Tuesday, September 10, 2013

Rant on Sinetron Wolf-nya EXO



Postingan cepet aja, sambil nungguin meeting sejam lagi!

Udah pada tau kan gw hampir menjadi EXOTic gara2 terpesona melihat video klip drama slash sinetron Wolf-nya EXO yang part 1?

Jadi gw bener2 menunggu2 kelanjutan video klip dram- haish! Kita sebut saja sinetron, ok?

Since gw bukan SMstan, gw bener2 ga tau gimana cara kerja SM untuk hal2 semacam ini, jadi gw ga bisa prediksi kapan sinetronnya keluar. Hari demi hari gw menunggu tanpa kepastian. Sampai bulan pun berganti, dari Juli ke Agustus ke September, masih belom keluar juga sinetronnya.

Gw sampe kepikiran: sebenernya SM niat bikin sinetron ga sih?! Keburu basi nih hype-nya! Lama banget, lama2 lupa deh! It’s true, you know! Gw bener2 sampe hampir lupa kalo gw menunggu2 sinetron itu. Apalagi dengan hadirnya WIN, Seungri dan GD comeback, jelas sebagai YGstan gw harus memprioritaskan mereka~

Eh, pada akhirnya, di suatu pagi yang cerah di awal bulan September, keluar juga lanjutannya! Out of nowhere hari itu tanggal 4 September, SM dengan innocent-nya ngetwit “Check out #EXO's Music Video Drama Episode 2(Korean Ver.) youtu.be/r7q5eiQYGl0 

WTF SM! Mbok ya, minta maaf gitu dulu kek, “sorry for keep you waiting for so long” atau “after a long awaiting, we are pleased to finally be able to release” or bla bla bla~ apa kek, basa basi dulu kek! Ini langsung aja bilang cekidot tanpa dosa gitu~ WTF! Lo udah PHP-in jutaan orang di seluruh dunia, salah satunya YGstan!!! Fuck!!!

Ok.. ok.. calm down.. calm down..

Fyuh~

Ok..

HOLYSHITBALL IT TOOK THEM TWO FREAKIN MONTHS TO EDIT AND RELEASE A THREE-MINUTES VIDEO????!!!!!

Ckckckck….

Amateur!

OK!


Let just say I was quite excited for the 2nd part release….. at first. But after I watched it, it turned out to be a VERY BIG disappointment! 

Gw bukan pissed sama alur ceritanya, karena dari awal gw setuju ini drama fantasi. Anything bizarre, mystical, strange can happen here, it’s true, I accept that completely.

Yang gw permasalahkan adalah banyaknya adegan ga berlogika di dalamnya. Ini ga ada hubungannya sama genre-nya yang fantasi karena ini logika sehari-hari banget. Ini hubungannya sama logika perfilman, logika akting yang mengarah pada logika sehari-hari. Aduh gw ngomong apa sih sebenernya?? Hahahahaha~ pada ngerti maksud gw ga?

Ok gw coba simplify. Gw ngomongin kausalitas. Sebab akibat. Ilmu pasti kalo di IPA. Kuantitatif kalo di penelitian. Positivisme kalo di paham-paham ga jelas. Kalo lo begini, jadinya begitu. Jika A maka B. Kenapa? Karena itu logikanya. Itulah common sense yang berlaku. Rasional. Masuk akal. Bisa diterima.

Nah, kausalitas itu mutlak kan? Ga bisa lo langgar/ubah. Gitu deh intinya. Sampe sini jelas? Oke kita lanjut ke sinetron Wolf. Gw mau menyebutkan adegan2 ga berlogika di sinetron itu.

0:26 > Luhan kepergok ngintip terus reaksinya lebay. W.T.F! Yang mergokin cuma si cewek kan? Ga usah selebay itu kali~

0:45 > Luhan perutnya sakit. Lah kenapa deh? Perasaan dia justru yang paling ga kenapa2 pas di episode sebelumnya. Kenapa tiba2 sakit? Salah makan?

1:12 > Kai dateng ke rumah Luhan. Logikanya? Mau minta maaf atau mau ngomong baik2 dong pastinya. Tapi begitu liat Luhan keluar rumah sama itu cewek, Kai malah jadi marah terus ngancem Luhan. Lah kenapa? Emang dia siapanya itu cewek? Cowoknya? Kalo cowoknya kenapa ga nganterin tu cewek pulang? Berarti bukan cowoknya dong? Terus kenapa marah pas liat Luhan sama itu cewek? Oh remaja~

1:35 > Si cewek diculik gangster. HAHAHAHAHAHA~ Ketawa dulu deh gw~ Masa buat nyulik satu cewek yang ga bersenjata aja perlu 10 gangster?! Cupu amat!

1:54 >Ini GONG dari segala ke-WTF-an sinetron ini. Here’s the thing, what is the 1st thing to do when you kidnap someone? Well, setiap kriminal melakukan hal yang berbeda2, tapi mostly, kalo abis nyulik seseorang, apalagi nyuliknya di tengah jalan, first thing first: ambil semua barangnya si korban! Iya apa iya? Iya dong! Supaya korban ga bisa ngelawan/menyelamatkan diri dengan cara apapun. Logikanya gitu kan?

Lah ini si cewek dibiarkan terus bersama tasnya, and most crucially, handphone-nya, yang mana digunakan si cewek untuk ngirim gambar ke si Kai. Even crazier, si cewek motret PAKE FLASH! OMFG~ WTF????!!!!

SM sure has the lamest gangster in the whole planet!

