Saturday, September 20, 2014

My Story from YG Family 2014 Galaxy Tour: Power in Singapore - Part 3



Next, we have WINNER!

WINNER - Go Up

To be very honest, pemilihan songlist WINNER buat YGFC ini lame banget. Ngapaiiin deh mereka masih aja bawain lagu2 trainee macem Go Up, Just Another Boy~ Padahal banyak lagu baru yang lebih bagus perlu diperkenalkan juga~

Gw plain banget selama Go Up, udah bosen banget! Mana lagunya jelek! Sudahlah akui saja~ Untung visual mereka atraktif dan kemunculan mereka di panggung lumayan keren~ Muncul dari atas gitu, pake semacam floating rings.



WINNER – Empty


WINNER - Smile Again

Dua stage ini lumayan bikin gw melek. Belom pernah liat versi live-nya soalnya. Di dua stage ini juga WINNER berhasil membuktikan kalo mereka bukan sembarang rookie. Di panggung mereka sama professional dan sama gilanya sama para sunbae. Nggak keliatan kayak rookie sama sekali.

Mereka justru keliatan rookie saat sesi talk.

Inner Circle will bash me hard if I say this but,

WINNER’S ENGLISH IS SO BAD!

OMFG!

They’re on Seungri’s level, seriously!

Yang mendingan cuma Kang Seung Yoon karena dia main aman, ga mengucapkan kalimat sulit dan ga mencoba ekspresi macem2. Mino sok asyik banget kalo ngomong. Dia tau banget suaranya seksi dan bisa bikin klepek2, jadi sok asyik banget kalo ngomong diulang2 padahal yang diomongin ga jelas~ iiihh~

Jinwoo ketauan banget ngapalin teks, ngomongnya terbata2. Seunghoon berusaha ngomong cepet tapi hasilnya belepotan. Taehyun…… Astafiruloh. Paling parah. Sumpah! Untung bukan bias gw! hahahaha~

Ini pasti gara2 YG nyuruh mereka belajar Bahasa Jepang mulu karena mau debut di sana. Bahasa Inggris yang lebih penting jadi terlupakan~ Kan kalo gini jadi malu2in! Mana semuanya orang Korea tulen! Kalo 2NE1 kan masih mending ada CL, Dara n Bom yang udah bisa English tanpa harus diajarin. Team B a.k.a iKON juga mending ada Bobby yang dari US. 

WINNER ini madesu banget English-nya!!! -____-

NEXT: B to the I to the G to the BANG: BIGBANG!!!!!

Di YGFC manapun, gw yakin seyakin2nya 70% penonton yang dateng adalah VIP. Jadi wajar ketika video BigBang diputer teriakannya mungkin kedengeran sampe Batam. Kenceng banget! Bergetar itu stadium.

Oh iya, since we’re talking about BigBang now, gw mau bahas sesuatu dulu.

So, tepat di hari H keberangkatan YG Family ke Singapore, tepatnya beberapa jam sebelum pesawatnya berangkat, Seungri kecelakaan.

Pas baca beritanya, itu rasanya gw kesedot ke dalem tanah.

Seungri itu bias gw di BigBang, pembaca blog gw pasti tau hal ini, dan salah satu orang yang paling pengen gw liat di YGFC.

Jadi bisa lo bayangkan gimana perasaan gw mendengar kalo dia kecelakaan just couple hours before I could see him with my own eyes……………………

Nangis.

Masih berharap dia ga kenapa2 (karena YG bilang dia ga kenapa2), tapi kemudian video kejadiannya di-publish dan TERNYATA FATAL, mobilnya terbalik dan terpental. The fact that Seungri is still alive is beyond me. With that much of damage on his car, he could’ve died!

Speechless.

Padahal beberapa jam sebelumnya masih ketawa ketiwi di launching Nona9on bareng BigBang, 2NE1, dll. Out of nowhere ada kejadian kayak gini…..

But as much as I wanna blame him (I’m pretty sure he’s drunk even though the news said he wasn’t. Well it’s Seungri we talked about), di satu sisi gw merasa ini salah YG. Kenapa mereka ga make sure Seungri ga kemana2 beberapa jam sebelum pesawat berangkat?? Kenapa mereka membiarkan dia nyetir sendirian pagi2 buta?? It’s their fucking job to keep an eye on him!

Anyway, back to YGFC, so there’s no BigBang in YGFC, it’s BigNE1, coz there are only four of them.

BIGBANG - Haru Haru


BIGBANG - Bad Boy


BIGBANG - Fantastic Baby

Gw sangat salty selama BigBang perform. The good thing is mereka ga gantiin part-nya Seungri. Instead, pas bagian Seungri nyanyi, suaranya Seungri dari minus one digedein. Jadi mungkin maksudnya: that Seungri is here. His body might be absence, but he’s still here with us.

The empty space in the choreo (yang harusnya jadi space-nya Seungri), juga dibiarkan kosong begitu aja. Ga ada yang gantiin, ga boleh ada yang gantiin.

As for the songlist, no comment. BigBang belum comeback jadi ga ada lagu baru. Tiga lagu yang dibawain punya mood yang beda2. Dari akustik ke pop-reggae ke dance-electro. Tapi bukan BigBang namanya kalo ga ngebawain semua itu dengan smooth, despite the mood changing.

WINNER - Just Another Boy

Ga ngerti ya kenapa stage ini nyasar sendiri ke sini, padahal sesinya WINNER udah lewat. Hmmm…

(to be continued)

No comments:

Post a Comment