Sunday, August 11, 2024

Me Wassup #96: Dufan Fast Track, Lari di GBK, iPad’s name is FYRE

Hi, guys! How yall doin?

Hari ini mau bahas hal-hal menyenangkan yang terjadi di hidup gw 2 minggu terakhir. Yang pasti ga ngomongin kerjaan karena kerjaan nggak menyenangkan. LOL

Okay first, iPad sudah punya nama: F.Y.R.E!!!!



Keren ya..

I want something that sounds scientific and I got it!! Kepikiran aja gitu, ‘fire’ diplesetin jadi Fyre. Hehe~~

What yall think about the name? :D

Btw kemarin adegan banget. Si Fyre kan iPad keluaran terbaru ya, baru rilis Mei kemarin. Jadi aksesorisnya masih jarang. Susah banget dicari in fact. Kayak yang jual case-nya tuh di seluruh TikTok Shop cuma 1 seller, itupun cuma ada yg versi basic~

Gw kan ga bisa ya case yang biasa aja. Harus gesrek. Harus nyeleneh. Makanya gw sedih banget Shopee China udah ga ada. Karena di situlah gudangnya barang2 gesrek dan nyeleneh kesukaankuuu~

Aliexpress ada sih, tapi mahal. Hix. Plus harus bayar beacukai pula kalo beli di sana.

So yeah gw terpaksa beli di seller TikTok Shop itu casing super basic + anti goresnya—yang harus pasang DIY karena gw takut bawa keluar Fyre kalo dia belum dipasang anti gores~

Pertama kali pasang anti gores sendiri……… KEBALIK DONG SIAHHH!!!

Well bukan kebalik depan belakang sih, kiri kanan. Akibatnya kamera samping ketutupan sehingga face detector tidak bisa bekerja. Jiaaaaahhh~~~

Okay I’ll take her to a proper gadget counter to get it replaced next week. Huhu~~

Okay next!

Dua minggu lalu gw ke Dufan sama ade gw. Karena kebetulan nyokap gw lagi ada acara di Ancol dan buka kamar di Mercure. Sambil nungguin nyokap kelar sama acaranya, gw sama ade gw main di Dufan. 

Theme parks in general always have special place in my hearts. Gw selalu suka ke theme parks. Pas ke Belanda kemarin, ga lupa sempetin ke Efteling—yang mana udah pernah gw kunjungi juga waktu kecil. Pas ke SG tahun lalu, mengunjungi USS lagi setelah bertahun2 ga kesana. Lalu pas ke HK, ke Ocean Park.

Dufan ini tentunya sudah ke ratusan kali (owh lebay), tapi tetap tidak bosan karena gw penyuka theme parks. Untuk yang kemarin, karena kita datengnya hari Sabtu, ade gw mengide untuk beli tiket Fast Track. Gw setuju walaupun mahal, karena ngebayangin antrean weekend aja udah bikin cranky duluan.

Harga fast track weekend: 500 ribu
Harga tiket masuk Dufan weekend: 200 ribu
Harga tiket masuk Ancol weekend: 50 ribu

Jadi total biaya yang gw habiskan kemarin adalah 750 ribu per person, semacam ke USS di Sentosa yah pengeluarannya. LOLOLOLOL~~~

Well the price we have to pay for maximum experience and we indeed got maximum experience. 17 rides sebelum jam 5pm! Wow. First time kita ke Dufan pulang karena udah beneran capek (dan pusing, karena sungguh naik halilintar berkali-kali sangat tidak disarankan!), bukan karena diusir Dufannya mau tutup.

Biasanya paket reguler tiket ke Dufan paling cuma dapet 7-8 rides, karena lama di ngantrinya. Dengan fast track ga ada istilah ngantri. Yang ada istilah kena bombastic side eye orang2 yang udah ngantri. LOL I LOVE FAST TRACK.

There’s no turning back for me-lah after this. Theme parks HARUS fast track! Mari riset theme parks yang bakal dikunjungi di negara-negara to-visit-list!

Sedikit notes, ga semua wahana bisa fast track. Kereta Misteri & Histeria (yang 22nya gw incer banget) justru ga buka fast track, jadi sebel deh kurang maksimal.  

But overall, so much fun! 

Pro-tips: BAWA TOPI, karena kemarin gw kena heat wave. Panas bgt~ Bikin gampang pusing. 

Neksu!

Setelah sekian purnama, akhirnya kembali lari di GBK hari Kamis kemarin. Terakhir tahun lalu sama Iip. Wkwk~~

Orang2 pada suka lari di GBK karena lifestyle dan area itu kan emang sports hub banget. Gw mah nggak suka.

Awalnya ketika mengetahui fakta kantor di Senayan sempet kepikiran “wah kayaknya seru nih kalo abis pulang kerja olahraga di GBK. It’s stylish and free!”. In fact, ini udah kepikiran sejak di QQ yang berkantor di One Pacific Place. 

Eh ternyata implementasinya susah ya kak~ Wkwkwk

Magerrr bangettt

Lalu ga sepenuhnya free lho. Padahal niatnya lari menggantikan cost yoga mingguan seharga 35k di Freya studio.

Lari di GBK otomatis harus sewa loker. Karena sewa loker di GBK selalu rame (karena murah), sering ga kebagian, jadi harus sewa di FX seharga 25k (rate tahun lalu). 

Lalu setelah lari pun pasti laper, jadi minimal jajan bakso di sana, plus minum air putih & pocari sweat. That’s another 50k.

In total 75k, lah malah 2x lipat cost yoga~ LOL~

Plaza Senayan baru buka Sports Hub yang bisa mandi sekalian, bayar 50k. Lagi hits banget di kalangan warga wargi karena bagus dikontenin. Kemarin temen gw ngajakin, gw tolak. Imagine kalo gw iyain, itu cost jadi 125k!!! Unacceptable! 

Terus somewhat lari di GBK tuh makan waktu sih. I mean, I enjoy the running a lot sambil dengerin musik. Tapi ga berasa tau2 udah malem aja. Kalo ga mau kemaleman harus start jam 5 kali ya~

Kemaleman ini bikin susah transportasi pulang. Pilihannya cuma LRT, which means gw harus Gojek dulu sampai stasiunnya, sekitar 20 menit dari GBK.

5 laps + 20 mins Gojek ride + 30 mins LRT ride + another 10 mins Gojek ride home = I AM TURNING INTO A JAMET.

I need a serene 30 mins of hot bath to feel human again.

So I think I’ll stick with yoga, thanks. LOL

Okay itu aja~ Byeeee

No comments:

Post a Comment