Sunday, June 16, 2024

25 before 40

Hi guys! How yall doing?

It’s a long weekend again. Besok Idul Adha. Just when I thought I’d skipped Lebaran this year, gw lupa Lebaran ada 2~ Huff~

Anyway I suddenly feel the urge to write, biar long weekend-nya produktif dikit. So I wanna share about my target to visit 25 countries before I reach 40yo.

Tadinya mau 30, tapi kayaknya terlalu ambi. Kalo gw stay as corporate slave 5 tahun ke depan, that seems impossible. Jadi 25 aja deh.

Harusnya bukan sesuatu yang susah karena so far, gw udah menapakkan kaki di 16 negara:
1. Indonesia tanah air beta
2. Australia tanah air beta kedua
3. Singapore—yang dulu annual trip sekarang udah nggak lagi karena dollar-nya makin kurang ajar
4. Malaysia
5. Thailand 
6. Korea
7. Japan
8. China
9. Hong Kong
10. Macau
11. New Zealand
12. Belanda
13. Jerman
14. Belgia
15. Luxembourg
16. Dubai (transit doang sih, but still menapakkan kaki kan~ hehe)

So which country will be the next 9?

[not in particular order]

Taiwan

Sebagai penggemar drama Taiwan zaman dulu, tentu mengunjungi negara asal the mighty Meteor Garden ini sudah menjadi bucket list sejak 20 tahun yang lalu. Makin gemes dan ambi pengen ke sana karena Taiwan adalah satu-satunya negara middle kingdom yang belum pernah gw kunjungi! Like… how come??? 

Kalo ke Taiwan, of course gw akan napak tilas Meteor Garden. Pernah ada lho yang bikin itinerary-nya, cewek ini. Hahaha~ Makasih pengyouuu~~
Lalu gw pengen ibukotanya, Taipei dan Kaohsiung—bagus banget kotanya, dan pastinya mencoba street food yang konon katanya enyak-enyak. 

Oiya, gw juga mau naik rollercoaster Screaming Condor di Leofoo Village Theme Park! Karena Running Man pernah penalty race di sana~ WKWK

Vietnam

Pesona Vietnam buat gw ga lain ga bukan ya… karena Running Man. Wkwkwk~~

Soalnya abis ke Race in Macau kan mereka langsung ke Vietnam tuh, yang ga kalah keren dan kocak juga race di situ. So sudah pasti agendanya akan napak tilas RM di sana. Trang An—perbukitan yang indah dan bisa boat cave tours, Hoan Kiem Lake—tempat mereka nonton pertunjukan kura-kura ajaib, Ta Hien Street—yang banyak toko-toko dan makanan.

Also pengen ke Dalat, kota yang kata Nanien makanannya enak-enak. Of course ke Hanoi dan Ho Chi Minh City juga. Makan Pho sampe muntah. Wkwkwk~

Untuk ke Vietnam ini gw pasti ngajak temen sih, karena nyokap udah menolak mentah-mentah. Her stance: “Buat apa ke negara yang lebih miskin dari Indonesia?!” LOL. Savage. 

Russia

Motivasi ke Rusia adalah ke Sochi untuk bungee jumping, karena ada AJ Hackett di situ. I believe bungee di Sochi akan memberikan pengalaman yang berbeda karena posisinya ada di tengah pegunungan dan bawahnya pepohonan hijau, bukan gedung or jalan raya. Bungee-nya itu sendiri bukan yang terjun terus landing ke bawah. Melainkan terjun lalu ditarik lagi ke atas. Pulangnya ya dari tempat kita terjun. Wkwkwk~~ Exciting!!!

Nah tapi masalahnya nih, Sochi mayan jauh dari Moscow. Kalo naik pesawat hampir 4 jam. Jadi travel ke sana might be challenging. Soalnya atraksi2 Rusia lain yang mau diliat ada di Moscow: St. Basil’s Cathedral, Kremlin, etc. Lalu pengen ke St. Petersburg juga karena gw suka banget kartun Anastasia [don’t blame me!!! sampe sana pengen nyanyi A Rumor In St. Petersburg yekaannn]. 

