Sunday, May 19, 2024

First Time Solo and Choo Choo Train

Hi guys! How yall doing?? 

Setelah menunggu sekian purnama akhirnya gw mendapatkan kesempatan biztrip untuk pertama kalinya dari Errthing.

Well, Errthing kan bukan Dian ya yang bisa ngirim biztrip literally setiap bulan atau minimal setiap quarter.

Ketika menerima kerjaan di Errthing gw udah feeling sebenernya, ni kantor pasti minim biztrip. Terbukti, biztrip baru hadir setelah gw 2,5 tahun di sini. Sad…

Anyway, gw baru saja dikirim ke Surakarta alias Solo untuk menemani alias nge-LO cast series (yang mana gw adalah PIC-nya) untuk meet & greet kerjasama dengan partner telco.

Ketika diberikan penugasan biztrip ini, gw tau gw ga bisa berharap banyak karena tu kantor kan bapuk banget ya sistem dan infrastrukturnya. Pengalaman temen2 gw yang udah pernah biztrip duluan, pasti prosesnya problematik. Daaan… kejadian juga sama gw~

Dimulai dari hotel yang ga dibolehin sama kayak cast. Padahal tugas gw di sana sebagai LO. Baru pertama kali nih gw denger LO ga sehotel sama artisnya. Ajaib. 

Alasannya karena level gw belum bisa untuk dapet hotel bintang 5. Ya sebenernya oke2 aja kalo ga dalam situasi harus nge-LO. Ini kan situasinya harus being there with them 24 hours, masa ditaro di hotel lain?! Dagelan~ 

Lalu H-1 belom dapet pesawat, karena PIC yang ngurus travel lelet. Akhirnya pesawatnya sold out dan kita harus naik… kereta~

Well there’s always first time in everything.

Karena Dian, gw first time ke Thailand dan Korea.

Karena Errthing, gw first time ke Solo naik Choo Choo Train. :’(

Well it’s not like gw benci naik kereta. Gw cuma ga suka perjalanan panjang, terutama dengan jalur darat. That’s why I don’t like road trip.. Please don’t ask me for a road trip!!

I mean.. perjalanan 1-2 jam gw masih okelah. Tapi kalo di atas 3 jam tuh.. men.. how inefficient~ Nggak sampe-sampe~ Perut keburu laper, badan pegel, tidur-bangun berkali-kali, boredome & crankiness attack, kadang-kadang mabok juga.. Aduh, nggak deh.

My mindset is always why spend a lot of time on the road, when you can spend more time at the destination. 

Pengecualian kalo tujuannya emang jauh kayak ke Europe ya, itu kan mau ga mau emang perjalanan panjang. Perjalanan ke Europe kemarin gw ga bakal survive kalo ga bawa antimo yang bikin gw pules dalam sekejap. Kalo ga karena antimo ga kebayang gw bakal se-cranky apa~ Lesson learned-nya adalah next-nya kalo ke Europe or sekitarnya yang perjalanan lebih dari 18 jam >> FLY BUSINESS! Wkwk~

Anyway, ke Solo kemarin kebayang kan gw gimana bentuknya? Kereta 7 jam!! Hadeeeehhh bener2 deh~ Ya emang sih keretanya (Argo Semeru & Argo Lawu) nyaman, lebih nyaman dari pesawat. Bisa mondar mandir biar ga pegel. Ada restorasi juga buat makan. Bisa liat pemandangan indah kanan kiri. Bisa bikin konten juga. 

But still.. kelamaan sih buat gw. Nggak sampe-sampe~ Cukup sekali aja naik choo choo train. Selama ada pilihan pesawat, kita naik pesawat. 

Solo! Gimana kotanya? Well it’s nice. Bersih, ga rame, ga macet, kemana-mana deket, makanan enak, banyak street art di sudut-sudut kota, orang-orangnya baik—hanya sedikit slow-mo. Wkwk~ Perbedaan budaya aja sih, orang-orang di sini kan slow living ga kayak Jakartans yang lari-lari setiap hari. 

Would I come here the 2nd time? Hmmm.. Maybe~ Untuk sekarang sih belum ya~

Idk I feel like kota2 di Jawa tuh vibe-nya masih mirip2 Bogor gitu. Solo juga gw merasa mirip Bogor kemarin. 

Untuk liburan lokal I’d still choose Bali—mainstream banget I know, but Bali selalu menyenangkan dan ga repotlah kalo di sana. Sudah mengakomodasi turis banget. 

Runner up-nya Lombok sama Sumba on my local vacation wishlist. Tapi itu pun ga maksa. Target gw masih 25 negara before 40 soalnya, so yeah.

Tenang, gw masih berkontribusi kepada ekonomi negara dengan membayar pajak penghasilan kok. Hehehe~

Okelah itu aja update hari ini. 

Ciao~

mirror mirror on the wall.. 


No comments:

Post a Comment