Saturday, April 2, 2011

Tunggu aku di seberang, Harry!


Ay, Mama! Judul postingan ini dangdutz sekali!!

Gw aja malu!

*kan lo yang bikin, Ta!*

Abis bingung mau dikasih judul apa...

Yang paling tepat ya.......... itu.

*sigh*

Jadi gini, minggu lalu, The Dark Lord (@Lord_Voldermort7) ngetwit gini:

"#113days to HP7 Part 2, the end is near."

Wah gw kaget dong! Gila nih orang2 udah pada count down aja. Sebagai die-hard fans sudah hukumnya gw ikutan count down dongs. Sambil harap2 cemas gitu kan ntar filmnya bakal gimana..

Tapi kemudian pertanyaan ini mencoreng harapan gw bagaikan silet: Emang Part 2 bakal tayang di Indonesia?

Oh shit man!

Melihat keadaan bioskop Indonesia sekarang sih... kayanya engga...

Tolong bayangkan adegan gw menangis meraung2 dari mata gw keluar darah.

Well, not exactly keluar darah sih, tapi kira2 seperti itulah yang gw rasakan sekarang.

Gw fans berat Harry Potter, both books and movies.

I’m not into books, gw ga pernah suka baca buku. Dari kecil gw tipe orang yang lebih cocok sistem belajar audiovisual. Kasi gw film yang banyak, gw tonton. Kasi gw musik yang banyak, gw dengerin. Kasi gw buku yang banyak, yassalam ga akan ada yang gw baca.

Buku Harry Potter adalah satu2nya novel yang berhasil gw baca sampe selesai, berulang-ulang kali.

I love watching movies, tapi gw ga punya modal untuk menjadi penggemar film sejati (baca: orang yang anti beli film bajakan dan selalu beli film original yang muahal banget). Gw juga ga pernah ngincer pemutaran perdana suatu film di bioskop hanya supaya gw punya kebanggaan bisa nonton film itu lebih dulu dari orang lain.

Film-film Harry Potter adalah satu2nya film yang selalu gw bela2in untuk beli DVD original-nya, however it’ll cost me, juga satu2nya film yang selalu gw bela2in untuk nonton premiere!

Selama ini alhamdulillah gw baru missed sekali nonton premiere. Kalo ga salah waktu Harry Potter 3 karena waktu itu (2004) gw baru lulus SMP, di hari yang sama pemutaran perdana di Indonesia, ada urusan yang ga bisa ditinggalin perihal daftar mendaftar ke calon SMA. There i missed it!

Setelah itu semua berjalan aman tentram.....  sampai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata tolol itu memberlakukan pajak ga penting yang bikin MPAA ilfil sama sistem per-sinema-layar-lebaran Indonesia. There it ruined my record!

Gw ga ngerti ya sekarang nasib perbioskopan gimana, tapi mengingat bulan Maret sebagai intro-nya film2 summer udah berakhir, tetep masih belom ada tanda2 masuknya film2 summer, i mean, SERIOUSLY? Ga ada ya yang inisiatif menyelesaikan masalah (besar) ini?!

Ini si media lagi, isunya digantungin begitu aja.. mana tuh ga ada kelanjutan beritanya si bioskop2 itu gimana.. Engage with your audience, media! Please! Itu jurnalisme dasar loh!! *emosi*

Jadi intinya gw dihadapkan pada dua pilihan: (1) ga nonton Harry Potter and Deathly Hallows Part 2 sama sekali_kehilangan rekor nonton premiere 10 taun berturut2 and tryin to act as normal as i could, atau... (2) puter otak cari cara buat nonton!

Kalo realistis sih, jalanin yang pilihan #1 aja. Tapi konsekuensinya yaaa... nyesel. Satu kata doang tapi efeknya seumur hidup karena ini jatohnya self-regret, penyesalan terhadap diri sendiri, penyesalan yang ga ada obatnya.

So, i come up with plan B, and it comes, with a simple logic.

Harry Potter tidak tayang di Indonesia, yaudah jangan nonton di Indonesia.

Godspeed.

No comments:

Post a Comment