Sunday, September 7, 2014

Road to YG Family 2014 Galaxy Tour: Power in Singapore



Hi, guys!!!

Whaddup???

First of all, I wanna tell you how freakin thrilled I am to have this opportunity!

Yes, I’m gonna be attending YG Family Galaxy Tour Power in Singapore 2014. Just three months after I attended 2NE1 World Tour All or Nothing in Jakarta. Meaning I’ll be seeing Dara and 2NE1 ladies TWICE in three months. Meaning I’m gonna see my new bias SONG MINO FROM WINNER and witness his ultimate handsomeness with my own eyes. Not to mention my ideal-husband-prototype, TABLO FROM EPIK HIGH, the worldwide sensation, PSY, the icon of second hand embarrassment and Justin Timberlake wannabe, SEUNGRI FROM BIGBANG, and the rest of YG Family! ♥♥♥

Buat YG stan, nonton YG Family Concert (YGFC) itu ibarat naik haji. Hukumnya wajib. Ya samalah kayak SM stan yang nonton SMTOWN, atau JYP stan (kalo ada) yang nonton JYP Nation.

Thus, opportunity se-golden ini, hukumnya wajib juga ditulis di blog. Makanya gw bikin postingan ini. Harusnya sih, gw udah tulis dari sebulan yang lalu. Setelah bener2 confirmed bakal kesana. But you know, shit happened dan gw-nya procrastinate. Jadi, baru ditulis hari ini. Seminggu sebelum hari-H konser~ #syubidupapap

Anyway, sekarang gw mau ceritain perjalanan gw menuju YGFC.

Believe it or not, ceritanya bakalan nyambung sama postingan A Tribute sama Pergi ke Ginekolog.

Jadi awalnya setelah YGFC announce mau world tour, gw emang udah niat nonton. Gw inget banget pas beritanya keluar, gw yang pas itu lagi di kantor langsung nyamperin meja Ka Cia buat ngasih tau beritanya dan kita berdua langsung janjian bakal kejar ke negara manapun di Asia Tenggara apapun yang terjadi. Gw udah pesimis mereka ga bakal dateng ke Indo sih, jadi harapan gw cuma Singapore, Malaysia dan Thailand. Tapi ketika itu, negara2 Asia Tenggara belum ada satupun yang confirm.

Fast forward ke bulan Juli.

Gw sedang menghadiri pemakamannya Chika tanggal 12 Juli bersama Grace, Pika, Bone, Putri, dll. Kita ngobrol2 kan disitu. Eh, out of nowhere, Bone membuka topik YGFC.

Bone: Sit, kalo konser YG Family ada di Singapore, nonton yuk!
Gw: Oh itu pasti, Bon! Gw emang udah niat mau nonton kok!
Bone: Oke, lo cari2 infolah ya. Kan lo update soal beginian. Nanti gw yang take care masalah tiket.
Gw: Sip!
Putri: EH KONSER YG FAMILY YAH??? GW MAU IKUT DONG! PENGEN LIAT TAEYANG! KYAAAAA!!!!
Pika: EH GW JUGA GW JUGAAAA!!!!!!
Bone: Hahahaha… Gampanglaaah…
Putri: Tapi emang kapan sih???
Gw: Asia Tenggara belom ada yang announce kok.
Bone: Yaudah gapapa, tungguin aja. Singapore pasti didatengin kok.    
Putri: Huaaa kita bisa sekalian traveling bareng dong disana! Asyik!!!
Pika: Tapi entar lo urus kita ya Bon disana. Belom pernah nih nonton konser di Singapore.
Bone: Beres!

Great! Udah dapet company buat nonton bareng dan rencana kasar untuk sekalian traveling.

Terus kan udah tuh ya, kita pulang ke rumah masing2.

Eh… Out of nowhere…

Selasa 15 Juli 2014. Gw lagi di omprengan menuju kantor di suatu pagi yang cerah. Gw buka Twitter dan terkesiap.

Salah satu akun fanmaster yang gw follow, ngetwit ini. 




HOLYMOLY!

MDODCVSIUQWENKINDIWBRJAFBSHUBEWQEWEMXS!!!

GILAAAAAA!!!!!

CEPET BANGET!!!!!

Baru hari Sabtu kita bikin planning, eh Selasa udah di-announce!

Fuck yes and fuck no!

Gw belom nabung apa2……….

THR n bonus belom turun……….

