Sunday, September 8, 2013

Me Wassup # : Update On…



Hai hai hai!

Apa kabar semua?

Hahahahaha~

ih udah lama ga ngeblog, kangen deh~

Well, maksudnya ngeblog yang gw-nya cerita gitu lho, tentang diri sendiri, bukan subyektif kayak ngomongin 2NE1 atau WIN atau apalah~

Sebenernya gw bukannya ga dapet inspirasi ngeblog. Inspirasi sih ada, banyak malah. Mood-nya yang ga ada. Eh, tapi mood ada sih sebenernya. Tapi belakangan ini tuh gw sering udah mau start nulis, tiba2 kepikiran sesuatu yang akhirnya malah membuat gw ga jadi nulis~

Jadi yaa.. gitu deh~

Ga ngerti juga~

Sort of banyak pikiran~

Okay updates! Updates!


Update On… Work

Work is doing fine. Minggu lalu baru kedapetan jatah meng-handle sebuah acara (nobar+fans gathering) dimana gw dipilih PJ-nya. Muahahahaha~

Ini kali ke-sekian gw dijadiin PJ acara, mungkin udah kelima kalinya sepanjang gw kerja di XXXXX. Tapi harus gw akui ini acara dengan skala paling besar yang pernah gw handle. Selain karena acaranya one-day full, gw harus bekerja sama dengan salah satu fanbase artis luar terbesar di Indonesia.

Sensasinya luar biasa. Menyita waktu, tenaga dan pikiran. Di saat harus konsen kerjaan buat majalah, eh harus mikirin event, telpon2 orang, bikin deal ini itu, mikirin rundown acara yang terus2an direvisi, and so on, and so on…

Rasanya mau meledak aja otak gw. Untung badan gw masih bisa cooperate, dalam artian ga jadi sakit karena kecapean. Mungkin karena belakangan ini gw jadi punya jadwal olahraga rutin kali ya?

Anyway, Alhamdulillah acara akbar itu terlaksana dengan lancar. Walaupun jumlah pengunjung ga mencapai target, tapi gw senang karena jalannya acara cukup rapi. Sekarang gw lagi masa tenang, ngerjain buat majalah aja, sama LINE XXXXX.

Oh ya, kemarin LINE XXXXX sempet error tuh, gara2 sistemnya LINE Naver di-upgrade. Semua draft yang udah gw simpen keapus, jadi harus ulang scheduling dari awal. Terus settingan LINE-nya berubah jadi bahasa Jepang~ metonglah gw~ mana ngerti?! Mbok ya bahasa Mandarin gitu ya, masih bisa nerawang, atau Korea gitu~ Ya ga bisa nerawang sih, tapi at least gw-nya seneng. Haha~  

Anyway, ya sekarang lagi masa tenang. Tapi ini ga bakal lama, bulan depan pasti hectic lagi karena acara akbar yang lainnya akan berlangsung. Yang ini malah mega-akbar, melibatkan semua pegawai YYYYYYGroup. Acara yang terdiri dari 3 huruf mematikan: Dje Eff Wei~

For the first (and maybe last) time in my life, gw kebagian jadi panitia Dje Eff Wei. Selama ini belom pernah jadi panitia, reporter mulu. Nah taun ini kebagian. Seneng ga seneng sih. Seneng karena bisa punya pengalaman baru, ga seneng karena pasti rempongpongpongpong~ Ya namanya acara mega-akbar, pasti banyak tensi, banyak ketegangan, banyak keriweuhan. Pasrah ajalah, toh cuma sehari~


Update On… Life

Nah sekalian mau cerita, jadi sejak tanggal 23 Agustus kemarin, gw ikutan kelas K-Pop dance di B Studio Setiabudi One. Hohoho~

Latihannya setiap hari Jumat, bersama 9 orang teman2 dari majalah XXXXX. Gw ikutan karena selain gw suka banget K-pop, waktu itu mereka lagi pasang harga promo: 150 ribu buat 2 bulan! Like crazy, berarti sekali pertemuan cuma sekitar 20 ribu! Langsunglah hajar! Mayan, iseng-iseng sehat. Target gw dalam 2 bulan kemampuan dance gw harus selevel Lee Taemin! Hehe~ #missionimpossible

