Sunday, March 26, 2023

Spot Removal

Hi, guys! How yall doin?

Break sedikit dari ngobrolin liburan, gw baru saja menjalani sebuah prosedur kecantikan bernama spot removal.

Ceritanya gw punya spot atau flek atau tahi lalat—apapun itu gw pun ga tau itu apaan sejujurnya, yang posisinya di bawah mata kanan. Spot ini sudah ada cukup lama, I think mulai ada sejak kuliah tingkat akhir atau awal-awal kerja. Awalnya cuma titik kecil tapi semakin ke sini semakin membesar. 



Nah, gw ga suka. Sangat mengganggu. Bikin angle gw terbatas kalo foto (cuma bisa kiri, karena kanan jelek ada spot)~ Juga repot kalo makeup, bagian spot itu harus di-apply extra concealer, karena kalo pake powder-foundation doang ga mempan, tetep keliatan~

Ini ganggu, soalnya posisinya ga kayak spot-nya si Lisa yang persis di bawah mata dan bikin cantik gitu lho~ 



Spot gw agak ke bawah mendekati pipi, jadi  nanggung, bawah mata nggak, pipi juga nggak~

Secara bentuk, absurd juga. Bukan yang (again) kayak punya Lisa yang titik bulat sempurna, melainkan absurd kayak amoeba. That’s why awalnya gw kira itu flek/freckles, bukan spot~

Long story short, gw pengen ini diilangin.

Kebetulan ade gw punya pengalaman serupa, dia juga punya tahi lalat yang kondisinya membesar dan harus di-remove. Jadi kemarin gw temenin dia spot removal di Eve Beauty House Kelapa Gading. Niatnya sih nemenin doang, tapi kok ya tertarik buat remove juga? Wkwk~

Karena prosedurnya cepat, mudah, dan tidak sakit. Dan… Kapan lagi ke Gading ga sih? Males kan bolak balik Timur-Utara, jauh tsay~

Yaudah deh, langsung decide on the spot ikutan remove~

Jadi prosedurnya itu yang pertama adalah konsultasi dulu sama dokter. Fyi, ini harus booking dulu, ga bisa walk in. Kalo dateng untuk konsultasi aja biayanya 150k (harga per Maret 2023). Tapi kalo abis konsultasi langsung tindakan, konsultasinya jadi gratis, karena masuk ke biaya tindakan.

Di konsultasi itu dikasih tau bahwa spot gw ini ya tahi lalat, walaupun warnanya tidak hitam dan bentuknya tidak mencuat keluar. Tapi tetap tahi lalat karena ada akarnya. Jika memutuskan untuk remove, akarnya ini juga akan dicabut. 

Lalu dijelaskan bahwa gw akan menjalani proses bernama perawatan elektrokauter. Step-nya yang pertama dibius lokal dulu, tapi ga pake suntik, hanya diolesin salep panas.

Kemudian, tunggu sekitar 20 menit sampai salep itu bereaksi, baru deh dokternya beraksi! Dia pakai semacam jarum panas, tapi lucunya gw tidak merasakan ditusuk. Berarti anestesinya bekerja dengan baik. 

Prosesnya cepet banget, paling ga sampai 1 menit. Tau-tau udah selesai. Diolesin salep sekali lagi, lalu dibungkus plester dengan notes “tunggu 1 jam baru boleh buka, lalu jangan kena air 12 jam, rajin olesin bioplacenton selama 2 minggu sampai korengnya mengelupas, lalu oleskan dermatix supaya permukaan kulitnya kembali rata seperti semula.”

Baique.

Berapa biayanya? 500k aja gengs, untuk 1 spot. Sebenernya harga tergantung besar dan banyak spotnya. Spot gw itungannya kecil dan cuma 1 jadi 500k aja. Cek harga lengkap di Instagram mereka ya.

Gw belum ada foto after-nya karena kondisinya sekarang kulit paska spot removal itu masih merah dan bolong. Tunggu sebulan lagi deh, abis Lebaran gw foto dan update blog ini, harusnya saat itu udah bersih. Uhuy~ 

Laters~

No comments:

Post a Comment