Tapi ga bisa buang2 waktu. Tiket bisa mulai di-booking tanggal 19 Juli, which is terjadi di hari Sabtu! Setelah gw riset Facebook promotornya, di bagian Q&A, dia bilang ini akan jadi satu2nya show di Asia Tenggara. Which means, semua YG stan dari setiap negara Asia Tenggara bakalan dateng ke Singapore buat nonton. Which means, persaingan buat dapetin tiket bakal sangat sadis.

Gw langsung ngabarin Bone, Putri n Pika.

Semuanya shock saking cepetnya ini terjadi.

Oke. Ini akan sulit. Ini butuh uang banyak, komitmen dan keberanian. Ini darurat dan butuh keputusan cepat.

Ngeliat harga tiketnya, gw udah ngeri sendiri. Jujur aja, dengan tabungan sekarang, gw cuma bisa afford yang $128 dan $168. Kalo mau yang $198 ke atas itu gw perlu cari uang tambahan.

Tapi gimana???

Pekerjaan gw sekarang cuma satu. Gw ga punya side job atau part time di tempat lain, jadi sumber pemasukan gw cuma satu itu!

Dilema banget.

Gw pun mencari akal.

How about… gw bikin liputan acaranya! Well, harga tulisan ga bikin balik modal tiketnya sih, but at least gw dapet pemasukan tambahan. Gw pun bertanya ke Ka Asri boleh apa nggak.

Ternyata boleh! :D

Siplah!

Terus gw coba minjem uang ke nyokap juga. Dengan janji akan segera diganti dengan dicicil.

Dikasih!!! :D

Walau dalam bentuk Euro sih, sisa traveling nyokap taun lalu.

Alright! I got this!

Bisa nih beli yang $198!

Tinggal tunggu seat plan-nya terus booking deh.

Di hari Rabu, seat plan keluar.


Gile~ Untung ga jadi yang $128/$168~ Ujung banget nyempil gitu~ $198 ujung juga sih, tapi at least masih di tengah dan bisa liat the whole stage.

Gw pun ngasih tau Putri, Bone n Pika. Sekalian bikin grup Whatsapp buat ngomongin ini.

Gw: Guys, mau duduk dimana nih? Gw kayanya $198 deh.
Bone: Hah?? Ga kejauhan?? Gw pernah nonton konser di area itu dan harus pake teropong, lho! Ga mau yang zone blue aja??
Gw: Bokek gue…

Putri: Iya Taa… Jauh… Mending yang $268… Uang nggak jadi masalah selama nggak terjadi penyesalan. Hihihi…
Gw: Bangkek! Hahaha~

Tapi nonton pake teropong sedih juga ya~ Ga punya teropong pula~

Doooohh… Gimana nih…

Mikir panjang… Pros and cons semua ditimang-timang.

Ini kesempatan once in a lifetime.

Ini satu2nya konser YGFC di Asia Tenggara~

Taun depan ga bakalan ada YGFC lagi karena BigBang akan masuk army~ Begitu pula dengan 2NE1 yang notabene ngeluarin album 4 taun sekali~ Ga bakalan ada lagi kesempatan ketemu mereka….

Dan ini YG FAMILY, whose music matters. The one I stan since the beginning.

*deep sigh*

Okay.

I’ve made my decision.

It is all or nothing. :)

Gw: Guys, I’m up for the $268.
Putri: Yeaaaayyy!!! Hajar, Bon!
Bone: Okay! Sabtu pagi temenin gw booking yah, wajib online semua lo. Gw butuh mental support!

HAHAHAHAHA~~
 

And then here comes the twist.

Bone: Guys! Gawat nih! Kalo beli 4 tiket yang $268 gw ga bisa shoulder semua! Belom gajiaan~~ Lo ada yang punya CC? Biar bagi 2 aja bayarnya…
Putri: CC-ku berlimit..
Pika: CC gw rate dolar SG-nya tinggi banget…
Gw: Kalo misah2 bayarnya nanti tempat duduknya kepisah juga ga??
Bone: Iya juga yaa.. Gw cari pinjeman deh!

