Thursday, August 14, 2014

Pergi Ke Ginekolog



Hai! Hahaha~

Just days after gw bilang ga mau update blog ini sering-sering, gw update lagi~ Idk, the mood is back I think~

Anyway~

Judulnya semacam tugas mengarang anak SD ya? hahahaha~ Well anak SD ga mungkin ke ginekolog sih~

Anywaaaaayyy…

So yeah, gw baru ke ginekolog kemarin.

Kenapa gw ke ginekoloh (ala2 nyokap kalo ngomong itu)? Karena gw mau memeriksakan Miss V Jay Jay~

Well, kalo lo pernah baca postingan di blog ini yang mana di dalamnya gw ngomongin my period (atau yang di blog ini lebih sering gw refer sebagai Cruciatus Curse), atau at least mengenal gw deh, pasti tau kalo gw hampir selalu having hard times kalo lagi Cruciatus Curse Day 1.

Ya gitu deh, Cruciatus Curse hari pertama itu hell banget buat gw. Dulu sih paling cuma sakit perut parah doang, tapi semakin kesini, sakit perut parah itu bermutasi jadi mual dan muntah2 dahsyat, seperti yang gw ceritakan di sini.

Sebenernya ga setiap Cruciatus Curse gw begitu sih, paling 2-3 bulan sekali~ But still, kalo itu sedang terjadi, OMG HELL ON FUCKIN EARTH~ Gw muntah bisa 10 kali dalam sehari, terus ga bisa makan seharian, jangankan makan deh, minum aer putih yang ga berdosa itu aja bisa gw muntahin lagi~ Terus keringet dingin, kejang2 kayak anak alay~ Akhirnya tewas ga berdaya di tempat tidur~

Temen2 kantor gw udah tau banget sama masalah gw ini. Kalo gw terlihat sakit/lemes/generally weird, pasti deduksi mereka: "oh paling si maknae lagi alay"~

Biasanya kalo Cruciatus Curse Day 1 pas hari kerja, bisa dipastikan gw akan bolos untuk menghindari toilet kantor XXXXX banjir muntah alay. Tapi ada kalanya gw ga bisa bolos, misalnya kalo hari itu lagi ada kerjaan penting kayak interview orang yang udah janjian berhari-hari sebelumnya atau konser yang ga bisa dipindahtangankan liputannya, itu DOUBLE HELL ON DOUBLE FREAKIN EARTH!

Contoh teranyarnya baru kemaren ini, pas konser SHINee! Pas mandi baru ketauan hari itu Cruciatus Curse Day 1~ HOLYSHITBALL~ Ga mungkin ga dateng kan?? SHINee gitu lhooo~~

Akhirnya siapin 10 kantong plastik buat muntah, segepok tisu, minyak kayu putih, minyak angin, jaket, aer minum, dll…

Bener aja, pas sampe MEIS, baru aja masuk antrean, udah lemes n keringet dingin~ Ga lama kemudian, mual2 melanda. Yaudah deh, langsung berubah jadi Vomit Monster. Padahal paginya ga sarapan apa2, ga ngerti itu apaan yang dimuntahin~

Terus gw beli teh anget yang langsung dimuntahin setengah jam kemudian. Gw beli aer putih, langsung dimuntahin juga. Beli permen asem, baru diemut doang udah langsung dimuntahin.

Sinting~

Alhasil sepanjang ngantri masuk venue gw tidur di lantai MEIS saking lemesnya ini badan~ Pas udah masuk venue pun, konsernya udah mulai, SHINee udah di panggung, masih aja bolak balik WC buat muntah~ Aneh banget ga sih lo ga makan apa2 seharian tapi muntah2?!

Gw pun nge-Google buat cari tau ada apa di balik semua ini~ Kata si Mbah, ini karena hormon yang bergejolak. Eeeeyy… Klasik sekali jawabannya. Semua ketidaknormalan tubuh pra-menstruasi emang gara2 hormon bergejolak cari perhatian. Yang jadi pertanyaan gw, hormon affair sama siapa sampe gw muntah2?! Kenapa dia affair ga bilang2 sama gw??

Google ga menjawab.

Tapi memberikan solusi: makan jahe.

Baiklah, gw coba tuh. Beli jahe sachet yang tinggal seduh. Pas Cruciatus Curse Day 1 dan tanda2 kealayan muncul, gw langsung minum.

Terus sembuh?

NGGAK!

Yang ada tu aer jahe langsung gw muntahin.

Ckckckck~

Terus gw bertanya ke nyokap gw yang udah khatam menstruasi (a.k.a menopause). Kata nyokap masalah gw ini psikis, a.k.a gw stres~

"Kamu stres kali, Ta. Orang kan kalo stres bisa macem2 gejalanya, ada yang sering pusing, jerawatan, kalo kamu muntah2."

Meeeehhh~~

Ini lebih absurd lagi~

Masa iya gw stres?! Kalopun iya, masa iya timing stres selalu barengan sama Cruciatus Curse Day 1?!

Lagian apa yang bikin stres coba?

Kerjaan? Yaolohhh kerjaan gw mah ga pernah bikin gw stres, mamen. Bikin boring iya, stres sih kaga~ Lagian kalo emang stres gara2 kerjaan, kan udah tau solusinya.

Akhirnya gw memutuskan untuk pergi ke ginekolog, mencari jawaban atas semua pertanyaan ini.

