Wednesday, October 7, 2015

Tampoppy

hi, guys! how y’all doin?

quick life updates: 

i got my ielts score already, hasilnya ga seperti yang gw harapkan T.T but it wasn’t that bad, dan yang paling penting, memenuhi persyaratan anuan. 

sooo… since semua berkas udah lengkap, sabtu malem gw memutuskan submit form anuan. enam jam paling menegangkan dalam hidup gw. yes, enam, you knowlah, internet kampret dan kendala teknis lainnya. untung udah ada Jess, yang ternyata problem solver banget anaknya, kalo gw submit pake windows kayaknya butuh 12 jam deh.   

anyway… yeah menegangkan karena takut ada yang salah/kurang, tapi setelah submit langsung berasa lega kayak abis boker karena berkurang satu beban.

buat me-reward diri karena udah semalem suntuk begadang ngurus anuan, minggunya jalan2 sama iip ke GI all day, mayanlah windowshopping dan nonton The Martian sorenya. untung seru filmnya. walaupun gw merasa akting Matt Damon kurang nampol, bisa jadi karena karakter yang dia perankan juga sih. i mean, untuk seseorang yang terkurung sendirian di Mars bertaun2, karakternya terlalu optimis, ga realistis banget. i was expecting at least a suicide attempt, but there wasn’t any~ so, i don’t think this role will get him an Oscar~

don’t waste your energy trying to debate me with: “yaiyalah itu ga realistis, kan cuma fiksi dari novel~”, gw lagi mens hari pertama, males berdebat, maunya berantem beneran, save that argument for yourself if you still wanna live.

senin siang gw ke kantor perwakilan universitas impian buat registrasi. lumayan cepet, cuma sekitar 45 menit, dibantu dengan sangat helpful oleh country manager-nya *thank you Mbak Emmy :* mudah2an diterima dan pengumuman diterimanya juga cepet keluar. *amieeennnn

and that’s it, the Phase 1 of the scholarship chasing: completed. now all i have to do is waiting, waiting, and waiting.

and then uhmm.. my one month break is over, i’m supposed to be back to work, but things got a little bit complicated so i’m still at home waiting for a decision.

***

anyway… so that’s my life update. what i wanna share in this post actually something pretty fun, masih berhubungan dengan kewanitaan dan timing-nya pas sekali gw lagi mens hari pertama. 

jadi dua bulan yang lalu kan bone pulang ke jakarta. udah gw ceritain di sini. gw sama putri ketemuan sama bone di fx buat dinner sambil temu kangen dan bertukar cerita. long story short, setelah ketemuan itu kita kan mau pulang, tiba2 bone bilang dia harus beli……….. tampon! karena cadangan tamponnya abis dan dia lupa beli pas di singapore.

bone: “guys! gw butuh beli tampon nih!”
gw: “hah?? lo pake tampon, bon??”
putri: “yaiyalah ta, di singapore mah jarang yang pake softex. tapi di sini jarang ada yang jual, bon..”
gw: “he??? elo pake tampon juga, put???”

i dunno ya guys, tapi gw lumayan kaget ketika mengetahui bahwa ada temen deket gw yang pake tampon~ gw sendiri belom pernah pake tampon, dan seperti halnya ratusan juta cewek indo yang lain, gw juga menganggap tampon itu taboo dan bahaya, bisa merusak/merobek selaput dara, menyebabkan infeksi vagina, bawa bakteri, jorok, bikin kehilangan keperawanan, dll… 

well, gw belom pernah menguji kebenarannya, tapi begitulah yang ditanamkan guru2, ibu2 dan wanita2 yang lebih tua di indo kepada anak/adik cewek mereka tentang tampon. 

even the media in indo are mostly bias on this one. when they talk about period do's and don'ts, tampon is always on the don'ts. the mediaplay is all about the danger of tampon, the side-effect of tampon, why we should avoid tampon, etc. kayaknya ga ada media di indo yang low-key men-support pemakaian tampon, atau at least menyosialisasi cara penggunaannya. kalaupun ada, pasti di-bash.

