Friday, April 25, 2014

About Path



Belum lama ini gw diminta teman-teman untuk bikin akun Path. Well, social media yang satu ini emang lagi HEITS banget di kalangan anak muda Jakarta karena bisa update status panjang2 dan hanya bisa dilihat oleh 150 orang (well sekarang udah nambah katanya). Dan yang bikin anak-anak itu makin suka adalah mereka bisa nge-track siapa aja yang liat status mereka. Istilah kerennya ‘bisa liat siapa aja yang kepo’. So it’s like Facebook in Friendster-way.

I’m not a Path-person.

Gw sih dari awal ga terjual ya dengan fitur2 Path, whatever it is. Here some reason why:

1. Di dunia maya, gw memposisikan diri gw sebagai netizen. Gw berbicara dengan hashtags, supaya bisa dibaca sama semua orang di seluruh dunia. Gw ga bisa pake konsep 150 closest friend only. Apalagi chance 150 orang itu mengerti apa yang gw bicarakan sangat sedikit. Bener2 ga bisa.

2. Gw ga segitunya bancinya update status. Apalagi tentang personal stuff. Oh man~ Alay. Apalagi panjang-panjang. ih~ alay banget. Mending ngomongin apa yang gw suka. Kpop kek, film kek, apa kek. Lebih menyenangkan dan aman.

3. Gw ga percaya sama terms ‘closest friend’ only. I mean, si Dinda aja di-bash gila-gilaan kayak gitu kan gara-gara one of her ‘closest’ friend-nya nge-capture dan nyebarin statusnya. That is so mean… Social media tetep aja social media. One you get social, no one can be trusted.

Anyway gw ada Path sih. Ternyata gw udah pernah bikin setaun atau dua taun yang lalu. Hahaha~ Waktu orang2 belom hyped. Kenapa bisa bikin Path waktu itu, gw lupa~ Gw bikinnya di bawah alam sadar kayaknya.

Terus pada akhirnya gw aktifkan kembali karena tuntutan friend request yang menggila. Gw pun pengen nyobain sih, iseng pengen tes pasar. Walaupun bingung sebenernya mau posting apa, kayak ga ada chemistry-nya gitu sama Path.

Yang bikin gw pissed adalah misalnya gw buka Path, kan langsung kebuka aja tuh ya home-nya, padahal gw ga niat baca status orang, eh tau2 muka gw nongol di status-nya. Padahal gw belom ngapa2in~ What-the-fuck~ I don’t fucking care about people shits~ Tapi Path mencitrakan seolah2 gw peduli~ wtf~

That’s it. I’m done.

Gw buka Path kalo ada friend req aja. Atau kekepoan lagi di atas level normal. In my case, maybe once a week, or even once a month. Hahaha~

For social media, I try to stick to Twitter. Idgaf if it’s only 140 characters, that’s more than enough for me. FYI, I’ve left Facebook years ago. I update my Instagram, Tumblr, once every blue moon. But, I update Twitter every day. I can guarantee that. :)

Bye, 

No comments:

Post a Comment