Sunday, June 23, 2024

war ticket + jastip = jyjyq

Oke gw mau misuh-misuh.

Gw jijikkk banget sama perkonseran di Indo yang semakin lama semakin najisss. Both the promotor and the audience get worse. Si promotor matok harga seenak jidatnye, si audience isinya bukan real fans, just orang2 tajir yang dateng cuma karena fomo dan ngonten~

I mean… kok lebay banget sihhh?? Gini amat mau ngonser doang~~

Oke, satu-satu ya.

Promotor dulu. Industri musik Indonesia tuh dikutuk apa gimana sih, kok ga ada promotor yang bener belakangan ini??? Kemana Adri Subono, Big Daddy, dan promotor2 lain yang 10 tahun lalu berjaya dan dicintai para penikmat musik karena selalu bisa memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, dan wholesome di setiap konser???

Promotor jaman now tuh ya… udahlah ngumumin konser mendadak (bisa lho H-2 bulan baru announce~), bahkan 1-2 weeks notice sebelum presale. Orang ga dikasi waktu buat ngumpulin duit.. Straight up abis gajian langsung dirampok~ 

Terus harganya ampun-ampunan mahalnya padahal kita semua tau experience konsernya bakal shit~ 

I mean… Gila~ Sekarang festival aja minimal 3 juta men!! Udahlah berdiri, disuruh bayar 3 juta~~

Gw penikmat konser dari floor alias festival karena gw pengen joget tanpa takut nyenggol orang. Kalo hoki, festival bisa nyelip2 sampe moshpit, jadi lebih deket sama artisnya.

Selama ini kalo beli festival range harga ga pernah sampai 2 juta—which is wajar, kan berdiri. Ga ada kursi yang disewa, ga ada designated seating yang di-booking, dimana-mana yang namanya festival harusnya lebih murah~

Eh sekarang minimal 3 juta~ Najis~ Might as well gw ke luar negeri sekalian yang jelas2 experience konsernya better~ Better venue, better management, better sound, better lighting, better crowd.. 3 juta maybe udah dapet VIP, atau bonus2 lain seperti merchandise~

2017 gw nonton Ariana Grande di Aussie festival ga sampe 1,5 juta men! Itu jarak gw sama Ariana ga sampe 20 meter! Sedeket ituhh~~

TaPi kAn sEkArAnG uDaH 2024, Ta~~



Naik boleh tapi ngotak dong anjyinkkkk~~ Jangan cuma mikirin profit doanglah. Promotor2 anak kemarin sore ini bener2 disrespect penikmat musik yang sebenarnya~ 

Terus soal war. Fenomena war tiket ini sebenernya bukan hal baru ya. Dari dulu kalo mau beli tiket ya emang war, ada yang menang dan kalah. Tapi yang sekarang kenapa persaingan jadi sulit sekali to the point harus jastip??? Apaan sikkk??!!!

Jastip itu nitip beli barang di luar negeri, sejak kapan definisi jastip ini bergeser jadi nitip beli tiket konser di negeri sendiri???

Mana mahal lagi, kemarin gw terpaksa jastip beli tiket konser Sheila On 7 di Bandung karena temen gw yang in charge beliin ga mau rempong beliin langsung sepaket. Satu tiket kena 250k bjirrr, ketika harga tiketnya cuma 500k~ ASU! 

Terus jastip tiket itu kan basically temen2 lo sendiri jadi calo, atau temennya temen lo. What the hell? Dinamika pertemanan jadi aneh gini, karena gw harus membayar jasa booking tiket ke temen gw sendiri!!! I hate the fact that I have to employ my friend to buy me tickets. Like.. if you’re a friend, DO IT FOR FREE GODDAMNIT!

Like.. kalo gw nitip beliin tiket ke temen gw sendiri, as a thank you gw traktir makan or beliin kopi gapapalah. Nggak yang fix rate harganya dipatok seenak jidatnya gini dong~ Ini mah sama aja ngerampok~

Praktek jastip ini semakin menjamur karena di perkonseran zaman now banyak syaiton dengan bisikan-bisikan maut di sosmed or grup Whatsapp yang pada bilang tiketnya terbatas, war-nya susah, banyak jatah tiket dikasih ke ordal/influencer jadi jatah rakjel sedikit.. Bikin parno, hence harus pake jalur jastip yang terpercaya karena udah ga percaya sama diri sendiri kalo usaha~

Gw sendiri penasaran dan pengen coba jalur mandiri besok buat beli tiket Bruno Mars. Masa iya sih tangan gw sebau itu sampe ga mungkin menang war? Plislah, skill beli membeli tiket ini udah gw miliki 10 taun lebih.. Insya Allah masih ada. 

