can be very funny. Waktu baru lulus S1 dan keterima kerja untuk pertama kalinya, the first thing I had in mind on the first day of employment was “God I miss being a student~”. But then ketika mulai kuliah S2, di hari pertama kuliah, yang terbesit di pikiran gw adalah “oh my God mendingan kerja kemana-mana deh~”.

Intinya manusia ga pernah puas, itu aja sih.

Ini gw sebenernya mau ngomong apa sih di postingan ini??

Well just to give you updates about me life. I’ve just done with postgraduate, now waiting for my graduation next month, and then I’ll go home right after. Belum ada tanggal pasti karena result gw ada yang belum keluar. Prosedurnya adalah as soon as result keluar, gw harus lapor ke yang mulia pemberi beasiswa, kemudian mereka akan issue tiket pulang gw.

Idealnya, gw pulang setelah Natal tapi sebelum tahun baru, which is sekitar tanggal 26-30 Desember. Tapi jika ada satu dan lain hal yang memungkinkan gw untuk pulang lebih cepat, I can definitely go home sooner. Point is, as soon as I get confirmation about the return date, I will let you guys know so y’all can prepare me a red carpet in Terminal 3 Ultimate! Wkwk~

Gosh that terminal looks super awesome, ya~ I probably spend 1-2 hours to IG stories the fuck out of it when I arrive~ Wkwkwk~

In the meantime menuju kepulangan, kesibukan gw yang lain adalah belanja oleh-oleh untuk orang2 terdekat, packing barang2 yang akan dikargoin, menyelesaikan unfinished business gw di Melbourne aka kerja part time, ngejual2in/menghibahkan barang2 gw yang masih layak pakai, bikin financial planning sampai hari H kepulangan, bikin day-to-day event planning sampai hari H kepulangan, mengejar ilmu gratisan lewat free seminar/workshop/discussion, dan ngabisin jatah Netflix karena harus unsubscribe by the end of this month. I still have The Punisher (besok kelar) and Mindhunter on top of my priorities. Kalo ada usulan series apalagi yang harus gw tonton boleh komen di bawah.

A’ite! Nice to catch up witcha!


Laters!

No comments:

Post a Comment