Sunday, January 22, 2023

Outing ke Utara

Hi guys! How yall doin?

Gw baru pulang outing. Ciyeee…

Akhirnya setelah pandemi 3 taun dan berganti kantor 3 kali… kembali merasakan outing.

Outing kali ini… agak laen. Lupakan Bali, lupakan luar negeri. Budget outing Errthing cuma 800k seorang setahun, dan semuanya… DIY.  :”)

Gila sik. Ini pertama kalinya outing semuanya literally ngurus sendiri dari A sampai Z. Emang HR-nya kemana??? Ada, cuma ga berfungsi aja. Agak laen emang HR-nya Errthing~

So yeah, sistemnya gitu, lu atur semua masing2 tim mau kemana, nanti di-reimburse/cash advance uangnya.

Awalnya, gw ga mau urusin yang gini2an. Gila aja, ini kan tugas HR~ Cuma as team leader yang melihat sendiri betapa hard-working-nya tim gw tapi kantor minim apresiasi, gw termotivasi untuk memperjuangkan 800k per orang itu dan memberikan hadiah spesial untuk tim gw berupa outing ini. Jadi gw volunteer untuk menjadi panitia. 

Lalu secara gw orangnya realisis ya, udahlah ga usah ngayal mau ke tempat jauh2. Segala Puncak, Anyer, dll kepikiran tapi kan rempong ya, cuma gw sendirian yang mikir dan ngurus, di tengah kerjaan gw yang ga manusiawi, tanpa ada reward tambahan buat gw juga, ENOUGH! KITA KE DUFAN AJA + NGINEP DI ANCOL!

Beli tiket Dufan yang 6-months pass, biar ndak rugi dan bisa dipake berkali2 (mudah2an ada waktu ke sana lagi, amien). Lalu booking hotel Grand Dafam Ancol yang tinggal ngesot ke Dufan + ada kamar 2-bedroom deluxe family yang bisa buat 4-6 orang (muat 7 bahkan, sekamar bertiga, hahaha~). 

Sisa duitnya dipake makan, yang notable di Bandar Djakarta (masih murah aja loh, daebakk) dan Imperial Kitchen Dimsum untuk merayakan imlek, dan juga karaoke di Inul Vista. Ya kalo ada yang harus patungan, paling tipis2lah, buat transport, jajan di Indomaret, etc. Biar ga terlalu membebani. 

Biar seru dikit pake acara Secret Santa, yang mana pada ga ngerti konsepnya sehingga ada yang miss. Terseraaaahhh~~

Wkwkwk~

Anyway, apa takeaways outing ini buat gw pribadi?

Yang pertama sih, mewujudkan keinginan ke Dufan yang niatnya udah ada sejak tahun lalu memutuskan ke HK sama Bone. Gw harus latihan mainan/olahraga ekstrim sebelum bungee. Mayanlah kemarin latihan pake Kora Kora, Halilintar, Tornado, dll. Sayang wahana yang paling mendekati bungee—Hysteria lagi tutup~ Kaki mayan tremor tuh pas Kora Kora. Geter dikit. Apa kabar ketinggian 233m di Macau Tower ya? Hmm…

Kedua, mengenal karakter temen-temen yang “tidak biasa”. Discovered a thing or two about si A, si B, dst. Yang biasanya dikenal gimana, pas udah nginep bareng ternyata gimana. Hehehe~ All good though.

Ketiga, melatih skill account. Wkwk~ Skill yang ga-gw-banget tapi terpaksa gw kembangkan sebagai tuntutan pekerjaan. Ngurusin printilan. Jadi emaknya anak-anak. Jadi seksi rempong. Jadi go-to-person semua orang. Oh my. Capek. Tapi necessary harus dimiliki skill ini supaya saya masih punya pekerjaan. :”)

Keempat, udah sih kayaknya 3 itu aja. Wkwk~ Keempat paling lebih bersyukur aja karena udah pernah ngerasain outing yang bener2 terima jadi semuanya diurusin orang lain gw tinggal bawa badan doang. In my case berarti outing ke Bandung bersama WKWKWK, Pulau Tunda dan Bali bersama Dian, dan ABC Cooking bersama QQ. Bali sih yang the best. Berasa healing dan seneng-senengnya. Dufan seneng-senengnya dapet tapi healing-nya kureng. Well cuma ke utara what do you expect?

Harapannya outing tahun ini budgetnya ditingkatkan supaya at least kita bisa ke tempat yang jauh dan proper, away from Jakarta. Lalu semoga HR nya khilaf, mendadak dapet rezeki berupa otak, dan menyadari bahwa mengurus outing adalah tugas mereka, karena bikin karyawan hepi adalah tugas mereka. 

Sekian. 




No comments:

Post a Comment