Monday, January 25, 2016

Hari Ini 230116

Hi guys, how y’all doin?

Postingan telat, harusnya di-posting kemarin secara judulnya aja 230116, which is Sabtu kemarin. tapi apa daya, gw sibuk~

Yang bikin sibuk ga lain ga bukan adalah tugas2 pra-karantina #Purpose yang akan terjadi tanggal 15-20 Februari. Gila~ Tugas2nya bahkan lebih banyak dari kerjaan kantor, alhasil gw jadi suka curi-curi waktu di jam kerja buat ngerjain, not to mention pulang kantor masih ada aja yang harus dikerjain. *sigh*

Tapi gapapa, it’s all worth it-lah, semua akan terbayar di bulan Juli, insya Allah amiennn~~

Anyway, so yeah, gw mau cerita soal kemarin. kemarin itu… hari yang penuh… ujian… dan pelajaran… buat gw. Pengalamannya terlalu berharga untuk dilupakan begitu saja~ *tsaaah~

So I better make it last here. :)

Agenda gw kemarin adalah: meeting buku angkatan Purpose dan menjenguk Rhara yang baru melahirkan.

Fyi, gw bergabung dalam grup Purpose PK-56. *YEAHHH!!!*

Dan di dalam PK-56 peran gw adalah member tim buku angkatan. Setengah dari kerjaan yang bikin gw sibuk minggu ini adalah ngerjain buku angkatan itu. Kerjaannya ga jauh2 dari kerjaan di XXXXX-lah, jadi ga susah2 amat sebenernya~

Rencananya meeting akan dilaksanakan di wisma hijau - depok. Lumayan deket sama rumahnya rhara di lenteng agung, jadi paslah.

Tapi sampai h-1, waktu meeting belum confirm jam berapa. Pagi2 buta hari Sabtu, gw dikasitau temen kalo meeting dibatalkan karena pihak Purpose-nya ga bisa~

Okelah, berarti hari ini ke rumah Rhara aja~ Jadi gw santai2 tuh, karena Rhara pun baru pulang dari RS sore~

Eh tau2 out of nowhere gw dikasitau lagi kalo meeting-nya jadi dan akan terjadi dalam waktu 2 jam!!! Saat itu udah jam 11 dan gw udah harus di lokasi jam 1, dan lokasinya ga jadi di depok, tapi di…. KOTA!

Masya Allah~

Bekasi-Kota effort-nya ya Allah…

Tapi tetep harus pergi T.T 

Akhirnya buru2 siap2, tapi ini bukan hal mudah, karena gw belom nyiapin bahan meeting-nya sama sekali!! Harus ada beberapa dokumen yang harus diberesin dan di-print~ Langsung buru2 beresin dan langsung menuju printer, eh~ tintanya abis~

Yaolooo~~ harus ngeprint di warnet banget?? Mana ujan ga berenti dari semalem~ T.T

Dengan pasrah gw naik ojek ke warnet and guess what, NGANTRI BANGET! Jadi warnetnya itu cuma punya 1 komputer yang difungsikan buat banyak hal: ngeprint, ngetik, ngedit foto, nge-burn, dll. Gw dapet urutan ke-5, setelah mbak2 yang fotonya minta diedit, bapak2 bikin surat entah apa, adek2 mau ngeprint makalah sekolah, dll~ T.T

Sabar… Sabar…

Setengah jam kemudian baru giliran gw but guess what, GW SALAH MASUKIN FILE KE FLASHDISC!!! WTF~~~

Yaudahlah , terlanjur, mau diapain lagi, gw tanggung segala resikonya kalo kena marah~ T.T
20 menit kemudian beres, naik ojek lagi ke jatibening buat naik bus~ Dari bekasi ga ada bus yang langsung ke Kota jadi gw harus naik APTB yang jurusan Tanah Abang, terus nyambung busway~ 

Perjalanan lumayan cepet, paling setengah jam. TERIMA KASIH TANGGAL TUA! G  langsung menuju museum bank mandiri, lokasi meeting. Mungkin lo berpikir lokasinya random sekali buat meeting, sebenernya gini, di museum lagi ada acara closing PK-53 dan semua orang yang mau rapat sama gw indeed harus dateng ke acara itu.

