Monday, June 5, 2017

Wrapping Up Semester 2


Hi, guys! How y’all doin?

Damn it’s been a while ya gw ga ngeblog. Postingan terakhir pas ulang tahun, hampir sebulan yang lalu~

Well, udah tau kan alasannya? Ga usah gw jelasin lagi kan?

Today gw boleh bangga dan sombong karena semua assignment gw UDAH BERES. Well, not 100%, masih 95%-lah ada beberapa yang harus di-proofread (ugh I hate proofreading my own writing~)~ Tapi it’s okay-lah. Everything is under control.

Tadinya gw sempet pesimis ga bisa menyelesaikan Semester 2 dengan baik~ Karena sumpehhh gw banyak banget slacking-nya semester ini~ Kebanyakan hepi2, main2, hengot2, buang2 duit ga penting, mendahulukan kerja daripada kuliah, procrastinating, kemarin pake acara ulang tahun segala lagi~ Ugh bandel deh gw semester ini~~ Udah tau ngambil 5 matakuliah instead of 4, masiiihhh aja bandel~

#huft

Tapi untungnya last minute I finally got myself together. Abis ulang tahun itu gw langsung set priorities, mulai ngerjain assignment, bikin daily target (apa yang harus di-achieve tiap hari dan harus measurable), terus kalo ada waktu buat procrastinate langsung tampar diri sendiri. Waktu yang dipake untuk procrastinate langsung dimanfaatkan ngerjain tugas tanpa ba-bi-bu. Kalo diajak hengot2 ga penting langsung tolak walaupun pertemanan jadi resiko~ Well, no excuse. Tugas ini harus selesai, apapun yang terjadi.

Begitulah sistem belajar gw, guys. Ini buat yang sering nanya gimana cara gw belajar, ya. Sekalian gw bahas deh. Intinya sih gw melakukan 3 hal:
1. Set priorities
2. Set your own deadline (mine is usually 1-2 weeks before the actual deadline)
2. Set daily target

Terkesan buru-buru memang, kayak dikejar setan. Tapi ga sesulit itu kok dijalankan. Malah sistem kayak gini will result in elo kelar duluan dibanding temen2 lo, which give you more relieve of a feeling. Bisa leha2 di saat yang lain masih berjibaku. Terus kalo someday mendekati deadline kepikiran ada yang harus direvisi, ga usah panik, tinggal revisi aja. Kan waktunya masih banyak~

Limitation-nya adalah sistem kayak gini ga menjamin berbuah nilai yang bagus (even though I’m 100% sure I’m crafting H1s with these last assignments, but alas, pasti ujung2nya dikasih H3 lagi sama kampus yang-namanya-tidak-boleh-disebut itu~), which is for me it’s okay, karena gw ga ngejar nilai di sini. The problem is, I’m not sure it’s okay for you too~ So just in case elo mau ngikutin sistem belajar gw, make sure you are aware of this limitation.

Anyhow… So yeah all in all, thank God time management gw masih bagus. Jadi semua assignment selesai tepat waktu. Ga se-ace Semester 1 yang tugas2 udah beres sejak H-2 minggu deadline~ #hardcore 

Agak mepet deadline dikit (H-2), tapi gapapalah. Yang penting udah berusaha dan giving my best. Ga perlu minta extension juga, THANK GOD~ Karena extension itu cuma untuk 3 tipe orang:
1. orang yang time management-nya suck ass
2. orang yang susah merangkai/menemukan thesis sentence (entah karena lack of creativity or simply kurang reference/kurang baca)
3. orang yang ga jago bikin assignment strategy

Gw insya auloh nailed 3-3nya. So yeah, ain’t need no extension. Buat temen2 yang pada extension, good luck ya! Gw pamit liburan duluan~ wkwkwk~

Anyhow… Sekarang gw lagi chillin di living room-nya Old Arts sambil nungguin seminar jam 4. Daripada bengong mendingan ngeblog, ya nggak?

Sekarang gw mau bahas apa ya?

Mau tau tugas2 gw semester ini ga?

Hahahaha~ Males ya? Sama, gw pun males bahasnya~

Intinya sih lewat postingan ini gw mau wrapping Semester 2 aja. Damn, how time flies ya~ Ga terasa udah mau setahun tinggal di Melbourne, tinggal 1 semester lagi, terus pulang deh~

Anyway, so.. semester 2 ya.. Hmmm.. Entah kenapa gw lebih suka semester 2 dibanding semester 1. Walaupun matakuliahnya lebih susah dan tugas2nya arguably lebih capek. Tapi gw lebih menikmati hidup gw aja semester ini. I made more friends, had fun with them. I became closer to some friends, which is a blessing coz I need friend more this semester than last semester. I traveled a lot, meeting new people, discovering new places. I got to try more food, more attraction. I attended more events and unlocked a lot of life achievement. I even landed my first magazine cover!


A post shared by Lescha Mayseeta (@seetalesch) on


Ah pokoknya mantap bangetlah hidup gw semester 2 ini. Setiap bulan bahkan setiap minggu ada highlight-nya gitu. There is always something I looked forward every week during this semester. Gw bersyukur banget karenanya.

Semester 2, walaupun berakhir dengan dinginnya winter, but my heart is not as cold. Because I’m happy. :)

So yeah, this is me wrapping up my semester 2 in advance. Kenapa in advance? Karena semester ini officially berakhir tanggal 10 Juni 2017, setelah gw submit assignment terakhir, Finance and Budgeting. Just in case gw lupa ngeblog lagi, jadi gw wrap sekarang.

Thank you for following me through this blog throughout this semester. See you again in Semester 3, which is in… August!

LOL NO I AM KIDDING~

See you next week, I guess? For GD album review! Yasssssssss

Laters!

No comments:

Post a Comment