Saturday, February 20, 2010

Gagal Total

Wise people say :

“Failure is The Key to Success.”

Alright. So what are you supposed to do when you fail?

“For every failure, there's an alternative course of action. You just have to find it. When you come to a roadblock, take a detour.”

Hmm. Then?

“Only those who dare to fail greatly can ever achieve greatly.”

Uhm, how?


“The best way out is always through.”

Through what?

“We learn wisdom from failure much more than from success. We often discover what will do, by finding out what will not do; and probably he who never made a mistake never made a discovery.”

Wow! Seems like fun~


“Those who try to do something and fail are infinitely better than those who try nothing and succeed.”

So?


“Don't believe in failure. It's not failure if you enjoyed the process.”

Err, I just did, but-

“You have not failed. You've just found 10,000 ways that won't work.”

Am I?

Huah! Ga ada abisnya tuh kalo dibahas terus. Jadi intinya gw sedang mengalami kegagalan. Ya. Gw gagal menjalankan misi utama, eh, kedua, eh, ketiga di semester enam. Emang misinya apa aja? Well, sebenernya rahasia sih, ga usah ya. Aaah… ga usah deh, beneran, ini rahasia soalnya… maaf ya… hah? Yaah jangan ngambek dong~ plis plis, ask me in person aja yah? yah?Aaah… jangan maksa dong… yaaah… jangan ninggalin gw dong~ huhuhu, yaudah deh gw kasi tau, tapi jangan bilang siapa-siapa ya. Cross your finger!

I mean it! CROSS IT!

Jadi inilah 3 misi utama gw di semester enam:

1. Study oriented.

Well, semester lima kemaren kan udah kebanyakan maen tuh, jiah maen, kerja kali, kerja rodi malah. Tapi ya tetep aja kan konteksnya fun gitu. Jadi waktu-waktu yang bisa dipake belajar malah dipake bersenang-senang. Pulang kuliah jam 1, trus kerja rodi sambil have fun sampe jam 5, trus kongkow2 dulu sampe jam 6, baru pulang n sampe rumah jam 8. Wah ga lagi2 deh ya. Nah semester enam udah ga boleh lagi tuh kaya gitu. Harus study oriented. Kenapa? Karena timeline tahun 2010 gw sudah jadi. (Hah? Maksudnya?) Iya timeline 2010 gw udah fix jadi dan harus dijalankan sebenar mungkin, soalnya kalo ngejalaninnya ga beres, bisa ga lulus kuliah 3,5 taun!! Hiiii kan seremmm. (ya ga gitu juga kaleee). Intinya gw menerima tantangan lulus 3,5 taun dari bokap gw, makanya gw bikin timeline supaya bisa terwujud.

Nah kalo timeline gw ini ga bisa gw share, soalnya agak private gitu. Kira-kira briefnya gini. Kalo mau lulus itu kan harus bikin skripsi kualitatif (gw udah ga punya harapan di kuantitatif soalnya, huhuhu. what a shame, I was used to be science girl) atau TKA. Sedangkan untuk membuat dua superstar itu, kita harus punya konsep atau ide, atau thesis, apalah itu. Nah, itu ga gampang. Target gw sih, semester ini, gw udah mulai mengeksplor ide-ide gila dan sekalian melakukan riset (Insya Allah, amin.) buat ngewujudin (lah kata apa itu nge-wujudin, kaya lagi ritual apaan aja) skripsi kualitatif atau TKA itu. Which is will take weeks, even months. Jadi ya, harus bener2 dimulai dari skarang. Sebenernya gapapa sih kalo masih mau santai2 sekarang, kan masih ada tiga bulan libur ntar kan, tapi…