Pas awal2 kelas K-Pop dance ini gw sempet bertanya2: kira2 latiannya pake lagu apa ya? Karena jujur aja kalo pake lagu yang gw ga suka pasti gw ga akan semangat. Eh ternyata pake lagu What’s Your Name-nya 4minute!!! Langsung senenglah gw, karena gw emang suka lagu itu. Seru lho, lagunya. Buat karaoke asyik, buat ngedance asyik, buat parodi asyik. Rada bitchy emang, but so what? Bukankan K-Pop emang begitu? Hehehe… Dan musikalitas 4minute terlihat makin bagus karena lagu itu! :)

Anyway ada satu lagi update tentang life. Hmmm… Sebenernya rahasia sih, gw ga akan bilang detilnya. Pokoknya sekarang ini gw sedang mencoba sebuah kesempatan. Kesempatan yang tahun lalu gw lewatkan, sedang gw coba lagi tahun ini. Doakan yaa… Hehehe… Buat ngebahagiain nyokap bokap nih. 0:)


Update On… Movie

Akhirnyaaa setelah lama banget gw tunggu2, Kick Ass 2 akhirnya tayang!!! Hahaha~ Seneng tapi ironis gitu, film summer kok baru tayang early fall gini, third-world-problem banget ga sih, Indonesia? Hahaha~

Well, sekarang sih masih midnight, kalo ga salah yang regular akan tayang tanggal 11. Tapi karena gw wartawan, gw berkesempatan untuk screening duluan!! Hohoho~ Hari Kamis kemarin di PI. Seneng banget gw, langsung jejingkrakan pas Ka Asri sms ngasih tau itu!

Sebelom nonton, memberanikan diri baca review-nya, which is sesuatu yang sangat salah, please jangan ditiru! Rotten Tomatoes memberikan Kick Ass 2 16% aja loh~~ Sedih banget ga tuh? Akhirnya gw pasrah, yaudahlah kalo jelek nontonnya Mintz-Plasse focus aja.

Ternyata…. ga mengecewakan tuh~ hehe

Emang sih ga sebagus yang pertama. Gw merasa ada beberapa adegan yang awkward, ga nyatu sama adegan sebelum dan sesudahnya, emosinya lain. Ceritanya agak2 berantakan di tengah-tengah. I dunno, part ketika Mindy sama Dave mempertanyakan jati diri mereka yang sebenarnya (Mindy/Hit Girl dan Dave/Kick Ass) itu berantakan. Terlalu dibolak balik, ga jelas arahnya kemana~ Eh apa itu yang sebenernya dipertanyakan ya? Ga taulah, intinya gw merasa character building mereka berdua kurang bagus. Hasilnya jadi malah terlihat maksa~

Chris Mintz-Plasse yang paling gw tunggu2 di film ini juga kurang memuaskan. Aktingnya udah bagus sih, tapi kurang nyatu aja sama ambience adegannya. Jadinya awkward. Terus karakternya juga, jadi agak lain gitu. Mungkin karena perkembangan ceritanya yang lebih complicated, jadi karakternya dia juga lebih complicated. Nah dia gagal disitu. Chris jadi semacam kehilangan sentuhannya. I dunno, gw merasa ada sesuatu yang Red Mist punya, The Mother Fucker ga punya, semacam original charm gitu~

Tapi overall gw suka sih! Gw masih nyambung banget sama jokes2nya. Lebih vulgar dari Kick Ass pertama, tapi tetep asyik. Gw suka cara mereka menerjemahkan bahasa dunia maya ke bahasa sehari2. Gw suka ketika social media jadi sesuatu yang dibahas terus di dialognya.


Update On… K-Pop

Belakangan ini punya tontonan tv baru setiap Jumat malem: WIN. Udah pernah gw bahas sebelumnya kan?

Sekarang WIN udah masuk episode ketiga. Semakin ditonton gw semakin suka! Footage-nya makin bagus, porsi drama sama reality dan show-nya seimbang, both Team A dan Team B semakin keliatan personality-nya, semakin terasah bakatnya, ah pokoknya gw suka banget deh!

WIN ini menyelamatkan gw dari racun EXO yang semakin mematikan. Seriously, daripada fan-noona-ing EXO yang malah membuat gw semakin nista, mending nonton WIN yang ga nista sama sekali. Hahaha~ ngebias artis SM kelamaan itu ga bagus, kawan-kawan. Membuat lo semakin nista~ Lupa daratan~ Posesif~ Karena lo di-service terus2an ga ada jedanya~

WIN ini kan cuma seminggu sekali. Terus sekalinya tayang kita disuguhin tontonan yang bener2 berkualitas gitu, dalam hal ini berarti ketika mereka showcase nyanyi+rap+nari. I treasure quality more than quantity. I love hip hop, R&B and freestyle more than pop. That’s why I said I’m YGstan at heart. :)

-bukan pesan sponsor-

Jangan lupa nonton WIN setiap Jumat jam 8 malem yaa!! Tinggal buka web-nya Mnet terus klik icon On Air. Kalo ga sempet nonton tinggal follow @YG_Winner atau @onewomansubs. Mereka punya daftar lengkap episodenya plus Engsub. Hohoho!

Okay enough about WIN, apalagi ya update soal K-Pop?

Hmmm…

Oh! Gw ga nonton Infinite… T.T… Karena gw ngurusin acara yang tadi gw bilang~ Padahal katanya keren banget ya? Huhuhu~ Tapi gw turut senang karena temen gw yang fans-nya Infinite pada nonton. :’)

Terus… hmmm… Oh! I’ll be watching SNSD next week!!!!

Ada yang nonton juga??? Boleh lho kalo mau ketemuan! Gw udah ada di Ancol sejak jam 12 siang, tinggal dikontak aja. hehe~

And then… hmmm… apa yaa… bentar gw liat Twitter, oh! G-Dragon baru rilis album+video klip yang pastinya keren2 semua. Ya iyalah, it’s GD! Ga mungkin ga keren. Sejauh ini gw udah suka beberapa lagu. COUP D'ETAT, Crooked, Shake The World, Niliria, semuanya gw suka. Gw yakin semuanya jadi mainstream, kenapa? Karena telinga gw telinga mainstream. Kalo telinga gw suka, berarti pasti jadi mainstream. Hahaha~

Anyway sebagian besar lagu di album GD ternyata buatan Teddy-oppa aja dong~~~ Pantesan doi ga bikinin 2NE1 lagu bagus, ngurusin GD dulu sih~~~

Mudah2an G-Dragon bisa ngalahin EXO di music show. 2NE1 sama Seungri udah kalah, berarti emang harus GD yang turun tangan. Gila EXO kuda hitam sekali tahun ini dengan Growl-nya. Ga bisa complain sih, lagunya emang keren~ Gw aja suka, udah hapal gerakannya malah~ fufufufu…

Oh ya! Tadi gw dateng ke fan gathering Jay Park!! Woohoooo!!!!

Bukan sebagai Jaywalkerz, tapi sebagai wartawan karena media partneran sama XXXXX. Hahaha~ Tapi gapapa, sekalian fangirling, hehehe…

Ini kali pertama gw dateng ke fan-gath Korea. Kirain bakal heboh gimana gitu, ternyata… krik krik~ Antara yang dateng sedikit (soalnya bayar mahal) sama panitianya ga kreatif bikin acara. Wuih gw semakin merasa acara yg gw handle minggu lalu sukses besar kalo dibandingin sama ini, hahaha~ Tapi ada fun part-nya kok, terutama ketika mereka nyetel never-before-seen-footage nya Jay yang geblek2, hahaha~

Kira2 gimana reaksi Jaywalkerz Indonesia kalo tau gw pernah wawancara Jay, ya? Hihihi…

Anyway… Kayaknya udah kebanyakan nulis. Mudah2an tulisan ini cukup memberikan gambaran dan laporan tentang gimana hidup gw sekarang. Mungkin gw akan jarang sekali memberikan update seperti ini untuk ke depannya, karena for God sake gw lagi banyak pikiran banget! Give me time to ease myself, okay? Then I’ll be back with new energy. :)

Until next post, bye!
 

No comments:

Post a Comment