Saturday, February 18, 2012

Me and Sport


Hi, folks! How you guys doing?

Cukup lama setelah cuap-cuap terakhir di blog.

I feel like making quick updates of everything, but not in this post. I have to work in 5 hours so i don’t think i could make it right now.

So let’s just write one.

Sekitar 3 minggu yang lalu gw memeriksakan diri ke dokter kantor, bukan karena sakit, cuma medical check up doang. Dan (as predicted) dokternya berkata kalo tekanan darah gw rendah, bahwa gw kurang minum dan kurang olahraga. Ha! Gw sudah menebak dia akan ngomong kayak gitu. Ada convo yang lucu waktu dia lagi interograsi gw soal ini.

Kamu jarang olahraga ya?

Err.. iya sih.

Kapan terakhir kamu olahraga?

*mencoba mengingat-ingat kapan terakhir kali joget shuffle, kemudian merasa itu bukan jawaban yang tepat untuk diberikan ke si dokter. Terus gw inget terakhir kali gw olahraga itu jogging... sama Bone... di Singapore~*

Sekitar 7 bulan yang lalu. Hehehe.

WHAT-THE-FUCK?! 

*Well, honestly si dokter ga ngomong ini, dia tidak merespon jawaban gw sebenernya, tapi ekspresinya seakan-akan ngomong itu. Nyehehe*

Hehehehehe~

Biasakan olahraga teratur, seminggu 2-3 kali, cardio boleh, senam juga boleh. Atau kamu nge-gym aja, mereka punya program kesehatan bagus-bagus. Blablablabla~~~

..............................................................................


Oke, first of all, i don’t believe in gym.

Nge-gym itu terlalu mainstream buat gw. Rata-rata anak-anak Jakarta nge-gym bukan karena alasan tulus pengen sehat, you know? Pasti ada sesuatu yang jadi target mereka nge-gym, misalnya: pengen loss weight, pengen ratain perut, pengen ngencengin otot. Intinya, orang2 yang ke gym adalah orang2 yang bermasalah.

Semua alasan itu WTF banget~ ga ada gitu yang nge-gym supaya pengen sehat~ Kalo gw daftar gym dengan alasan itu, bisa diketawain seantero anak gaul Jakarta~ Mending gw pake alasan ‘disuruh dokter’, which is ga gw banget, karena gw bukan anak penurut~ nyehehehe

Second, gym itu mahal. Sekian ratus ribu per bulan-lah standarnya. Not that i can’t afford it, i just don’t want to spend my money on something that mainstream. Uang segitu, mending gw tabung buat nambah2in liburan di Singapore bulan Agustus.

Lagian, olahraga bisa dilakukan dengan gratis kalo niat dan rutin. Bangun aja pagi2 buat lari pagi, olahraga. Dengerin musik terus joget2 aja sampe keringetan, olahraga. Jalan di bawah terik matahari, olahraga. Gampang dan gratis toh?

Akhirnya i do it my way aja, bikin program olahraga sendiri. Tadinyaaa... gw pengen lari pagi dari perempatan Kuningan sampe depan kantor setiap Jumat pagi. Kuningan itu pada dasarnya ga besar kan? Ga sepanjang Orchard Road - Somerset juga kan? Jadi gampanglah lari pagi doang~ 

Sayangnya, walopun udah sering diniatin tetep ga pernah kesampean~ Ada aja alesannya, ya kerjaan numpuk, lupa bawa baju ganti, ga sempet mandi, dan tentu saja... males~

Alright gw memutuskan seminggu sekali gw akan olahraga, in the context of... berkeringat, karena menurut gw percuma kalo olahraga tapi ga berkeringat. Gw akan olahraga 1 jam aja di hari itu, tapi target gw dalam 1 jam itu gw ganti baju ±3 kali karena berkeringat. Jadi 3 baju itu harus bener2 basah. Kebayang dong gw pengen se-ekstrim apa keringetannya~ 

Olahraga yang akan gw pilih adalah... dance.

Tertawalah.

Tapi gw akan melakukannya.

Sarana yang gw pake tentu saja the one and only...... YouTube!

Mulai dari memasukan kata kunci “warm up”, “work out”, “fitness”, etc. Sampai akhirnya gw diarahkan ke video-video senam profesional yang tinggal gw ikutin aja gerakannya and it was fun! Mereka punya semua video untuk semua jenis gerakan. Tinggal diikutin aja. Dance it out!



Tapi emang dasar gw anaknya korban musik mainstream ya, gw lama2 bosen joget2 pake lagu2 fitness. Akhirnya gw end up nge-search lagu2 ngetop yang asyik buat ngedance, kayak lagu2nya Beyonce, J.Lo, Usher, Far East Movement, etc.. dan menambahkan kata2 ‘dance tutorial’ di kolom search.





Voila! Banyak juga yang udah bikin dance tutorial, mulai dari yang simple sampe yang ribet. Hajarlah! Ikutin semua! Yang penting keringetan! Target gw sih, ga muluk2, cuma ingin seperti mereka:



And the result is amazing actually. Gw berhasil keringetan parah dan langsung berasa sehat banget. Fresh aja gitu. Kayaknya gw bakalan addict deh melakukan olahraga ini. hehehe. 

Pada dasarnya gw emang suka olahraga sih, dulu. Waktu SD/SMP/SMA salah satu pelajaran favorit gw ya olahraga. Gw suka main basket. Gw suka lari. Semuanya-lah gw suka.

Entah ya semakin kesini semakin ogah olahraga~ Blame college! Yang ga punya mata kuliah olahraga! Jadi gw ga bisa olahraga setiap minggu! Argh!

So people, working out is important.

Pertama buat menjaga kestabilan peredaran darah lo, kedua supaya sehat, ketiga untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh kita. Apalagi kalo lo terbiasa tidur di kamar ber-AC, dimana udara yang lo hirup itu 100% jadi racun karena freon AC. Konon katanya udara AC itu jadi racun berupa aer yang bisa menyebabkan paru2 basah. Ada baiknya aer2 itu dikeluarin secepatnya.

Caranya? Tentu saja dengan pipis dan berkeringat. Pipis ga selamanya membantu karena tergantung dari banyaknya aer yang lo minum. Tapi lo bisa keringetan kapan aja kan? Jadi berkeringatlah.

Intinya, olahragalah sebelum disuruh dokter.

Until next post,

Bye bye!

:)


OH YA! Selamat buat teman2 yang diwisuda hari ini!

Whatever it takes, you deserved it, so you better cherish every moment today.

I know it’s lame and sort of unimportant, but please enjoy it, sing the Gaudeamus wholeheartedly, listen to the speech carefully, shake every people’s hand and congratulate them too, take picture with everyone you know.

Make this day as precious as it is.

It’s once in a lifetime your family dress up for you, right?

So celebrate it!

It’s fun.

:)

Bye guys!


No comments:

Post a Comment