Beberapa posting yang lalu gw udah bilang kalo liburan resmi gw udah officially berakhir karena liburan tiga bulan yang akan datang akan diisi dengan magang (Insya Allah, amin.). Tapi CV gw belom kelar2 nih gimana dong?? (loh kog malah curhat) Nah! Kalo emang gw jadi magang (Insya Allah, amin.) brarti dalam kurun waktu tiga bulan itu, gw akan sibuk, sekali. Beneran deh, taun lalu aja magang sebulan udah stress banget, gimana ntar yang tiga bulan full. Fyuh. Ngebayanginnya aja udah cape. So if it’s really happened (Insya Allah, amin.) then I’ll have no time thinking bout those mighty- yet-kickassing targets. Eh boleh juga tuh sebutannya, sekarang gw officially nyebut skripsi kualitatif n TKA jadi those mighty- yet-kickassing targets ah. Hehe.

Well anyway, ngelantur deh sama study oriented. Intinya gini: kalo mau skripsi kualitatif, harus serius belajar MPK 2, kalo mau TKA, harus serius belajar produksi-produksi jurnalistik, apapun. Ya jadinya itu, harus study oriented-lah. Kenapa gw ga dari tadi ngejelasin kaya gitu ya. Kan lebih, kalo kata Papope, KISS! >>> Keep It Short and Skanky, eh, Simple, eh, Stupid. Haaaaaaaaaahhh, ada2 aja deh.


2. Improve anything in life

Ini cuma motto sih. Baru menyadari hidup gw beberapa taun belakangan ini agak kurang berwarna, kaya ada yang kurang, tapi ga tau apaan. Bukan! Bukan cowo, gw ga selabil itu kog (walopun pengen juga sih, sekarang. *loh labil):P jadi gw ngerasa perlu mengimprovisasi hidup gw dikit, like experiencing something new! Go to a place I’ve never been before, do something extreme, taste bizarre food, drive like a racer, get really drunk, risk myself for a situation, make a fine soulful pose, capture something outlandish, discover a beyond-belief, and so on, and so forth. No intention to make myself more bigheaded self-important or sum, just to experience new thing, and create another extraordinary memoirs for the chronicle of my life. Haha!

Join me anyone? Of course not~ Everybody still has pragmatic sense, doesn’t you?


3. Be feminine!

Yes. I’ve made my 2nd Twitter Promise. I have to be feminine this term! Yes.
Dimulai dari pertanyaan salah satu kolega gw (jiaaah kolega cuy bahasanyaa)

“Sit lo semester berapa sih?”

“Enam. Kenapa emang?”

“Oh, ngga gw kirain lo masih semester dua-tiga gitu.”

“Hah??! Ya nggaklah gw kan masuk kuliah 2007!”

“Ya abis lo ke kampus masih pake kaos-celana jeans gitu, kaya mahasiswa baru aja
yang baju2nya terbatas gitu2 mulu.”

“……”

Jujur gw sangat tersinggung dengan ucapannya. Monyet lu. What is so damn wrong about wearing T-Shirt and jeans yang notabene outfit paling nyaman dan rockafella buat dipake kemana-mana! Dan T-Shirt2 gw bukan sembarang T-Shirt kaleee. Mahal tuh rata2! Belinya di distro, di outlet2 oke, di mall2 paling bergengsi di Jakarta, beberapa limited edition, beberapa beli luar negeri. Bisa beli T-Shirt kaya gitu prestasi sendiri buat gw makanya gw bangga banget makenya di kampus! Eeeeehh.. lu olang malah gituin guvhey! Ah! Emosi.

Dan lagi, di kuliah gw tuh, gw ga dituntut untuk ber-rapi2 ria sama sekali. Lha long kuliah jurnalistik. Ngapain juga rapi2. Kecuali gw udah dijamin ntar kerjanya di media2 yang emang menuntut kerapian dan ke-eleganan, kaya di Femina Group ato MRA group gitu (Insya Allah, amin.), baru gw mau latian jadi-rapi.

Sayangnya, beberapa waktu kemudian ada sebuah dialog lagi, yang sekarang adalah dari nyokap gw sendiri.

“Ta kamu tuh rapi sedikit kenapa!”

