Sunday, March 7, 2021

Me Wassup #68 – Udah Maret Aja

 Hi, guys! How y’all doin?

So happy to finally return to bloggersphere!

Sejak mega campaign-nya QQ dimulai, gw mendapat vonis lembur setiap Kamis dan Sabtu. Jadi, waktu2 kosong gw termasuk di weekdays, bener2 gw manfaatin buat me-time, entah istirahat atau mengerjakan sesuatu yang gw suka yang ga harus mikir, seperti nonton drakor.

Oke, beberapa updates:

Kemarin abis staycation sama keluarga. Lumayan menyenangkan, walaupun super short. Kita nginep 2 hari 1 malam di Veranda Hotel, deket Gancit. Ga banyak kegiatan yang bisa dilakukan, karena ujung2nya gw kerja juga~ Mau berenang masih belum dibolehin, karena takut saliva orang potentially Covid tercampur di air kolam. Tapi mayanlah getaway bentar, suntuk di rumah terus.

Update kedua, kantor gw resmi pindah ke gedung baru—kantor sebenarnya. Karena yang lama kan co-working space. Mixed feeling, karena co-working space itu nyaman banget dan letaknya strategis. Well, kantor baru juga strategis sih. But anyway, it’s still a farewell, jadi ada sedih2nya dikit. Walaupun in total kunjungan ke kantor yang co-working space itu nggak sampe 10x mungkin, tapi tetep aja ada attachment tipis2 gitu. 

Ya ginilah jadi manusia yang punya perasaan, dikit2 baper~ Capek deh~

Anyway, dimana lokasi kantor baru? Rahasia~ Wkwk~ Nanti eventually kalian tau kok.

Ketiga, ini udah bulan Maret, Covid resmi setahun. Orang2 Indo keknya sudah semakin cuek, mol2 udah buka lagi dan mulai rame lagi. Beberapa kantor udah mewajibkan karyawannya masuk. Bisnis-bisnis offline baru udah pada muncul lagi. Mungkin karena vaksin udah ada, jadi orang2 lebih optimis. Gw sendiri cukup optimis dan ga sabar pengen cepet2 divaksin. Motivasinya tetep: pengen jalan-jalan. 

Belakangan ini sering kangen Singapore deh~ Rumah ketigaku. Mungkin entar malem mainan satellite di Google Map, wisata virtual, searching tempat2 yang dikangenin di Singapore. Seperti yang biasa dilakukan kalo lagi kangen ama Melbourne~

Keempat, Alhamdulillah bulan ini dapet bonus. Di QQ itu bonus per-quarter. Jumlahnya memang tidak besar sih (ditentukan oleh performance kita dan performance perusahaan), tapi lumayanlah buat beli gorengan. Wkwk~ Makanya staycation keluarga kemarin gw yang bayarin. 

Berterimakasih sekali sama QQ karena bonus keluar tanpa harus kerja di sana minimal setahun seperti company2 kebanyakan. Itupun bonus untuk performance Q4 2020 kemarin, berarti kan performance gw waktu masih probation. Wkwk~ Makanya sekarang ga boleh complain kerja lembur Kamis & Sabtu. Nanti company-nya be like “bi7ch, udah gw bayar mahal2 masih komplen aje lu” WKWK~

Anyway, tadinya mau beli iPad pake bonus ini, atau Apple Watch. Tapi kalo dipikir2 kurang wise, soalnya belum butuh2 amat. Si Bobachan masih champion, bisa melakukan semua tugas, belum perlu device tambahan. Jadi duitnya ditabung dulu aja. 

Kelima, hmmm.. Apalagi ya? Oiya barusan abis lapor pajak. Kegiatan setahun sekali yang suka bikin degdegan, takut telat, soalnya pasti procrastinate. Ternyata semakin kesini semakin bagus UI/UX-nya. Tadi berbekal tutorial yutup bisa beres dalam kurang dari 10 menit. Jadi inget zaman di Melbourne, lapor pajak harus ditemenin Kakak Inunkk, yang kerja di Dirjen Pajak, saking ga bisanya ngisi sendiri. Wkwkwk~

Ya baguslah kalo semakin user friendly, berarti ga sia-sia rakyat bayar pajak, knowing uangnya dipake untuk hire orang2 yang kompeten di bidangnya. 

Keenam, beberapa hari lalu ada HR yang japri lagi. Lagi-lagi bikin galau, karena dari perusahaan idaman, sebut saja X. Dulu waktu diterima di QQ, gw seneng banget karena QQ adalah entertainment, meaning goals gw akhirnya tercapai. Kemudian gw bersumpah: gw ga bakal ninggalin QQ, unless gw diterima di company entertainment lain dengan posisi dan offer yang lebih menarik, ATAU diterima di X.

Lha sekarang X bener2 menghubungi gw, walaupun role-nya tidak terlalu menarik~ Hmmm~~ Jadi galau lagi~ 

Okelah itu dulu aja updatenya. Happy weekend!

No comments:

Post a Comment