so we were always softex-minded. we were taught that softex is the one and only, hence the best and safest for menstruation. ada juga yang bilang tampon dilarang dijual di indo karena alasan2 itu, jadi yaa… being an indonesia-conceived-and-raised myself, i NEVER see a real tampon before, let alone use it~ 

but this is normal tho, kalo lo tanya cewek2 indo pada umumnya, gw yakin mereka sama aja sama gw, ga tahu menahu soal tampon~ bone pun tau n pake tampon karena tinggal di singapore.

bone: “seriusan lo di sini ga ada yang jual?? terus gw harus beli dimana dong?? gw butuh banget nih, besok kakak gw married, gw ga mau ribet pake softex~~”
putri: “ya ada sih, tapi paling di supermarket mahal kayak foodhall, kemchick, dll. tapi gatau deh masih buka apa ngga, udah mau jam 10 gini~”
gw: “kok lo bisa sih pake tampon, bon? emang ga sakit? gimana sih cara makenya?”

gw literally kepo banget soal pertamponan ini, karena dari dulu tuh gw emang penasaran pengen tau and nyoba, tapi karena di indo jarang banget ada yang make tampon, gw ga pernah dapet jawaban. now that one of my best friends actually uses it……

putri: “eh! gw lupa! di sekitar sini kan ada Grand Lucky, pas banget tuh di seberang, tinggal ngesot masuk kompleks SCBD! kalo lo cepet, mungkin masih bisa jadi last buyer sambil nungguin karyawannya beberes tutup toko.”
bone: “oh yaudah! yuk sekarang cabs, lo tau lokasinya, put?”
putri: “gw tau tapi gw pusing banget nih guys, kalian berdua aja bisa ga? elo tau Grand Lucky kan, ta?”
gw: “pernah liat dari luar doang sih, tapi belom pernah masuk~” 
putri: “yaudah gih sekarang berangkat kesana, tinggal lurus aja dari jalan situ, letaknya di sebelah kanan.”

okelah, berangkatlah gw sama bone ke grand lucky, kita memutuskan jalan kaki assuming tukang ojek or taksi pasti ga mau kalo cuma jarak deket gitu. sambil jalan, mulailah gw kepo.

gw: “bon, jadi gimana caranya pake tampon? kok lo pake tampon sih? sejak kapan?”
bone: “hahahahaha~~ udah lama, sta. lebih higienis sih dari softex.”
gw: “terus cara makenya gimana??”
bone: “ya dimasukin, ta..”
gw: “dimasukin ke??”
bone: “ke vagina lo lah! kemana lagi~”
gw: “gimana caranya?”
bone: “langsung masukin aja, kan ada lubangnya. lo search di youtube deh, ada tutorialnya, gw juga belajarnya sambil liat youtube.”
gw: “tapi taunya lubang vagina sebelah mana gimana?”
bone: “hah masa lo ga tau lubang vagina dimana?!”

beberapa saat kemudian gw baru menyadari betapa stupid-nya pertanyaan gw~ 

gw: “oiya lubang yang biasa ngeluarin mens ya~ hahahaha~”
bone: “iya, letaknya di tengah, yang di depan lubang pipis, yang paling belakang lubang boker~”
gw: “oke. terus abis dimasukin gimana?”
bone: “yaudah diemin aja, dia nyerap mens dari dalem, kalo udah penuh, tinggal tarik, terus buang deh…”

gw mencoba membayangkan visualnya. agak absurd, but i got the idea of it. it’s basically just like having sex, you put something inside your you-know-what, well without feeling horny~ lol~ and when you’re done, just pull it out~

gw: “tapi emang ga sakit, bon??”
bone: “ya sakit sih awal2, tapi lama2 udah biasa jadi ga sakit lagi.”

yep, i was right, it’s definitely just like having sex, it hurts for first timer, but after that it’ll be easier. *kayak udah pernah ajeeee

gw: “terus lo sekali coba make langsung bisa gitu?”
bone: “sempet gagal juga berkali2, makanya emang butuh determinasi dan kesiapan mental.”