“Ah males, ngapain~”

“Ya kamu kan udah gede, masa mau kaya ABG mulu gayanya, pake baju yang cewe dikit
gitu lho. Kan sayang punya banyak tapi ga pernah dipake.”

“Ih jijay, ogah.”

“Kamu tuh ya! Ntar ga dapet ***** baru kapok.”

*SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING*

Okay, that’s scary. That’s freakin me out seriously.

Yaudah deh detik itu juga gw memutuskan harus belajar jadi lebih feminine.

Sebenernya gw agak bingung ya kenapa gw langsung setakut itu setelah dapet warning gitu dari nyokap gw. Soalnya, uhmm, kenapa ya?? Bingung juga. Kan prinsip hidup gw lagu La La Land nya Demi Lovato:

“Who said I can’t be single, and I have to go out and mingle, baby, that’s just me!”

Tapi kenapa sekarang mulai goyah ya? Mau nyalahin peer preasure, ga tega, lha wong temen2 gw jomblo juga. Hahaha. Doh makanya situ lurus dong~ biar sini semangat ngejarnya! LOLROFL

Lagian udah semester 6 sih, jadi kan kaya ada tuntutan lebih dewasalah, termasuk dalam soal penampilan. Seinget gw sih senior2 gw yang taun lalu ada di posisi gw tuh juga udah mulai berfeminine ria sejak semester enam. Ya sebagai junior, ada baiknya gw meneruskan tradisilah ya.

Tapi ya itu… kog jadi feminine tuh susahnya ampun2an yah? parah. Belom ada sebulan gw masuk kuliah, tugas shooting udah membludak, kerja outdoor makin banyak. Panas, keringetan, cape, akan mewarnai hari-hari gw dengan sangat berjaya.

Tadinya gw mau belajar feminine secara bertahap. Pertama-tama dari outfit dulu, trus beralih ke sepatu, kalo udah siap baru deh make up. See?! It’s supposed to be a perfect plan, but then, REALITY BITES! baju2 girly berbahan tipis itu tidak efektif menyerap keringat, sepatu girly gampang rusak kalo diajak ke daerah rawan, make up? HA. HA. HA. Ketawa aja deh gw.

Intinya gagal total. Ga bisa deh ga bisa. Blacklist deh blacklist. So, yeah, I’ll go back to my own self lah. T-Shirt and Jeans. And the mighty Chuck Taylor. And a backpack. And a straight-A! :D

Again, seperti kata Demi Lovato:

“Who said I can’t wear my converse, with my dress oh, baby, that’s just me!”

Yeah baby, that’s just me.

4 comments:

  1. wah gw juga punya misi yang sama tuh kayak lo
    1. kuantitatif beserta angka2nya emang mempersulit hidup

    2. salah satu hal aneh yang gw bayangkan dilakukan adalah gw tiba2 roll depan roll belakang di saat dosen lagi ngajar

    3. setuju! sebenernya niat juga feminin, tapi depok panas euy udah gitu harus kesana sini kerja kelompok sana sini. otomatis perlu pakaian yang bisa diajak kompromi dong: kaos, jeans, sneakers.
    bilang aja sama temen lo, dia harus nganter jemput lo pake mobil baru lo pake baju feminin.

    ReplyDelete
  2. setuja sekali saya Nyai!
    hohoho!
    thx for the very first comment yo!

    ReplyDelete
  3. Yah, gue bukan pertamax.
    Sial si Dachong.
    hahahahahak!

    Kl di jurnal KISS itu Keep It Short and Simple.
    Kl di iklan KISS itu Keep It Simple, Stupid!

    Haduh2, masalah feminin dan maskulin...
    *ga mau bahas*

    ReplyDelete
  4. @dechu
    weissss gw suka itu kata2nya
    "masalah feminim dan maskulin... ga mau bahas"
    hahaha
    iya deh, no more feminin2an, kapok euy!

    ReplyDelete