Lalu soal spesies penonton konser baru yang mostly orang2 tajir yang dateng cuma karena fomo dan ngonten~ I JUZ CAN’T!

Kayak orang2 yang dateng ke Eras Tour kemarin, all the way from Indo ke Singapore buat nonton.. itu banyak banget yang bukan Swifties, atau mendadak Swifties just to join the hype dan ngonten~ I JUZ CAN’T!

kAn sEmuA oRaNg bErHaK bELi tiKeT kOnSeR~~



I mean.. Sadar dirilah.. 

Gw—walaupun pengen banget nonton Eras Tour karena emang suka beberapa lagu TS, ga ngoyo pengen dapetin tiket karena sadar diri, gw bukan Swifties. Lebih baik jatah tiket gw buat Swifties beneran yang emang udah suka TS dari dulu. They deserve it more. They’ve been waiting for her for ages. MEREKA LEBIH BERHAK!

Walaupun punya uang, gw ga mau ngambil jatah tiket mereka. That is just morally wrong.

Boleh ga sih, para fans karbitan ini thinking-nya kayak gini? Kasian lho fans2 beneran itu..

*sigh*

Back in the days.. Ambil contoh konsernya BigBang (2012) dan 2NE1 (2014), itu semua yang dateng ke konser bener2 real fans. Kita kayak one big happy family. Bisa ngobrol nyambung satu sama lain karena kita semua spesies yang sama. United by the same love towards our beloved idols. We speak the same language. Ga ada yang ga hapal lagu-lagunya. We sing together, dance together, laugh together, scream together, cry together. 

The experience was meaningful and unforgettable. 

Beda banget sama ngonser sekarang. Kanan kiri ga nyambung. Yang ada mereka ngonten. On their phone ALL THE FUCKING TIME! Genggessss~~~

Why is our music industry going towards this weird direction? Ketika ngonten lebih penting daripada the concert experience itself.. Ketika real fans dinomorduakan setelah influencer.. THIS IS A MAJOR S.O.S!

Anyway gw marah2 gini pemicunya adalah konser Bruno Mars. Jadi kemarin baru di-announce bakal konser di sini. Bikin kaget karena udah mikir Indo di-skip kayak Eras Tour.

Gw suka Bruno banget-banget. Sejak nonton konsernya pertama kali di MEIS taun 2013. Saat itu liputan dan belum suka lagunya. Tapi melihat performance dia di panggung langsung tersihir. Keren bangettt. The voice, the swag, the energy, the interaction. A real performer. 

Sejak saat itu fix jadi Hooligans. Taun 2016 Bruno rilis album 24K Magic, whoa, this album was EVERYTHING! Gw posisinya udah di Melbourne kan saat itu, jauh dari keluarga dan temen2 di Indo. Very lonely. This album helped me survived. I could hop on a tram/train, put on my headphone, and just blasted 24K Magic, Chunky, Perm, Finesse.. Totally minding my own business.

At night, That’s What I Like & Versace on The Floor menemani kesepianku. These songs are my whole mood. Jadi gw bersumpah mau nonton Bruno lagi. Harus nonton yang bener2 nonton, bukan sambil kerja. 

ISTG harusnya gw nonton di SG bulan April, alas, bentrok sama Europe Trip~ 

*sigh*

Sorry ya postingannya super negatif gini. Gw mungkin tidak comprehend my issues clearly juga, bahasannya loncat2 ke sana ke mari~ Sorry guys, just so done with all this shit.

Setelah Bruno Mars ini gw ga mau lagi deh nonton konser di Indo. Sumpah, daripada baper, might as well pay more, travel abroad, and get the best concert experience somewhere else. 

Om Adri Subono please comeback... Save us. T.T


**UPDATE 30 JUN**

Okay so gw kemarin mencoba war ticket Bruno, which is yang Mandiri Pre-Sale tanggal 27 Juni, and guess what? Gw hampirrrr dapet! 

Just bcoz one small stupid mistake pas payment, tiket itu lepas~ 

Lalu gw mencoba peruntungan lagi tanggal 29 Juni kemarin pas general sale, dan... DAPET JUGA!

TUH KAN! Emang lebay aja, jastip2 bulshit itu semua~ Pada males aja lu orang~ Ga mau usaha~ 

Moral of the story: you can tell what kind of person someone really is by how she/he/they decided to get her concert tickets. 

Kata gw mah red flag orang-orang kayak gitu. Nyehehe~


No comments:

Post a Comment