Gile si Bone! Total banget sampe cari pinjeman sana sini. Dalem bayangan gw si Bone minjem duit ke rentenir supaya kita bisa nonton YGFC. Hahaha~

Bone: Eh kita di moshpit kan??
Putri: Festival yang samping panggung aja!!! Aku mau pegang Taeyaaaang!!
Pika: Gw mana aja boleh deh~
Gw: Eh pemirsa, itu konser 4 jam ya. Silahkan kalo mau berdiri~ Gw sih ogah. 
Bone: Hah serius?? Gw selalu pake heels atau wedges lho buat nonton konser! Tapi iya juga ya, kalo berdiri suka kehalangan banner orang.
Putri: Iyah sih, apalagi dengan tinggi badan gw yang seadanya ini. 
Gw: Udah yang duduk aja. Saran gw, tepat di belakang VIP yang duduk. Biar berasa di VIP padahal harga festival. Hohoho
Putri: Tapi jauh dari panggung ya cyin... Hmmm...
Gw: Tapi kan lo bisa liat whole stage. Dari pada side view, liat stage setengah2. Lagian kapasitas yang dijual cuma 8000 kok. Ga beda jauh sama MEIS.
Putri: Hoo... Okelah.
Bone: Yaudah deh.
Pika: Gw mana aja boleh deh~
Bone: Eh terus kita mau yang Sabtu apa Minggu??
Putri: Kira2 lebih penuh yang mana?
Bone: Ga tau deh...
Gw: Menurut gw Sabtu lebih rame. Ini logika aja sih. Yang nonton kan pasti banyak yang dari negara lain, ya Indo-lah, Malay-lah. Mereka pasti ngincer Sabtu biar Minggu bisa pulang karena Senin masuk kerja. Nah, kita mainin logika orang Indo itu. Kita yang hari Minggu aja. Insya Allah lebih sepi. Lagian Minggu pasti mulai lebih cepet mulainya. Jadi kita pulang ga kemaleman dan masih sempet hangout!
Putri: Oke!
Pika: Gw mana aja boleh deh~
Bone: Sip. Eh gw udah dapet pinjeman CC nih, dari tetangga bawah rumah. Tapi bakal ada exchange rate sih. Should be okay lah. Paling 10 bucks.
Gw+Putri+Pika: BUNGKUS!

D-day booking!

..... happened to be Cruciatus Curse Day 1~ fufufufu...

Yang harusnya gw online buat nemenin Bone booking tiket tepat jam 10 pagi waktu Singapore, gw malah terkapar ga berdaya. Pas akhirnya bisa bangun n cek Whatsapp, grup udah heboh.

Bone: Ehh ehh... udah slow banget nih site-nya!! Ga bisa refresh gueh!!!!
Putri: Semangat Bone!!! Semangat!!!
Pika: Go Go Vania!!!!

Setengah jam kemudian.......

Bone: Dapet nih!! Row 23. Yang 220 cat 1. Kejauhan ga?? Udah auto dipilihin yang paling oke sih, kalo kita mau yang available!
Putri: HAJAR BONS! YANG MANA AJA DEH! DUH YANG PENTING DAPET!
Pika: Sebenernya gw ga ngerti dah seat dan row itu. Gw ngikut aja...
Bone: Oke sip! Udah gw beli yaa! Hohohoho~~ Minta email, mau gw kirimin!
 
KYAAAA!!! IT'S GETTING REAL!!! BONE IS THE B.E.S.T!

Dan hoki banget karena sejam kemudian si promotornya kasih laporan singkat penjualan tiket dan zone blue kita udah tinggal very limited tickets dan single seats.

Luar biasa!

Hehehe... begitulah pemirsa perjalanan beli tiketnya. Ga lama abis beli tiket, kita book pesawat, dapet Jetstar 900rb per orang. Book apartemen $80 per malem. Nuker SGD, kena 9400 rupiah kursnya dan bikin itinerary selama disana (well, secara udah bosen banget ke Singapore, jalan2nya formalitas aja. Lagian gw selama disana mau jadi sasaeng. HAHAHAHA). 

Gw pribadi udah siapin segala sesuatunya, termasuk obat alay karena pas banget tanggalnya. T.T

Alright. Sekian postingan pembuka Road to YG Family 2014 Galaxy Tour: Power in Singapore 2014. Nanti akan ada kelanjutannya. Jangan sampe ketinggalan ya! 

Sekarang gw mau packing dulu. Hohoho~ 

Oh ya kalo ada yang mau liputan khusus YGFC Singapore di medianya (majalah/koran/online/blog/whatever) bisa kontak gw di Twitter @seeta_lescha atau email ke snitch_12land@yahoo.com.

Alrighty then!

No comments:

Post a Comment