Monday, February 7, 2011

DJ Edan

Aloha!

Kalo diperhatiin belakangan ini gw sering banget menyapa dengan kata “Aloha” di awal postingan ya?

#wondering

Bisa diakibatkan beberapa hal:

1) suka nge-tube Ryan Higa (Asian Hawaii)

2) pengen banget practice Bahasa Swahili

3) pengen ke Hawaii

4) Reflek

#gapenting

Anyway

Mau posting yang ceria2 ah hari ini, gw lagi seneng soalnya! Hohoho..

Laptop gw yang selama sebulan ini bed-rest akibat virus alay yang mematikan akhirnya dibetulin! Ihiy!
Ini gw baru pulang dari tempat servisnya. Tadi sempet mampir Plaza Pondok Gede buat beli apa-keg-biar-ada-tukeran-duit-50rb-buat-bayar-angkot. Eh malah end up belanja di supermarket. Maklum, aku cewe.. hihihi..

Terus supermarketnya yang old-school gitu >> Naga! Hahaha. Naga angkatannya Golden Truly gitu.. Mungkin Naga Pondok Gede adalah salah satu dari sedikit Naga yang masih bertahan di tengah gempuran supermarket besar kaya Carrefour, Giant, Hypermart, Lotte Mart, etc..

Gw ke Naga tadi juga agak terpaksa. Rencananya mau ke Hyper Mart tapi belom buka! Wajar sih, masih sekitar jam 9an. pas turun ke bawah liat Naga udah rame aja pembelinya, ibu-ibu udah pada rebutan daging aja. Tapi emang sih si Naga ini lebih merakyat dibanding supermarket lain. Buktinya, sampe sekarang masih aja ada tuh ibu-ibu yang udah stand by dari jam 9 pagi buat belanja di Naga. Kenapa bisa begitu ya? Hmm.. ntar kalo udah kerja jadi wartawan mau ah liputan tentang supermarket old-school survival macem Naga. Hohoho

Anyway, let’s talk about something else! 
Oya, gw mau ngenalin lo sama idola baru gw di situs per-YouTube-an:

Si joki disket kuping cacing alias…

!!! DJ EARWORM !!!

Who is he?

Wikipedia said…

DJ Earworm (aka Jordan Roseman) is a San Fransisco/London-based mashup artist who has achieved recognition for his technically sophisticated, songwriting oriented music and video mashups.His annual “United State of Pop” mashups, short mixes featuring the top 25 songs of the year according to Billboard magazine, have reached the Top 100 for national radio play and become internet sensations.

Intinya dia DJ biasa yang suka nge-remix2 lagu, bedanya kalo DJ yang lain suka nge-remix 1-2 lagu, kalo si Earworm ini nge-remix 25 lagu.

Uhm, wait, efeknya kurang.

25 LAGU!

DUA – LIMA!!!

DUA – LIMA!!!!

DUA – LIMA!!!!!!!!!

Insane.

Kata ”biasa” kayanya ga bisa digunakan disini ya. Dia ini “RUAR BIASA!”. Pake “R” bukan “L”. Well, sebenernya beda tipis antara RUAR BIASA sama kurang kerjaan sih, tapi still…

25 LAGU??!!

Orang gila.

Ga percaya?

Tube it up here:



That is his latest masterpiece: United of Pop 2010, dimana dia nge-remix 25 lagi paling gresss di taun 2010 dan menyatukan mereka dalam satu lagu berjudul “Don’t Stop The Pop”.


