Saturday, April 1, 2023

Me wassup #84 – Puasa dan Bosan

Hi, guys! How yall doin?

APRIL MOP!

Rajin banget nich baru tanggal 1 udah update blog. Such a joke.

Kayaknya gw kena holiday blues deh. These past two weeks have been… boring~ Tidak ada motivasi melakukan apapun~

Bulan puasa sudah mulai, gw surprisingly masih taat berpuasa (kemarin kalah sih 2 hari, KO sama asam lambung), but yeah puasa justru salah satu kontribusi terbesar atas kebosanan gw~

Apalagi kalo lagi di rumah doang sambil kerja. Jam istirahat atau jam-jam nanggung yang biasa gw pake jajan, sekarang ga bisa ngapa-ngapain, jadi diem aja~ So boring!! Jam kerja jadi berasa panjaaaaang banget, dan bedug juga jadi lamaaa banget~

Tapi berkegiatan di luar pun nggak menyelesaikan masalah. Misal ke kantor gitu, bosan mungkin nggak tapi super capek n lemes~ Not to mention ngantuk karena udara kantor dingin.. duh bener2 kondisi yang tidak ideal untuk kerja deh~

Serba salah. Stay di rumah bosen. Ngantor lemes. 

Mungkin salah satu motivasi ngantor adalah ketemu temen2 dan pulangnya bisa buka puasa bareng. Tapi ini pun require big sacrifice: bangun pagi menerjang kemacetan duniawi.

Huff..

PMS gw nih~ Wkwk~

Eniweiii udah ah bahas yang laen yuk~

***

Bonus kantor ternyata sangat tidak memuaskan. Oh sungguh ingin mengeluarkan kebon binatang, tapi kemudian ditepok banyak orang yang be like “udah disyukuri aja, masih untung ada bonus, situasi lagi sulit, orang-orang di luar sana boro-boro dapet bonus, pada kena layoff..”

I understand. But can yall just leave me alone? I just want to channel my disappointment… Emang ga boleh???

*marah-marah lagi*

Ekspektasi itu emang berbahaya ya guys. Dalam kasus gw, ekspektasi itu dibangun karena pengalaman di dua kantor sebelumnya yang bonusnya memuaskan. Juga testimoni teman2 lama yang dulu bekerja di kantor sekarang, yang dulu merasakan masa ketika kantor lagi jaya-jayanya. Jadi ketika sekarang dapet yang sangat tidak memuaskan……

“Tapi kan bentar lagi ada THR, lalu 2 minggu setelah THR udah gajian bulan April…”

Manusia tidak pernah puas. 

***

Gw pengen beli iPad. Gw butuh iPad. Laptop gw sudah menuju almarhum. Tepat prediksi gw di tahun 2020 ketika bilang Jess (nama laptop gw) masih bisa berfungsi 3-4 tahun lagi (baca di sini). Jess tahun ini usianya 8 tahun dan sudah sangat renta. Nonton YouTube aja loadingnya lama banget. Sedih ngeliatnya. 

iPad menurut gw akan lebih fungsional dibanding laptop, karena gw pengen ngedesain, buat future business gw itu loh. Kualitas gambar iPad sekarang ga kalah sama laptop kalo dipake buat nonton, malah lebih canggih. Also buat ngedit video TikTok, iPad lebih asyik dan gampang tuh pasti. Lalu lebih nyaman dibawa kemana2 karena ringan. Lebih stylish juga. 

Kalo laptop kan udah ada punya kantor anyway. Ga usah banyak-banyaklah.

So, iPad apa yang bakal dibeli?

Definitely bukan iPad mini, karena udah pernah punya dan cuma tahan 4 tahun maksimal. Ga bisa tugas berat2 juga. Menang gemes doang bentuknya kecil.

Definitely bukan iPad standar yang cuma angka doang, kayak iPad 9, iPad 10, karena pengalaman memiliki produk Apple mengajarkanku untuk tidak beli yang angka doang. Skill-nya nanggung/terbatas, dan selang berapa bulan Apple pasti ngeluarin versi upgrade-nya.

Definitely bukan iPad Air juga karena buat apa? Perbedaan beratnya ga signifikan~ Ga kayak MacPro vs MacAir, yang satu seberat bayik yang satu seberat piring. 

So it leaves me with iPad Pro. Kebetulan iPad Pro yang sekarang udah pake chip M1 & M2, yang gw udah taksir sejak 2020. Chip yang katanya “next-generation performance” yang “faster than ever”. 

LOL copywriting SOS. Nasi kali berkat~ 


Anyway Apple is done with Bionic Chip, so I’m done with that too. Let's move forward. 

Sampai tulisan ini dibuat gw masih galau mau beli yang M1 atau M2, harga cuma beda 1-2 jutaan. 

Tapi udah ga galau lagi soal mau beli dimana. Definitely ga mau di iBox karena mehong bgt njir. Ga mau juga di Apple Store di SG waktu gw nonton Blackpink bulan depan di sana (walau GST-nya menggiurkan, ngurusinnya another hassle). So, gw akan beli di… TikTok Shop. Wkwkwk~~

FYP sialan. 

Tapi bener guys harganya bisa significantly lebih murah gitu. Coba deh!

Anyway, challenge per-iPad-an ini cuma satu: apakah iPad Pro 11 inch muat di tas Kanken Mini?

***

Beberapa hari lalu dapat tawaran mengajar lagi dan kali ini… offline. :”)

Gini nih, hal-hal seperti ini nih, yang bikin gw percaya Tuhan.

Doa gw bulan lalu, didengarkan dan langsung dikabulkan! 

God's presence can’t be even more real in this kind of situation.

It’s like magic. Gw-nya ga ngapa-ngapain, cuma berdoa, eh terkabul! 

Bersyukur. 

Mungkin gw emang tidak ditakdirkan untuk mendapat 2 rezeki di waktu bersamaan. Bonus kantor tidak memuaskan, tapi rezeki datang lewat jalur yang lain. Mungkin emang diatur seperti itu oleh-Nya. Mungkin ada hikmah lain di balik semua ini.

Anyway, yeah ada tawaran mengajar kali ini dari Praktisi Mengajar (yes gw apply ke situ, pernah cerita di sini). Ada dosen sebuah kampus swasta yang reach out untuk mengajak jadi dosen tamu di matakuliahnya. Gw sudah accept invitation-nya, sekarang lagi under review sama Praktisi Mengajar whether or not gw qualified untuk mengajar. Optimis sih, ya masa ga qualified? Emang gw cewek apaan? Wkwk~

Bukan jumawa ya, confident. Tolong bedakan. Wkwk~ 

Super excited for this. Walau kebayang sleepless night no weekend buat bikin deck lagi. Tapi the chance of this membuka jalan yang lebih besar lagi untuk berkarier di dunia pendidikan ke depannya membuat gw semangat. Yuk bisa yuk!

The only problem adalah timing mengajarnya di jam kantor, pas banget sama weekly meeting. :S

Tenang~ Bos gw baik. Hehehe~

Nggak sabar pasang di LinkedIn “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa at XXX Institute” Azeq~

Itu dulu deh. Mayan nulis blog killing time 3 jam. 2 jam menuju buka puasa~~ Hwaiiting!!! 

No comments:

Post a Comment