Friday, February 5, 2016

KA ZET EL

Hi, guys!

How y’all doin?

Salah satu hal yang bikin gw benci banget: taking care someone’s mess!

Fuck my life hal itu sedang terjadi pada gw sekarang!

Ceritanya ada temen kantor gw resign. Kita sebut aja dia oknum B-brengsek. Ketika resign, B masih dalam keadaan jadi PIC sebuah project yang lumayan gede, atau gede banget malah, project dengan klien brand gede mainstream internasional~

Long story short, paska kepergian dia, project-nya dia itu di-assign ke gw dan temen gw satu lagi, sebut saja T-tumbal. Jadi project itu kita bagi 2, gw pegang konten, T pegang technical.

Sebelum B resign, dia make sure ke kita bahwa project-nya udah hampir selesai dan dalam status baik-baik aja, all we have to do is A, B, C, D, E, F, dan G.

Semua tampak baik-baik aja, sampai akhirnya gw dan T harus menghadiri rapat evaluasi di kantor klien, and guess what, KITA DIBANTAI!

Abis-abisan. Tiada ampun. Klien nyalahin kita atas kerjaan yang ga beres, yang menurut laporan B udah beres semua~ Mereka juga bikin a list of unfinished business, dicampur dengan sejumlah dissatisfaction yang mereka rasakan selama B jadi PIC~

Gw dan Tumbal sama sekali ga tau apa2, cuma bisa cengok ketika dibantai~ Tapi kita ga bisa apa2, menyangkal kalo itu bukan salah kita hanya akan memperburuk situasi, karena penyangkalan kita sama aja dengan pengakuan jelas bahwa manajemen internal kita ga bagus, bahwa banyak miskomunikasi terjadi antara kita dan B.

Jadi gw dan T cuma bisa pasrah. Dimaki2, disindir2, dinyinyirin, disalah2in. Kita cuma bisa diem, iya2in aja dan (mau ga mau) berjanji buat ngeberesin semua yang harus diberesin. 

Ga sampe di situ, sampe di kantor bos besar udah tau masalah yang terjadi gara2 di-cc email sama klien daaaannnn gw sama T kena amuk lagi~

FUCK. MY. LIFE.

Well, our lives, me and Tumbal’s lives.

*sigh*

Gw kesel banget. Parah. Selama 4 taun gw kerja, gw sering dapet pressure gede sana sini, gw udah pernah dealing with any kinds of miscommunication, any kinds of drama, any kinds of asshole, any kinds of shit, ck~ nevermind, I have proved myself and everyone that I can fucking solve problems, I survive!

Gw juga pernah disalahin atas sesuatu, which is fine kalo itu memang kesalahan gw, I got myself together, gw siap tanggung segala resikonya, gw siap beresin keadaan, set things right, plus memperbaiki diri, belajar dari kesalahan.

Tapi gw belum pernah sekalipun berada dalam posisi disalahkan karena kesalahan yang dilakukan orang lain! Let alone disuruh menanggung resikonya!

*sigh*

Imma be honest with guys, gw BENCI banget disalahin~ BENCI SEBENCI-BENCINYA! DISALAHIN ITU NGGAK ENAK! Lo jadi kehilangan kredibilitas, kehilangan reputasi, kehilangan kepercayaan diri, dll POKOKNYA NGGAK ENAK BANGET DEH!

Dalam konteks kerjaan, gw tipikal pekerja yang selalu serius dan total melaksanakan tugas. Gw selalu menghindari berbuat kesalahan, selalu hati-hati, selalu menjalankan tugas sesuai prosedur. Whenever someone assigns me to a task, I always make sure to do it seriously, I put my mind and heart to it, I don’t mind if that costs me my energy, time or money to be able to finish the task perfectly, and I'm always on track.

Ya pokoknya I start clean I end clean-lah.  

Jadi lo bisa bayangin kan betapa gondoknya gw ketika segala good work ethic yang udah gw terapkan langsung hancur seketika hanya karena gw ketiban sial dilimpahkan kerjaan super ga rapi, super bermasalah, unwanted mess, troubled project, whatever the fuck you call it~

Gw dianggap ga becus meng-handle kerjaan yang sebenernya bukan kerjaan gw, dan disuruh beresin!!!

Ya Tuhan……………..

Sakit ati, jenderal! Sakit atiii!!!!

It’s totally against my principle. Gw tersinggung banget, dan gw baru tau kalo gw bisa setersinggung itu. Mungkin gw lebay ya, tapi gw merasa ini udah kayak dilecehin you know? Harga diri diinjek-injek, sampe gw rasanya pengen langsung bikin surat resign, terus lempar ke muka mereka yang nyalah2in gw~ 

*sigh*

It’s nothing guys, I'm okay, just very very offended.

*sigh*

Sekarang gw cuma bisa terima nasib: taking care of the mess. Beresin semuanya. Resign ga akan menyelesaikan masalah, cuma kabur dari masalah, ninggalin tai lagi buat orang lain, bikin dosa~

Lagian resign sekarang pasti kena one month notice, tetep aja harus beresin kerjaan itu ujung2nya~ wkwk~ nasip~

*sigh*

Jadi yaa.. sabar aja. Hit the ground running. Beresin satu-satu, pelan-pelan, fokus, pasang fake smile setiap ketemu klien, perkuat team work, rasa percaya dan openness sama colleague/team mates - jangan ada dusta di antara kita (lagi), and patiently waiting for the result.

Kalo klien puas, Alhamdulillah. Tapi kalo ga puas yaa… bikin surat resign.

Wkwkwk~ just kidding~

Gw ga bakal resign soalnya gw butuh duit buat bayar VISA! :p

*sigh**sigh**sigh**sigh**sigh**sigh**sigh**sigh*

Laters! 

No comments:

Post a Comment