This year DJ Earworm has mashed up hits by Kesha (‘Tik Tok’), Katy Perry (‘California Gurls’, ‘Teenage Dream’), Eminem (‘Love The Way You Lie’, ‘Not Afraid’), Rihanna (‘Rude Boy’), Lady GaGa (‘Telephone’, ‘Bad Romance’),Usher (‘OMG’, ‘DJ Got Us Fallin’ In Love’), Enrique Inglesias (‘I Like It’),B.O.B. (‘Airplanes’, ‘Nothin’ On You’), Lady Antebellum (‘Need You Now’),Jay-Z ft Alicia Keys (‘Empire State of Mind’), Travis McCoy ft Bruno Mars(‘Billionaire’), Taio Cruz (‘Dynamite’, ‘Break Your Heart’), Iyaz (‘Replay’),Black Eyed Peas (‘Imma Be’), as well as Train (‘Hey, Soul Sister’), Young Money (‘Bedrock’), Bruno Mars (‘Just the Way You Are’), Jason Derulo (‘In My Head’), and Mike Posner (‘Cooler Than Me’).

Well gw speechless waktu denger itu pertama kali, I mean, gw udah denger United of Pop 2009 sebelomnya, dan gw membaca gaya lagu-lagu 2010 itu lebih variatif jenis musiknya, jadi awalnya gw kira United of Pop 2010 bakalan aneh, tapi ternyata.. WOW! Earworm emang genius!

Lain banget dari United of Pop 2009, United of Pop 2010 ini sebagian lagunya gw ga familiar bahkan. Kalo macem Ke$ha, GaGa, Usher gitu2 masih okelah, tapi kalo udah yang mellow2, bah! Mana gw tau!

Surprisingly, gabungan semua itu malah jadinya bagus, kaya lagu baru yang utuh dan padu. Harmoninya tetep terjaga, beat-nya dapet, tektok antar lagu (walopun agak jayus) tetep bisa menghibur, pokonya overall okelah!

Tapi yang paling gw suka di-antara semuanya adalah… liriknya!

Makanya berkali-kali gw bilang si Earworm ini genius, kalo musik dan instrumentnya padu sih udah biasalah ya semua DJ pasti punya kemampuan remix standar kaya gitu. Tapi si Earworm ini, dia nge-remix sampe lirik2nya!

Jadi beneran ga asal bikin lagu baru, tapi juga lirik baru yang NYAMBUNG! Jadi artis-artis yang lagunya di-remix kaya nyanyi sesahutan gitu. Setelah GaGa bilang A, Ke$ha bilang B, Bruno Mars bilang C, etc..

Well gw ga akan masukin liriknya di postingan ini karena bakal bikin blog gw lama banget loadingnya.. Liriknya bisa lo liat disini. Atau kalo lo nge-tube, ada kog United of Pop 2010 yang udah +lyrics.

Tapi yang jelas sekarang gw mau sum-up lirik remix yang menurut gw lucu!

know a place where we can dance dance dance dance to "I Like It", "Rude Boy", "Dyamite", and "Bad Romance"!


Comment: 4 judul lagu dinyanyikan dengan nada sebenarnya dalam satu kalimat! Wew!


Hands up (Hands up!), suddenly we all got our hands up, put your hands up, now put your hands up! I throw my hands up in the air sometimes, saying Oh my gosh!

Comment: gila! Nemu aja deh lirik yang ada kata “hands up-nya! Hahaha


Ain’t got no money in my pocket but I wanna be a billionaire!

Comment: Hyah! Ni lagi! Ke$ha feat. Bruno Mars


We can dance like it goes on and on and on, like shooting stars (like shooting stars)

Comment: 2 kata kunci: “Dance” dan “Like” mengawinkan Katy Perry, Taio Cruz, B.o.B, and Hayley Williams


Everybody from New York to California!

Comment: Sick! California Gurls feat. Empire State of Mind



Gw ga tau tampangnya DJ Earworm kaya gimana, di google ga ada gambar yang pasti nunjukin kalo itu dia beneran, 

but one thing for sure, 

I know he's hot! 

He's hot the way he produce something genius.

He's hot the way he made me listen to his work at least 100 times a day!

I love everything DJ Earworm does, and this new mash-up is no exception. Loving it!

No comments:

Post a Comment