Thursday, September 18, 2014

My Story from YG Family 2014 Galaxy Tour: Power in Singapore - Part 1


Hi, guys!!!

Gw baru pulang dari Singapore  kemarin, dalam keadaan super hangover dan ga bisa move on.. Yaa.. tipikal after-effect nonton konserlah. Apalagi ini konser yang semua artisnya gw suka!

Sooo… YG Family Concert is awesome as expected. I was reaaally lucky I got to watch both days’ show. Muahahahahaha~ #hardcore

On the first day (September 13th) they started at 6 PM (Singapore time) and on second day (September 14th) they started an hour earlier (5 PM).

Yuk, mari kita review konsernya! Well, sebenernya bukan review sih, more like gw mau cerita pengalaman gw nonton aja. Bentuknya seperti commentary, soalnya gw mau bahas per urutan setlist.

Since pas hari pertama gw masuk konser telat dan dapet posisi nonton super kacrut, nontonnya pun jadi ga maksimal. Gw pun sambil ngetwit buat XXXXX pula, jadi bener2 ga bisa konsen deh~

So, gw mau cerita pengalaman nonton hari kedua aja. Hohoho~

Konser hari kedua mulai jam 5 sore. Gw, Putri n Bone (Pika menyusul) udah sampe di venue jam 3 sore. Sebenernya kita ga perlu buru2 dan ga usah ambisius soalnya beli tiketnya number seating yang ga perlu balapan sama orang lain buat dapet posisi enak. Tapi yang namanya mau nonton konser ya, apalagi YG Family, bawaannya pengen cepet2 masuk, biar kerasa hype-nya. Lagian di luar panasss banget~ Ga mau dong keliatan kucel di depan Song Mino~

Pas kita dateng, orang2 yang beli tiket festival n VIP standing udah pada ngantri. Gw, Put n Bon masih sempet liat2 sekitar buat foto2. Sekitar jam 4an, harusnya kita udah boleh ngantri. Tapi uncle yang jaga gate-nya ngelarang.

Uncle: What’s the point of queuing-lah? You guys have number seats already.
Putri: But uncle we’re too excited we wanna go inside as soon as possible!!!
Uncle: But the show will be late, you know…
Bone: It’s okay, uncle! It’s okay! It’s really hot in here, please let us in!
Uncle: Aiyaaa… Okay-lah it’s up to you! Go! Go!

Mengantrilah kita! Lumayan paling depan tuh.

Seperti yang si uncle bilang, konsernya ngaret. Udah jam setengah 5 lewat, belom dibuka juga gate-nya. Baru jam 5 kurang dikit kita dibolehin masuk.

Prosedur masuk ke venue sama kayak di Indo, ada pemeriksaan barang juga. Tapi ga seketat di Indo yang sampe dikeluarin semua barang, diraba2 sampe dalem tas dan diperiksa berkali2. Para uncle yang jagain gate cuma senterin isi tas, make sure ga ada makanan/minuman/barang berbahaya, terus udah deh, boleh masuk. Di Singapore kamera pocket dibolehin, lho. Si Putri bawa Canon G12 (semi DSLR) aja lolos. Tab/iPad juga boleh. Yang ga boleh cuma lensa tele.

Anyway, di Singapore tiket konser juga bisa dalam bentuk print out, jadi ga perlu ada adegan nuker tiket konser pas deket2 hari H. Cukup bawa print out hasil booking-annya, kasih liat ke staf buat di-scan barcode-nya. Udah deh, masuk.

Praktis sekali, bukan?

Kayaknya gw bakal sering deh nonton konser di sini. LOL

Anywaaayy… masuklah gw ke venue! GILAAAAA!!! IT’S GETTING REALLY REALLY REAL!!!!! Mumpung masih sepi, gw foto2 dulu di depan pintu masuk. Ada poster YG Family guede buanget! 

 

And then… we’re going in…
Straight to our seat at section 220 row 23 seat 5-8!
Ini kali pertama gw masuk Singapore Indoor Stadium dan kesan pertama gw ketika masuk adalah: kok kecil yah?

Serius! Gw kira gede lho~ Kalo nonton MAMA Awards 2011 pasti lo akan berpendapat sama kayak gw. Di MAMA Awards itu Sing Indoor keliatan gede banget, hampir kayak dome di Jepang. Eh ternyata kecil~ Cuma beda tipis sama MEIS. Lebaran dikit, tinggian dikit, modern-an dikit. Tapi bersihan banyak. LOL~

Kalo kata Bone yang udah sering nonton konser di sini, ini karena space-nya kemakan banyak buat panggung dan backstage. "Biasanya nggak sekecil ini kok, pasti YG minta backstage gede~" kata Bone.

Anywaaay… KYAAAA!!! Di layar udah dikasih liat M/V artis2 YG gitu, makin berdebar2lah jantung ini. Beruntung kita masuk duluan, di dalem masih sepi, jadi bisa foto2. 

inside the stadium, from where we sat. cr: bone
 
Pas kita foto2 itu ada anak fanbase nyamperin. Dia ngasih kita selembar kertas berisi project malam itu.

 

Gw sangat salut sama orang2 fanbase yang rela ngorbanin waktu buat bikin project semacam ini. I mean, mereka disana kan juga bayar buat bersenang2, ngapain nyusahin diri buat bikin project kalo lo bisa seneng2 menikmati konser?!

But these guys are different. Kebahagiaan idola/artis/bias mereka juga penting buat mereka. Makanya mereka bikin project, buat menunjukan rasa sayang mereka ke si idol. 
Gw salut banget. Apalagi sama fanbase-nya AKMU dan Team B yang ikut arrange project ini meskipun idol mereka ga ada. :”)

Kira2 setengah jam kemudian, konser menunjukan tanda2 akan dimulai. Lampu satu persatu dimatiin dan VCR ditayangin.

OH MY GOOOOSSSSHHHH!!!!!!

(to be continued)
 

No comments:

Post a Comment