Saturday, October 19, 2013

Chickenpoxed!



Hi, everyone! How ya doin?

Sehat semua? Hahaha… Gw nggak… T.T

Jadi yaa gw itu kena penyakit yang biasanya dialami balita: C.A.C.A.R!

HAHAHAHAHAHA~~~

Diawali dengan demam naik turun dan pusing2 ga jelas hari Kamis minggu lalu, awalnya gw kira cuma masuk angin karena Rabu malem minggu lalu itu rumah gw mati lampu jadi gw mandi air dingin. FYI gw paling ga bisa mandi air dingin, sekalinya mandi air dingin pasti sakit dan bener kan keesokan harinya langsung flu. Jadi gw kerokan plus minum obat flu, berharap hari Jumat udah enakan. 

Eh, nggak sembuh juga dong~

Tapi tetep harus ngantor karena ada kelas K-Pop dance. Gw mikirnya kalo dibawa olahraga mungkin sembuh, eh ternyata malah makin parah. Pas nonton WIN jumat minggu lalu penglihatan gw ngawang2. Yang rencananya lanjut kerja abis nonton WIN malah ga sanggup, akhirnya pulang deh.

Sampe rumah langsung tidur dan bertekad besok seharian harus bed rest soalnya hari minggunya seharian liputan ke tiga tempat. Kalo penyakit normal sih dibawa bed rest seharian harusnya langsung sembuh dong ya? Apalagi gw udah hajar pake vitamin, suplemen n obat flu juga. Lah ini sampe sabtu malem, setelah gw tidur seharian ga pake jeda, masih demam+pusing aja. Makin bingung ini sebenernya sakit apa sih? Kok demanding banget?!

Minggu pagi, masih pusing. Badan sebenernya ga bisa kompromi buat kerja tapi harus kerja. Akhirnya menggeret badan ke kamar mandi. Saat itulah gw menemukan sesuatu yang mencurigakan: bintik2 merah di dada n perut gw! Banyak.

OMG! What the heck is that???

Tapi kecil2 sih jadi gw ga mau mikir panjang itu apaan. Ah paling spruten, pikir gw. Atau alergi. Yaudah gw cuek aja n pergi liputan. Seharian liputan bikin gw makin pusing. Malemnya langsung demam lagi. Terus ternyata bintik2 merah udah menjamah ke paha n tangan juga.
Ga bisa. Ini ga bisa dibiarin gitu aja. Penyakit ini udah terlalu mencurigakan. Besok pagi harus ke dokter. 

Berangkatlah gw Senin pagi ke klinik langganan deket rumah sendirian. Pas giliran gw diperiksa, dokternya nanya keluhannya apa. Gw ceritain dong dari awal rumah mati lampu sampe penemuan bintik2 merah, kronologis bangetlah pokoknya. Eh pas gw kasi liat bintik2 merahnya, si dokter langsung bilang:

“Oh! Itu mah cacar!”

Lah? Kok gitu? Dia bahkan belom meriksa badan gw pake stetoskop kok langsung bilang cacar? Gw langsung denial dong.

“Ah ga mungkin! Aku udah cacar pas TK!”

“Nggak ngaruh. Kalo daya tahan tubuh lagi lemah siapapun bisa kena cacar, ga terkecuali yang udah pernah kena sebelumnya.”

“??”

Terus dokternya langsung nyebutin gejala2 cacar yang semuanya matched sama yang gw alami. 

JIAAAHHHAHAHAHAHAHAHA~~~

Fixed cacar ini mah~ T.T

Berasa cupu banget gw kena penyakit balita~

Tapi senggaknya bukan cacar air sih. Katanya cacar yang ga bahaya. Well, ga bahaya buat diri sendiri tapi bahaya buat orang lain karena sangat menular. Jadi gw harus dikarantina seminggu ga boleh keluar kamar rumah supaya ga membahayakan orang lain. Praktis gw jadi ga bisa ngantor juga.

Yippie!

Well not really. Ngebayangin kerjaan numpuk pas masuk aja udah serem sendiri~

Anyway, mau cerita sedikit soal cacar. Waktu pertama kali kena cacar itu gw masih TK. I think it was around 1995 or 1996? Not sure, but at that time, I was still in Holland. Hohoho~

I was in Holland for a few months sometimes in 1995 because my parents had to work. I was taken care by my grannies who were living there at that time. So yeah I was sent there to be with them.

Just in time my parents were not that busy with work they picked me up. But few days right before my departure, I got cacar! Hahahahaha~ It just happened very quick. I got big-sized red spots all over my body. Big enough to make people notice and be afraid.

FYI, there’s no cacar in Holland. Even if there is, it’s a very rare case. The environment is so clean. No possible disease spreads by air because they have this technology (idk what it’s called) to sanitize the air. Kids in Holland are so well-protected by high-quality vaccine so they never get cacar forever. How did I get cacar at that time? I honestly didn’t know.

When my mom found out that I got cacar, everyone was in panic. We couldn’t just go to the clinic/hospital because people were so afraid of this thing. They would put me in isolation room treat me like some infected mutant.

So we were dealing on how to keep my cacar a secret because once everyone found out, we couldn’t go back to Indonesia. They wouldn’t allow me to get into the plane. But we had to take the plane seriously! So my mom was putting this act, covering me with jacket, blanket, everything to make me invisible. And when the guard was asking what’s wrong with me, she made the best poker face she could show and said this:

“it’s her allergic, nothing serious.”

HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA~~~

If only they knew it was a highly contagious disease that probably never happen in Holland…………………………….

I wonder if everyone in the plane got infected or not. Kkk…

Well that’s the story.

Sekarang gw udah sembuh, hopefully. Tinggal nunggu bintik2nya ilang aja. Tapi ga tau deh masih berbahaya buat orang lain apa nggak. Yang ketemu/berinteraksi sama gw dalam waktu dekat, bismillah aja. hahahaha~

Okay then. Bye! :)

No comments:

Post a Comment