Thursday, May 24, 2012

Bali Trip: Food Summary


Hi everyone!

How’re you guys doin??

Akhirnya gw meng-update blog ini setelah terakhir menulis tentang Jay Park yang bahkan belum selesai. Hahahaha…

Maklum, gimana ya, belakangan ini saya sibuk sekali sih, beneran!

I’ve just through five straight weeks of Greyson Chance, Super Junior, The Avengers, Jay Park and Bali. Yes, semua itu berlangsung lima minggu berturut2, memenuhi otak gw dalam dekapan deadline, gimana cara gw bisa meluangkan waktu buat ngeblog coba? *sigh*
Well anyway bukannya males ga mau ngelanjutin postingan Jay Park, tapi gw punya sesuatu yang lebih crucial untuk ditulis di blog sekarang.

Sesuatu itu adalah… pengalaman di Bali! *Kyaaaaaa!!! X)*

Jadi sebagai hadiah ulang tahun gw yang ke-23 minggu lalu, kantor memberikan gw hadiah jalan-jalan grateis (pake 'e') ke Bali selama 4 hari 3 malam! Wooooohoooooooooo!!!

No, shitface, I was working~

*aaaaawwhh………*

Begitulah, ada syuting drama Korea di Bali dan gw dikirim untuk meliput behind the scenenya. Hohohoho~

Drama Korea apakah itu? Hmmm… kasih tau ga yaa….??
xixixixixixixixi….

I always indicate “xixixixixi” as ‘ketawa najong’, so everytime you see me writing ‘xixixixi’ that means gw lagi ketawa najong. Huahahahaha

Anyway, kalo mau tau drama Koreanya yuk mari dibuka official web page-nya kantor akyu disini, dan beritanya sudah naik lho! Xixixixixixixi…. *ketawa najong lagi*

ANYWAY! FOCUS!

So I think I’m losing the ability to write a proper travel-about post. Kayaknya gw sudah kehilangan sentuhan menulis blog traveling dengan gaya yang (sok) asyik seperti yang pernah gw lakukan sebelumnya. *emang pernah?*

Terbukti pada postingan travelling Malang yang kacau balau ga jelas, hahahahaha~

Apa karena gw perginya atas nama kerjaan ya, jadi pas postingannya ga sepenuh hati nulisnya?

Bisa jadi.

But of course I’ll try to do my best-lah. Kalo jadinya kacau balau lagi, berarti itu emang udah template-nya, which I don’t care, ini kan blog gw, suka2 gw dong mau nulis kayak gimana~

Well anyway, sebenernya banyak yang mau gw share tentang pengalaman ke Bali kemarin. Tapi gw kan orangnya penuh kejutan dan inovasi gimana gitu, jadi sekali2 pengen bikin postingan yang totally different-lah.. Gw pengen ngeblog tentang makanan karena rasanya belum afdol kalo postingan jalan2 yang disponsorin ga ngebahas tentang makanan yang (pastinya) disponsorin juga. HAHAHAHAHAHA~

Okay here we go.

Pas pertama kali nyampe Bali sih, kita makan ayam dan bebek betutu di salah satu restoran lokal yang… banyak kucingnya!!! OMG!!! Langsung dendam kesumat sama restoran itu jadi ga mau gw foto~ cih!

Selama di Bali gw nginepnya di daerah Candi Dasa, Bali Timur yang memakan waktu perjalanan 2 jam dari Bandara Ngurah Rai. Tapi walau terpencil, tetep no cry soalnya banyak bule. Hehehe…

Anyway!! Tuh ngelantur kan~

Intinya jadi restoran tempat gw makan itu ya sekitar Candi Dasa itu aja, ga jauh2 kesana kemari. Yaiyalah, ngapain ngabisin 2 jam di jalan cuma buat makan doang?! -__-

1st stop : Dinner at Vincent’s Bar Lounge Restaurant

May 18th 2012 around 8 PM Bali Local Time

My meal:

Cah Be Sampi

Review: basically ini sapi lada hitam, hahahaha~ Tapi ada sentuhan citarasa Bali jadi agak (kalau indra pengecap gw berfungsi dengan baik) lebih manis. Tapi overall ga jauh beda sama yang di Jakarta.

