Saturday, July 13, 2024

Me wassup #95 - BREAKAWAYYYY

Hi, guys! How yall doin?

Gw lagi cuti. Menyenangkan sekali meng-ignore chat—by rights.

Hampir seharian gegoleran di kasur. Scroll-scroll TikTok, nonton One Piece, riset harga iPad (yang udah naik lagi di TTS, nyesel deh kemarin ga beli)~

Abis ini mau jahit aja deh biar lebih produktif.

Anyway, quick update kehidupan!

Kerjaan—sekarang lagi slow period, karena big campaign yang dicurhatin di postingan sebelumnya sudah berakhir. A little note from the event, sukses besar. Anxiety berminggu-minggu terbayar. But I don’t feel proud of any of it. Minggu lalu gw udah takut masuk kantor kena omel karena event gagal, on the contrary, everyone was clapping because it was successful. But I’m not happy. Idk why~

Keuangan—gila barusan ngecek mutasi rekening bulan ini kok banyak banget debetnya yaaa?? Salahkan pengeluaran tak terduga yang adalah tiket Bruno Mars. 

Tapi kontribusi bokek bulan ini juga datang dari hal2 impulsif, misalnya minggu lalu sama Iif impulsif nyobain Bacha. Wkwk~ Terus pas ke PRJ impulsif beli parfum The Body Shop 2 biji (diskon kakk!! Can’t help it~). 

Lalu tagihan cc bulan Juni yang mana gw beli bantal ergonomis Ikea seharga 899K. Sebuah pembelian impulsif bcoz I felt the need to improve my sleep quality. Gw tuh suka insomnia dadakan gitu lho dan frekuensinya lumayan sering. Straight up ga bisa tidur sampe pagi. Terakhir pas masih ngajar tuh, gila, mana kelas jam 8 pagi~ 

Makdarit salah satu upaya pencegahannya dengan mengganti bantal baru yang lebih berkualitas. Yang ada itungan matematikanya untuk memastikan tidur lebih berkualitas juga. Alhamdulillah sejak ganti bantal baru udah ga pernah insomnia lagi. Buat yang penasaran, gw beli bantal Ikea yang ini

Terakhir, impulsif traktir anak buah di kantor. Tim lain sih bukan tim gw, karena mereka sudah bekerja keras untuk menyukseskan project gw. Jadi gw semacam utang budi gitu. Not much sih, sebenernya. Ga wajib juga, anak2 itu sebenernya punya bos masing2 yang lebih layak mentraktir mereka. Tapi gw merasa berkewajiban sebagai project owner, pengen mengapresiasi mereka. 

Beli iPad—masih belom kesampean nich.. Pertama karena honor ngajar belum turun~ Ya memang begitu, memang lama. Pengalaman tahun lalu 4 bulan baru turun~ Itu cranky-nya to the point mau lapor ke media biar viral~ Karena semua CS, dosen pengampu, email, dll nggak membantu~

Kedua karena gw miss beberapa opportunity harga turun di TikTok Shop. Wkwkwk~

Awal Juli kemarin sempet tuh iPad Pro M4 11” yang gw pengen turun harga. Dari 17,5jt (normal price) ke 16,2jt. Tapi gw ga merasa itu diskon. Instead lebih ke “tuh kan 17,5jt harga kaget baru launching, aslinya mah murah”. Eh syalan ternyata beneran harga diskon. Besoknya balik ke 17,5jt. Hahaha~~

Oh yes gw memutuskan ambil M4, coz M2 udah discontinued. Apple mah agak laen kalo discontinued product. Stok barangnya yang masih ada harganya malah melambung. Brand lain mah kalo sisa stok barang lama didiskon ya~ wkwkwk

Pop Culture--Lagu “Breakaway”—OMG this week’s revelation is CRAZY! Pada tau lagu Breakaway-nya Kelly Clarkson kan? 




Gw suka banget lagu ini dari pertama kali denger lewat film Princess Diaries 2 tahun 2004—yang gw suka banget juga!




So guess what, 20 years later, gw BARU TAU kalo lagu itu sebenernya lagunya AVRIL LAVIGNE, like she literally wrote it when she was 15y.o, dan lagu ini harusnya ada di album perdananya dia LET GO yang dirilis tahun 2002—one of the greatest albums of all time. 

Tapi pihak studio memutuskan untuk tidak meng-include lagu itu karena dianggap ga matching sama lagu-lagu lain di album itu—which is pop-punk. Breakaway is first and foremost a pop-ballad. 

Upon hearing about this I was like… WHAT?!

Gw suka banget breakaway dan suka banget Avril Lavigne. Setelah mendengar fakta ini, lirik lagunya jadi MAKE SENSE! Avril selalu bangga akan identitasnya sebagai gadis yang berasal dari kota kecil—Napanee, yang trying to make it to the big city, to BREAKAWAY!

Gila, attachment gw terhadap lagu ini langsung bertambah kuat. I’m sooo relate to Avril. Gw kan juga gadis dari kota pinggiran yang berkarier di kota besar. Wkwk~~ 

Even better, gadis kota pinggiran yang dapet beasiswa studi di luar negeri. Wassuppp~~~ Wkwk~~

Satu hal yang gw sesali, entering adulthood gw tidak keep up dengan musik2 dan musisi2 yang gw sukai zaman dulu. Well I’ve grown up, I have priorities. Jadi gw tidak aware Avril merilis album baru, termasuk Let Go 20th Anniversary yang dirilis tahun 2022—dimana di dalamnya, she—as the songwriter, finally got to sing her version of Breakaway.

And she nailed it. :’)




Don’t get me wrong, I still love Kelly’s version, it’s great. But it’s just Breakaway dinyanyiin sama the real songwriter sounds more personal and it really touches my heart karena gw paham perjuangan the 15yo Avril sampai akhirnya make name for herself internationally and stay relevant until today.

She just rocked Glastonbury 2024 drawing one of the largest crowds ever seen! 70k!!!




Avril, I love you, always. You are my idol for 22 years now. 

I believe she’s starting her “Eras Tour” now, tapi namanya basic banget “Greatest Hits Tour”. Wkwk~

Ya mudah-mudahan aja mampir indonesia ya. Definitely will come!

Oooh I miss writing about pop culture. Should I create a new channel/social account just to create content about this kinda stuff? Kayak info seru entertainment yang orang2 ga tau gitu~ Niche-nya ikon-ikon pop culture taun 2000an kayak Avril. 

Hmmm. Menarique. 

No comments:

Post a Comment