Saturday, April 29, 2023

Belom hapal lagu blekping

Hi, guys! How yall doin?

It’s a nice Sat. Di luar cuaca ga terlalu panas, rada mendung, which is a good sign karena beberapa hari belakangan Jakarta dan sekitarnya dilanda heatwave sampai 33 derajat average peak-nya. Sumuk banget. Bikin males keluar rumah.

Jadi inget waktu summer di Melbourne dulu. Peak summer-nya itu bisa 42 derajat. Ketika itu terjadi, pemerintahnya kirim warning via SMS ke warga, bahwa cuaca sangat berbahaya dan disarankan (or dilarang?) untuk tidak keluar rumah. Bahkan tidak disarankan untuk melakukan kegiatan menyegarkan di air seperti berenang di pantai atau surfing. Kapan ya pemerintah Indonesia care sama warganya kayak gini?

But you know, sepanas-panasnya Indonesia, masih lebih mending daripada Thailand yang konon sampai 54 derajat. Buset~ Kek apa tuh ya? Waktu ke Bangkok tahun 2019, sempet ngerasain sih heatwave di sana, tapi seinget gw itu masih 37 derajat—yang mana itu aja udah panas banget~ Makin menyiksa karena harus pake baju tangan panjang kemana2, karena kalo kulit langsung diterpa sinar matahari, perih banget rasanya~ 

Jangan sampai deh ya Jakarta kayak gitu.

Gw kerja sambil kutangan tiap hari. Oh yea udah mulai masuk kerja lagi, kemarin cuma ambil cuti sehari tanggal 25 April. Sebuah keputusan yang gw sesali karena hari itu sama sekali ga ada yang bisa dikerjakan. Jadi mubazir cutinya. Oh well~

So, how’s life? Ya mulai kembali sibuk. Minggu ini orang2 udah pada balik mudik, kerja lagi. Tapi belum 100%, jadi masih generally slower. Otaknya masih pada otewe dari kampung kayaknya. Gw sendiri sudah ngebut, karena there’s a lot to be done. By “be done” I mean marah-marah dan ngedumel tiap harinya karena orang2 hobinya nyusahin hidup gw~

Sorry ya, lagi PMS nih~

Anyway, in less than 2 weeks gw akan bday & capcus ke SG nonton Blackpink. Time flies so fast, rasanya baru kemarin gw farewell sama Bone di HKIA, bentar lagi udah ketemu lagi~

Bagaimana persiapan konser? 

Outfit udah ada. Nantikan ya. Hohoho~

I’m very satisfied with my choices. Berkonsep gitu. Harusnya cukup menarik perhatian ya ketika sampai venue. HAHAHAHA~

Sekarang pe-er gw adalah cari angle & pose foto supaya cakep fotonya. Karena bajunya lumayan tricky.  

Tiket pesawat udah ada juga, tinggal print. Speaking of tiket pesawat, gw kesel deh. Awalnya kan gw booking Jetstar via Traveloka. Berdasarkan pengalaman gw, Jetstar is the best budget airline-lah, dibandingin Air Asia, Lion Air, dkk. Dari dulu kalo ke SG langganan gw pasti Jetstar.

So gw booking Jetstar, awalnya aman2 aja tuh. Eh beberapa minggu setelah booking gw dapet notifikasi bahwa flight gw di-reschedule sama Jetstar ke jam yang sangat tidak manusiawi. Gw ga mau dong, akhirnya gw minta refund rightaway. 

Itu kejadiannya 2 bulan yang lalu sampai sekarang refund-nya belum turun karena policy refund mereka up to 3 bulan~ 1,5 juta duit gw masih di Jetstar dan Traveloka cannot do anything karena mereka cuma agen, bukan yang megang uang kas Jetstar. Sedangkan CS Jetstar susah dikontak, kalo ke website-nya yang jawab bot, kalo nelpon mahal dan jawabannya sama “tunggu ya”. Capek. Never again. Both Traveloka & Jetstar. Red flag.

Akhirnya gw terpaksa booking Air Asia.

Oiya gw juga mau share pengalaman reschedule flight di Traveloka. Jadi tadinya gw mau balik dari SG tanggal 15 Mei, tapi kemudian ada event menarik tanggal segitu, jadi gw memutuskan untuk reschedule ke 16 Mei, di jam yang sama. 

Gw aware kalo reschedule flight itu ada beberapa biaya yang harus gw tanggung:
- Rescheduling fee ke Traveloka (60 ribu)
- Gap harga tiket 16 Mei dan 15 Mei (sekitar 400ribuan)

Jadi estimasi gw biaya tambahannya 500ribuanlah. Ternyata oh ternyata…




Ada airline fee 648ribu. T.T

Fvck! Entah darimana nongol itu airline fee~ Ya mungkin ada di T&C reschedule yang super panjang dan ga pernah dibaca itu, atau gw harus punya kesadaran riset sendiri ke websitenya Air Asia, whatever-lah~

Yang gw sayangkan info ini tidak dipertegas oleh Traveloka di awal. 648ribu itu ga sedikit, lo harus pasang warningnya segede2 gaban waktu orang mau reschedule dong! Jangan pas udah mau payment kita baru tau. Jangan ditaro di T&C juga, coz who the F reading all that shit? Bayangkan orang lagi situasi darurat harus terbang, emang bakal baca T&C?!!

Terus Air Asia, eh itu 648ribu angka darimana deh?? Airline fee apaan sik?? Flight 15 Mei gw bayar full, 16 Mei juga, apaan lagi itu yang di-charge airline fee???

Such a nonsense policy~

Hhh never again~ Paling bener booking flight di web airline-nya langsung deh, ga usah di OTA~

Ahelah jadi marah2 kan gw~

Lanjut!

Gw mau less bencong aja buat ke SG ini. Ga usah centil pake nail art, ngutak ngatik rambut, dll. Ngirit. Dollar SG lagi mahal banget 11ribuan. Kangen masa2 kuliah ke SG ga pake mikir, dollarnya cuma 6ribu. Bahkan ga usah minta sponsor nyokap, pake uang tabungan sendiri juga bisa. Huhu~

Gw belum bikin itinerary, atau ga usah bikin ya? Yaelah SG doang~

Yang pasti hari Minggu konser Blackpink, Senin ke Avatar Experience. Tinggal Sabtu nih yang masih kosong. Any ideas?

Tadinya pengen ke Johor Bahru, pengen tau aja sekarang gimana bentuknya, terakhir ke sana kan 2010. Tapi kata Bone masih ga penting. Wkwk~ 

Last but not least… Gw belom hapal lagu2 Blackpink!!!

Yaolo~~ Perasaan udah ulang2 tu playlist sejak di HK, gara2 Bone nyanyi mulu. Tapi pas mau dinyanyiin… ga hapal-hapal~ :/

Susah sih emang ga ada koneksi sama artisnya. Gw bukan Blink, cuma suka beberapa lagunya. The reason I’m watching the concert adalah pengen liat mereka live sekali aja sebelum……

Gw udah hapal sih beberapa. Tally, Pink Venom, DDU-DU DDU-DU. On The Ground-nya Rose juga udah. Stay udah hapal dari zaman Melbourne. Sekarang lagi demen Money-nya Lisa gegara nonton performance-nya di Coachella. Gokil tu anak. Next level performance. Ga banyak artis Kpop yang bisa twerking, Lisa did it so fluently. I’m so proud.

The rest of the songs… susah banget ngapalinnya~ I don’t think I can catch everything in 2 weeks, so yaudahlah ya, biarin aja. 

Alright then. I think this is the last post in April. See y’all in May!

No comments:

Post a Comment