My drink:

Lime Juice

Review: delicioso! Gulanya pas, asemnya pas banget! Sukaaaa~~



2nd stop : Lunch at Lotus Seaview Restaurant

May 19th 2012 around 12 AM Bali Local Time

My Meal:

Be Pasih Sambal Matah

Review: Sambal matahnya juara! Cuma di sambel ini gw mau makan bawang dengan sukarela. Hahahaha~ Tapi tunanya dahsyat luar biasa besar!! Gw kirain bakalan slice by slice gitu kan kayak di sushi2. Tapi ini daging tuna utuh! Nyumm!! Taste (and size) like heaven… Mighty tuna… Subhanallah…. :D

My drink:

Tangerine Juice

Review: Not much different from usual orange. Tapi gw suka banget hiasan gula pink di atas gelasnya! It’s like a beautiful crown, don’t you think?


3rd stop: Dinner at The Dining Room Restaurant

May 19th 2012 around 9 PM Bali Local Time

I’ve set my eyes on this restaurant since the first time I arrived in Candi Dasa. It looks like Marty’s Casa del Wild!!! Do you know that? Did you watch Madagascar? Of course you don’t~ ahahahaha. 

This is it:

Marty's Casa del Wild. Pict from Google

… and this is The Dining Room.

Cute, eh?

My meal:

Egyptian Kofta with Tahini

Review: Sebenernya penasaran pengen nyoba makanan yang tidak umum. Kalo makanan Perancis, Itali, Jepang and so on kan udah sering coba tuh di Jakarta. Nah, makanya pengen nyoba yang bener2 beda. Jadi gw pilihlah makanan Mesir ini. Deskripsinya membingungkan, tapi gw menangkap kata ‘beef’ dan ‘vegetables’ disitu. Okelah mari kita hajar. Eh…. Ternyata…. Crap! Sial~ bumbu Mediteranian-nya keras banget~ Untung kebantu sama sayurnya sih, jadi ga crap2 amat… huhuhuhu

My drink

~i don't know the name~

Review: Campuran yoghurt-susu-(hmm.. apa lagi ya?) gula-lemon (kalo ga salah) (?) Sebenernya minuman gw bukan ini, ini cuma appetizer. Minuman gw aslinya Tropical Lassies, tapi karena penampilannya ga terlalu oke (halah~ bilang aja lo lupa motret!), jadi ga aku pajang disini. Lagian yoghurt ini lebih enak lho! Sayang porsinya ga lebih tinggi dari jempol gw~


4th stop: Lunch at our hotel, Puri Bagus Candidasa

May 20th 2012 around 2 PM Bali Local Time

My meal:

Ayam Panggang Sambal Matah

Review: standar~ Sambal matah tetap juara!


My drink:

Yes, i was thirsty like hell i drank all of them~ LOL
No, really. Es kelapa muda. The one in the middle.

Review: standar juga~ tapi porsinya gede banget. Gelasnya aja 11-12 sama batok kelapa asli! Ada rasa lemonnya sedikit, bikin tambah yummy~


5th stop: dinner at Café Moka, Seminyak

May 20th 2012 around 8 PM Bali Local Time

My meal

Souppe de Poison

Review: Lagi setengah masuk angin gara2 kena angin pantai yang kenceng banget sepanjang hari, gw jadi pengen makan yang anget2. Berbekal bismillah, gw memesan sup ini dengan harapan wujudnya adalah sayuran bening dengan sayur mayur dan kerupuk di atasnya. Ternyata bentuknya begitu~ dan rasanya Masya Auloh nggak lagi2 deh. Kayak bubur bayi~ *hoek* Yah, ternyata sesuai namanya Souppe de Poison (Ivy)~ Garlic bread-nya pun ga enak… huhuhu

 My Drink

Ginger Tea

Review: sama kasusnya untuk mengatasi masuk angin. Lumayan deh bikin badan anget, secara sup itu ga gw makan sama sekali akhirnya…


6th Stop: Lunch at Mertha Sari Pesinggahan

May 21st 2012 around 12 AM

My Meal








Review: bukan restoran sih, lebih tepat disebut warung makan. Letaknya agak pedalaman Karangasem, tapi makanannya ga kalah juara. Sepaket gitu, daging ikan semua, ada yang di-sate, di-sup, di-pepes, dll, not to mention ada sayur dan sambelnya juga. Perpaduan semuanya nikmat banget. Service-nya lebih cepet daripada restoran Padang. Harganya ramah backpacker. Penutup wisata kuliner Bali with a bang! Thumbs up!

My drink: Teh Botol :D

 -----------

So that’s it. Ini pertama kali gw bikin postingan yang fokus ngebahas makanan. What do you think? Mungkin gw ga se-oke blogger Singapore yang ini dalam mendeskripsikan dan me-review makanan di blognya. Foto2 gw juga ga terlalu bagus.

But well… at least I tried. :)

See ya!

Anyway, go check out Jay Park's new mixtape. It’s freakin' awesome! Click here. :)


No comments:

Post a Comment