5 menit kemudian kita sampe di grand lucky. bener aja, karyawan2nya udah pada beberes mau tutup toko. gw ama bone pun awalnya ga dibolehin masuk. baru dibolehin masuk pas bone bilang cuma mau beli satu item aja. langsung ngibrit ke tempat softex2.

kita scanning dari ujung ke ujung, atas bawah, kiri kanan……… ga nemu~

bone: “yaah.. kok ga ada, sta??”
gw: “gatau bon, gw belom pernah belanja di sini. nih lo ga mau softex aja? ada whisper yang bagus tuh..”
bone: “ga mau.. ribet kalo pake softex.. ga higienis pula~”
gw: “bukannya tampon lebih ga higienis?”
bone: “siapa bilang? justru tampon lebih higienis, kan darah mens lo disaring di dalem, jadi ga keluar2 kayak pake softex~”
gw: “oooh…”
bone: “terus kalo pake tampon tuh mens lo jadi lebih cepet selesai gitu, kan darahnya udah dibersihin di dalem, ga usah nungguin mereka keluar. kalo pake softex mens biasanya seminggu, pake tampon bisa cuma 3 hari.”
gw: “wow!!!”

bone udah hampir desperate ketika akhirnya kita menemukan segepok kecil tampon di pojok rak. 

bone: “sta!!! ada nih!!!”
gw: “wuih!! yaudah beli gih!”
bone: “ih kok mahal ya di indo? masa satu pak 60 ribu~ di singapore cuma 3 dolaran~”
gw: “konon katanya di indo sebenernya tampon dilarang dijual bon, mungkin jadi mahal karena nyogok beacukainya~ hahahaha”
bone: “huh!! terpaksa beli kalo ga kepepet, lo ga mau beli nih? buat nyoba daripada penasaran mulu~”
gw: “he???”

sumpah gw ga kepikiran buat beli~ tapi si bone bener2 memberikan ide gila!

gw: “mau deh satu! yang mana yang oke, bon?”
bone: “gw sih cuma pernah pake merk ini, yang lain belom pernah~ ini merk yang paling mainstream sih.”
gw: “yaudah gw samain aja sama punya lo~”

gw mengambil satu pak tampon isi 10 merk Tampax, persis yang dibeli bone. karena udah diliatin security, kita ga punya waktu banyak buat milih2, jadi langsung menuju ke kasir buat bayar.

pas bayar, baru kerasa mahalnya. gila~ 60 ribu kalo softex udah dapet 100 pad kali, ini cuma dapet 10~

gw: “bon, kalo gw berhasil pake dan jadi addicted, setiap bulan gw nitip beliin di singapore yak, kirim pake fedex~”

tepat tiga hari setelah beli tampon, gw dapet. pertama kalinya gw excited di hari pertama dapet, mau praktek pake tampon, bitchhh~~

nazi tampon


ga takut, ta??? 

takut sih jujur aja, tapi penasaran, gimana dong? masalah yang selaput dara rusak, infeksi vagina, dll, gw mah mikirnya hakuna matata aja, i mean kalo bone bisa dan ga kenapa2, masa gw ga bisa? 

terus masalah kehilangan keperawanan, pada akhirnya selaput dara emang harus robek anyway kan? i just do it earlier and in unconventional way aja. hahaha~

gw pun membuka kotak Tampax, mengambil satu tampon dan membuka kemasannya. ternyata ide tampon ini bener2 just like sex. tampon bahkan bentuknya didesain kayak giant sperm gitu, with the tail and everything~ 

first thing first, buka youtube, kata bone kan praktek sambil nonton youtube, i literally brought my ipad to the toilet, hahahaha~

yang paling banyak view-nya video ini, harusnya sih cukup kredibel.


that girl basically said everything i had in mind, dimana letak V Jay Jay, gimana kalo sakit, dll. 

okay so, i washed my hands, took off my underpants, ready to put on the thing, ready to devirginize myself~ hahahaha~~

first try, sitting down on the toilet with my legs opened.

failed. it didn’t go in.

okay, second try, standing up with one leg up on the toilet.

also failed~~ what the fuck is happening??? why didn’t it go in???

kalo gw mau dorong masuk tuh kayak ada yang nahan gitu, dan semakin gw paksa dorong, semakin sakit~

apa gw masukin ke lubang yang salah? atau karena gw kurus dan my booty is (arguably) small, so my V Jay Jay is also automatically small so it can't go in? atau jangan2 ada kelainan di V Jay Jay gw? ah tapi nggak kok, setaun yang lalu diperiksa di USG ga kenapa2~~

or is it becoz i’m still a virgin??? wtf~~ gw langsung berasa virgin as fuck gitu~ tapi ga ada keterangan kalo mau make tampon harus ga virgin tuh~

panik, gw pun mewatsap bone.

gw: “bon!! i try to put on tampon for the 1st time, but it won’t go in! gimana nih, bon???”
bone: “hahaha~ emang gitu, harus coba berkali2~ terus jangan panik, nanti otot2 vagina lo menegang, makin ga bisa masuk.”
gw: “elo nyoba berapa kali baru bisa? terus akhirnya bisa masuk gimana?”
bone: “banyak deh, makanya gw bilang butuh determinasi. dulu gw pake yang kecil dulu sih pas awal2, jadi gampang masuk.”
gw: “yang kecil?”
bone: “iya yang size small.”
gw: “yang kemarin gw beli size apa?”
bone: “yang super kan, sama kayak gw~”
gw: “jadi harusnya gw beli yang small, but instead gw beli yang super?”
bone: “ya kan lo sendiri yang bilang samain aja sama yang gw beli.”
gw: “so basically my problem is i got the wrong size of tampon?”
bone: “err… i think so~”

……………………………………………………………..

SALAH GW???!!! SALAH TEMEN-TEMEN GW???!!!

okelah.

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH~~~~ SO STUPID!!!!!!!!!!!!!!!!!!

well, so i have 9 super-sized Tampax tampons, yang ga bisa gw pake karena kegedean~ T.T 

ada yang mau? gw jual murah deh~

tadinya mau gw kasih free, tapi mengingat belinya mahal juga……………

atau mau barter? mungkin ada yang punya Tampax light/reguler yang ga kepake, boleh lho barteran sama gw, asal kualitasnya masih bagus aja. *hashtag #bartertampon*

so yeah, becoz of my own stupidity, i have yet succeeded putting on a tampon, i have yet devirginized myself, but i’m not giving up, i’m still willing to try, i have nothing to worry about now, well except maybe how if the tampon stuck inside~ wkwkwkwk~~

and maybe someday kalo gw udah berhasil meng-install tampon, blog ini akan gw update, atau malah bikin part 2-nya. hehe

so how about you? have you tried putting a tampon on? i’d love to hear your story.


catcha later, guys!

5 comments:

  1. is it hurt when u put the tampon into ur vagina? how is it feel?

    btw anuan yang di maksud itu cambridge ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha~~ your question sounds scientific but very personal at the same time :)))
      Yes it hurts, but that becoz i used the super size. For first timer it's recommended to use the small one.

      Anuan bukan cambridge :)

      Delete
    2. hmm, bukan cambridge ya? but i guess the country must be the british commonwealth :))) btw thx for answering the question

      Delete
  2. Hahahahahaha. gue sampe udah kagak perawan gini aja masih belom tau bentuk tampon kayak apa. kalo emang bener lebih higienis gue jd pengen coba Lei.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain nyaa!! nih ambil punya gw mau? gw kirim pake gojek ke cyber~ :p

      Delete