But again, jaraknya jauh sayyy~~ Harus naik high speed train 4 jam dari Moscow~ Well.. susahlah berkelana di negara paling luas sedunia. Wkwk~

Sweden

Ini baru kepikiran mendadak setelah gw menyadari fakta bahwa gw menyukai brand-brand Swedia: Fjallraven, Ikea, Spotify. 

Sepertinya menyenangkan kalo kita kunjungi negaranya dan experience belanja langsung di flagship store mereka di sana. Wkwkwk~~

Yha, belanja di Swedia sepertinya menyenangkan. Swedia kan terkenal dengan barang-barang yang sederhana tapi fungsional dan desainnya unik dan lucu.

Belum riset sih kalo ke Swedia mau kemana aja. I think just arriving in the country where Fjallraven originally came from already makes me very happy. Sekarang aja gw sampe belajar Swedish di Duolingo. Hwehehehe~~

Estonia  

Sebenernya Estonia disebut karena kunjungan kesana nantinya akan barengan sama kunjungan ke Swedia, karena mereka sebelah-sebelahan. Toh visanya sama juga, jadi sekalian.

Finland

Same reason with Estonia. Jadi tur Swedia-Estonia-Finlandia ini penggagasnya adalah tante gw yang rumahnya di Finlandia. Beliau mengundang kita ke sana tahun 2026, karena rumah barunya akan jadi tahun 2026. 

Sebagai yang diundang, gw nurut ajalah sama dia nanti mau dibawa kemana disana. Request gw cuma satu: Santa Claus Village. Mau naik kereta yang ditarik husky melintasi salju. So awesome!

Canada

Udah lama banget pengen ke Canada. Banyak reasonnya: Justin Bieber, Avril Lavigne, Simple Plan, all Canadians. Duo The Notebook Rachel McAdams & Ryan Gosling juga. Keanu Reeves, Ryan Reynolds, Evangeline Lily, etc.. It’s like half of Hollywood are from Canada! Wkwkwk~~

Well celebrities aside, banyak banget kota di Canada yang mau gw datengin: Montreal, Toronto, Quebec, Ottawa, Vancouver. 

Si Diesel, temen Melbourne gw yang orang Korea (yes, yang temen masa kecilnya Onew Shinee, wkwk), sekarang tinggal di Toronto dan dia udah berulang kali nanyain kapan gw main ke sana. Well, soon, baby. Very soon. <3

Another reason ke Canada adalah karena dollarnya murah, ga semahal USD-lah. Setara SGD. 

USA

Ini mah ga usah disebutin ya alasan kenapa mau dikunjungi. Ibarat orang2 kalo naik haji tuh ke Arab, nah kalo gw pilgrimate-nya ya ke USA. Wkwkwk~

Daerah yang akan dikunjungi yang sekarang kebayang sih West Coast. Los Angeles, San Fransisco, Beverly Hills. The OG Disneyland & Universal Studio juga di California. Kayaknya tur California doang cukup deh buat gw. 

Somewhat ga tertarik ke New York, walaupun judulnya concrete jungle where dreams are made of, in reality over-promised ah. Orang ke NYC rata2 pada komplen bau pesing dan ga aman.  

Paling selain California mau ke Las Vegas, liat kehidupan gemerlapnya. Ga main judi sih. Kita nonton residencies performance aja. Mudah-mudahan pas kesana Beyonce. AMEEENNNN

The Philippines 

Yang deket-deket tampak lebih feasible ya. Hwehehe~~

Motivasi ke PH karena Sandara Park suka banget negara ini sih. Karena gw follow IG-nya Dara, hampir tiap bulan dia ke sana dan tempat2 yang dia kunjungi tuh eksotis2 gitu.

Lalu mau ketemu temen sih, si Josh ex QQ juga. Udah pernah janji mau berkunjung dulu. 

Paling rutenya 2-3 hari di Manila, reuni, shopping, sight-seeing di Capital City. Lalu lanjut ke pantainyalah, antara Cebu atau Boracay.

***

That's all, folks!

No comments:

Post a Comment