Penjahat macem apa yang membiarkan korbannya memiliki alat komunikasi???? Terus masa mereka ga liat pas si cewek motret PAKE FLASH dan ngirim gambar ke Kai??!! There are at least 20 of them for God sake~ Come on, logikanya dimana?????

Dear God of Drama please forgive SM for what they’ve sinned……………………………………………..

Adegan Berantem Rombongan > EXO Vs. Gangster. Told you before, they’re the lamest gangster in the whole planet! There’re only 10 of EXO, and they’re all skinny, and they are all injured, plis deh mereka ga bahaya kali~ Yang keliatan bahaya cuma 2: Tao sama Kai. Makanya adegan pas mereka berdua berantem di zoom in, slow motion, rotate 360 degree, and whatever the fuck to make them look extremely cool, which is failed, yang gw liat justru adegan berantem yang terlalu fake. HAHAHAHA~ Ada gunanya juga jadi penggemar film bertaun2, jadi bisa bedain kualitas. Hihihi…

Lucu juga pas 2:39 Tao sama Kai liat2an. Mungkin fangirl melihat adegan itu sebagai ovaries overload (the nastiest comment on YouTube), tapi kalo gw sih, melihatnya sebagai tatapan desperate mereka. Mungkin kalo adegan itu ada dialognya, akan seperti ini:   

Kai: “Mampus kita, bro! Banyak banget gangsternya! Teman2 kita lemah semua lagi!”


Tao: “Iya, bray! Bodo amatlah! Hajar aja, hajar!!!”


~LOL ROFL~

Anyway lagian gw bingung, EXO itu kan pada punya kekuatan super. Beda-beda lagi masing2 member. Kenapa mereka ga pake kekuatan supernya aja buat ngalahin gangster?! Ini drama fantasi kan? Sah-sah aja dong kalo mereka mau pake kekuatan super~ Biar cepet kelar urusannya, jadi ga usah berdramarama, bertele-tele sampe nge-PHP-in jutaan orang~

2:54 > Kamera muter 360 derajat. Poinnya apa ya? Biar keren? Ya buat fangirl sih keren, tapi buat penikmat film sih, aneh~ Idk, teknik menggabungkan rotasi 360 derajat sama slow motion aneh aja kalo diaplikasikan di adegan berantem, don’t you think? Adegan berantem itu kan harusnya real gitu, apa adanya, ga usah dianeh2in pake teknik kamera~

3:08 > Luhan dilemma, ngeluarin kekuatan serigalanya atau nggak. Kalo ga dikeluarin dia kalah, kalo dikeluarin ceweknya takut. Well, you know what Luhan, the hell with ceweknya takut, man! Ini urusannya sama nyawa, bro!!! Yang lagi dalam bahaya ga cuma elo n itu cewek, tapi anak2 EXO juga!

Akhirnya malah ga dikeluarin kan sama dia, terus dipukul besi sama gangsternya, roboh deh~ Tuh kan, apa gw bilang!

But the funny thing is setelah Luhan roboh, gangster2 itu malah pada kabur~ Lah kenapa deh? Bukannya Luhan adalah orang paling kuat disitu? Logikanya kalo orang paling kuat aja udah kalah, ya yang lain lebih gampang dikalahin dong? Lah ini malah pada kabur~

3:32 > Rambut Luhan berubah warna! Well, gw ga terlalu masalah sama hal ini karena yang tadi gw bilang, dari awal gw setuju ini drama fantasi, semua hal mistis bisa terjadi. Berubahnya warna rambut dalam sekejap ini salah satunya. Come on, sesuatu berubah karena air mata sakti itu umum sekali terjadi di cerita fantasi. Fine, I accept that.

Yang ga bisa gw terima adalah reaksi si cewek dan EXO ketika warna rambut Luhan berubah. Lagi-lagi kita main logika disini. Mereka itu ceritanya manusia normal kan? Anak2 remaja SMA biasa. Bagaimana reaksi manusia normal kalo melihat rambut orang yang mereka kira temannya berubah warna dalam sekejap?

Yup, you right!

THEY SCREAM!

"AAAAAAAAAAAaaaaaaaarrrrrrrrggggghhhh!!!!!!!!!!! WHAT THE BLOODY HELL IS THAT??????????????"

Atau mungkin juga mereka terlalu kaget sampe ga bisa berkata-kata.

"W-w-w-what…… t-t-the……."

Terus kabur, lari terbirit-birit kayak ngeliat setan~

That, everyone, is something we call normal.

Tapi yang terjadi di sinetron ini adalah anak2 itu malah menunjukan ekspresi lega dan bahagia. Langsung pada ngedeketin Luhan seakan semua baik2 aja.

Huh?? WTF~

SM… oh… SM…

Gw ga peduli lo mau bikin cerita se-nggak-make sense apa kek, tapi plis jangan aktingnya terus jadi ga masuk akal juga dong, hih!

ah udahlah intinya gw jadi ilfil~ tapi karena gw ga suka melakukan sesuatu setengah2, jadi gw masih bersedia menunggu kelanjutan sinetronnya. Fufufufu~

Satu2nya hal yang gw suka dari sinetron ini adalah ketika Luhan dateng sendirian ke gudang buat nyelametin si cewek. Ooouuweeeee~~ keren!!! Mengingatkan gw pada adegan di Meteor Garden ketika Tao Ming Tse nyelametin Sanchai yang diculik di gudang. Terus Tao Ming Tse-nya ga ngelawan gitu pas dihajar sampe babak belur sama penculiknya. Aih~ nostalgic! :”)

That’s the only best thing in the whole video, which is something I should thank SM for. Hahahaha~

Oke, oke, back to werk. Bye!

:) 

No comments:

Post a Comment