Awalnya mau ke dokter kandungannya nyokap gw, yang udah kenal, Dr. Suryono. Beliau (13 tahun yang lalu) praktek di Klinik Kuningan. Itu lho, yang di lantai paling atas Mall Ambassador, samping gereja. Dulu jaman nyokap gw hamil Cuprit kalo meriksain kandungan ke sana melulu~ Bayi ga elit banget emang si Cuprit pas di dalem perut nongkrongnya di Ambas, hahahaha~

Anywaaay… Gw pun mencoba telpon ke Klinik Kuningan buat bikin janji sama Dr. Suryono. Tapi berkali2 gw telp Klinik Kuningan ga pernah diangkat. Akhirnya gw memutuskan untuk ganti RS. Nyokap menyarankan di MMC, karena dulu gw pernah dirawat di sana. Okelah, deket kantor juga tinggal jalan kaki.

Gw telp MMC, tanya jadwal ginekolog, dapet Dr. Eka. Beliau praktek tiap hari jam 4 sore-7 malem. Siplah.

Fast forward, gw udah sampe MMC di suatu hari Rabu yang cerah. Gw dateng duluan soalnya nyokap kena macet, ya secara dari kantor gw tinggal ngesot doang ke MMC sih. hahaha~ Oh ya, gw minta temenin nyokap in case pak dokter pake istilah medis yang hanya dimengerti wanita sesungguhnya (well sampe sekarang gw pun masih mempertanyakan kewanitaan gw legit apa ngga), daripada gw cengok sama penjelasannya, lebih baik kalo ada nyokap di sana jadi interpreter.

Gw daftar ulang dulu di resepsionisnya. *Amazing! Di database mereka masih ada nama gw, padahal gw dirawat di sana taun 2007!*

Setengah jam kemudian nyokap dateng dan kita langsung menuju ruangan Dr. Eka. Sebelum diperiksa, ketemu suster dulu buat dicek tekanan darahnya.

Suster: Keluhannya apa mbak?
Gw: Kalo mens muntah-muntah.
Suster: Saya juga gitu mbak~

Wut?! Gw bukan one of a kind dong? ah shit

Suster: Sudah menikah?
Gw: Belum.
Suster: Sudah kawin?
Gw: HAHAHAHAHA!

Tibalah gw di ruangan Dr. Eka. Dokternya udah tua, ya seumuran Dr. Suryono-nya nyokap gw gitulah.

Dr. Eka: Jadi kenapa nih, Seeta?
Gw: Jadi gini dok, saya itu kalau mens alay. Tapi ga mainstream gitu~
Dr. Eka: ........................
Gw: Errr... Kalo orang-orang kan mens paling sakit perut+kram. Kalo saya ga pernah kayak gitu, tapi sering mual+muntah2. Padahal saya ga makan apa-apa sebelumnya. Tetep aja muntah. Jadinya setiap hari pertama dan kedua mens saya ga makan apa-apa~
Dr. Eka: Sebelumnya pernah punya riwayat sakit di daerah kewanitaan?
Gw: nggak~
Dr. Eka: Mens-nya lancar?
Gw: Lancar banget, on time, on schedule, profesional.
Dr. Eka: Ga pernah sakit perut/kram?
Gw: Ga pernah, dikit doang paling, tapi udah kebal.
Dr. Eka: Hebat juga ya.
Gw: Exactly.
Dr. Eka: Yuk diliat di USG dulu.

ihiyyy~~ Pertama kali Miss V Jay Jay di-USG. Hahaha~ Lucu ya alatnya, kayak Roll-On deodorant. Krimnya juga dingin2 gitu kayak acne-gel. Itu juga pertama kalinya gw liat penampakan dalem Miss V Jay Jay. Anteng gitu dia, tenang hidupnya di dalem sana. Kayaknya lucu kalo ada plot twist tiba-tiba ada bayi di situ~ Sayang ga bisa di-screencap~

Anywaaayy…

Kata Dr. Eka ga ada yang salah sama Miss V Jay Jay, baik2 aja, sehat2 aja. Berarti masalah gw ini pure hormonal.

Eeeeeeyyy… Balik lagi ke jawaban Google dong~

Terus kan yang bikin gw penasaran kenapa hormon gw ga mainstream affair-nya malah sama mual n muntah2. Kata Dr. Eka, hormon estrogen itu kalo affair emang kemana2, terserah dia maunya kemana. Di kasus gw, hormon estrogen affair sama lambung, jadi asam lambung naik dan bikin gw mual. Begitu pemirsa.

Nah since penyakit gw ini pure hormonal dan berlangsung cuma di Cruciatus Curse Day 1, Dr. Eka ga kasih obat macem2. Cuma obat mual+muntah aja yang diminum pas Cruciatus Curse Day 1. Ga perlu ada pemeriksaan lebih lanjut. Obatnya pun bisa dikonsumsi setiap mens tanpa harus khawatir ketergantungan. Harusnya sih, 1-2 term Cruciatus Curse ak.a. 2 bulan, udah ga kenapa2.

Baiklah.

Terjawab sudah.

Well, jawabannya mirip Google sih, but still ada kelegaan tersendiri ketika dokter bilang Miss V Jay Jay dalam keadaan sehat. Karena gw selalu membayangkan feses gw berubah jadi mutan berbahaya yang mengganggu Miss V Jay Jay kalo lagi Cruciatus Curse Day 1, yang bikin gw mual+muntah itu.

Okelah sip, gw udah beli obatnya: Mediamer B6. 

Now I can’t wait until Cruciatus Curse Day 1!

Let’s kill those bitches!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment