Friday, March 19, 2021

Pengen Jadi PNS

 Hi, guys! How y’all doin?

Pernah ga sih merasa kerjaan kalian sekarang ga ada artinya karena cuma mencari untung/cuan dan mementingkan kepentingan diri sendiri (dari gaji dan kenyamanan) dan segelintir orang (perusahaan)?

Gw pernah. Sering malah. 

Biasanya kalo lagi capek, bosen, depresi, frustasi, bakal kepikiran gitu~

In fact, sekarang lagi merasa demikian.

Kek… ngapain sih gw mengerjakan ini semua? Ga ada artinya tau~ Ga berguna~ Ga ada impact-nya buat orang lain~ Ga ada kontribusinya buat bangsa dan negara~

Kalo udah begini, gw biasanya menyesal, kenapa sih ga jadi PNS aja? 

Jadi PNS, sekecil-kecilnya, sesepele-sepelenya, se-nggak-penting-nggak-pentingnya kerjaan lo, masih berkontribusi buat orang banyak. 

Kayak… kalo mau ngapa-ngapain, misalnya bikin program A, B, C, dll, pasti mikirnya untuk kesejahteraan rakyat, memberikan kehidupan yang lebih baik untuk mereka, sehingga pajak yang mereka bayar setiap waktunya ga terbuang percuma. 

Idk ya, menurut gw itu lebih meaningful~

Kayak waktu gw dapet beasiswa dari pemerintah tuh, ibaratnya kan gw digaji dan disuruh kerja ya, tapi bukan dalam bentuk uang dan kantor. Wah itu ngejalaninnya seneng banget, karena hasilnya akan membawa sesuatu yang membuat negara ini jadi lebih baik. 

Terus menyesal deh, kenapa baru kepikiran sekarang? Kenapa ga pas di awal2 karier, atau pas kuliah gitu~

But again, ini dari kacamata gw yang ga pernah jadi PNS ya. Kalo kalian pernah jadi PNS pasti punya counter argument atas pernyataan gw itu. 

Ya silakan aja, orang bebas berpendapat. Ada pilihan agree to disagree juga kok. 

Anyway, just some rant~ Lagi capek soalnya, dan holiday blues~

Heuheuheu~~

One more days till the weekend!

No comments:

Post a Comment