Nah sampai di sana, gw tanya temen gw mereka di mana, but guess what, kata temen gw orang Purpose yang mau meeting UDAH BALIK KE WISMA IJOOO~~ T.T

Gw udah ga ngerti lagilah~

Tapi untungnya ada temen2 PK-56, jadi gw meeting sama mereka aja. Ya at least gw ga pulang dengan tangan kosonglah, ada something yang gw dapet, walaupun yah, emosi udah baper banget~ mana lagi PMS~ Di otak gw macem2 bad words hasil invasi popular culture seumur hidup lagi party kali~

Setelah meeting ketemuan bentar sama temen2 yang lain. My new friends from PK-56 are pretty nice and awesome, that kind of people whom you want to build long term friendship with-lah pokoknya. So lucky to have known them.

Too bad I didn’t understand their jokes or I didn’t think their jokes is funny~ :(

Ini salah satu kelemahan gw sih, I didn’t laugh at something so easily (unless it matches my sense of humor) and I cannot pretend that I’m amused either. I usually ace at acting, I could just put up some act and pretend that I’m amused, but for this kind of situation I really can’t~

Faking an expression to pretend you’re amused is sooo difficult for me and unlike another fakey act situations (like pranks or soft lie) it’s totally not a fun thing to do~

Jadi ketika mereka becanda dan gw ga merasa itu lucu, gw cuma bisa menjauh, pura2 nelpon, ke toilet, atau apalah~ Daripada gw stay sama mereka terus ekspresi gw ga enak sendiri ketika yang lain ketawa, it might hurts their feeling~

Anyway~~~ Kelar meeting udah sekitar jam 3 dan… gw belum makan~ Mau makan tapi di luar hujan~ T.T

Diuji lagi. Baru sekitar jam 4 ujannya udah reda, tapi kalo makan dulu nanti telat ke tempat Rhara. Akhirnya langsung menuju stasiun buat ngejar kereta ke Depok.

FYI, ini kali pertama gw naik kereta pake sistem baru, yang pake kartu. Terakhir gw naik kereta jaman baru lulus taun 2011, sistemnya masih beli tiket di loket~ As a first timer, gw petunjuk sana sini. Kata Nanien sistemnya tap in-tap out, kayak MRT di Singapore. Tarif sesuai jarak, 2000 per 25 km. Okelah, harusnya ga lebih dari 5000 nih sampai Depok~ Oiya gw akhirnya janjian ketemuan sama Rini di Depok dulu soalnya Rhara baru pulang dari RS malem~

Gw pun dengan pedenya melangkah melewati mesin tap in di stasiun Kota, eh… kartu Flazz gw di-reject~ wtf~ terus disuruh cek saldonya dan masih ada 12ribu~ gw bilang sama mas2nya masih ada 12ribu, harusnya masih bisa dong kalo cuma ke Depok~ Ternyata harus deposit 20ribu~

Mau top up di loket, ngantrinya bermeter-meter, akhirnya lari indomaret setempat. Eeh… mesin top up-nya eror~~~ T.T

Dikutak-katik sama petugasnya, 10 menit kemudian baru bisa and… I finally on board~

Pertama kali naik kereta dengan sistem baru, gw menyaksikan banyak fenomena:
- orang2 batshit crazy nyerobot masuk ketika yang di dalem belum keluar
- orang2 berebut tempat duduk like they fight for their life

Gw yang naik dengan mental penumpang busway, which is lebih teratur karena ada petugas di dalamnya, tentu terdidik untuk kasih lewat penumpang yang mau keluar dulu, baru masuk. Alhasil, ga dapet tempat duduk~ Maaakk… Kota-Depok kan jauh~~~ T.T

Tapi gapapalah, toh kereta ga bakal kena macet~

Beberapa menit kemudian, keretanya berangkat. Setiap berhenti di stasiun-stasiun, dua fenomena di atas kembali terulang. Gerbong wanita ga ada bedanya sama gerbong campur. Ibu2 dan mbak2 sama ganasnya~

Awalnya gw cuek aja dan fokus main hape. Kemudian ada ibu2 bawa anak bayi masuk dan berdiri di samping gw. Gw kirain mbak2 yang duduk di depannya langsung reflek kasih tempat duduk. Tapi mbak itu diem aja. Padahal dia ga lagi tidur, lagi main hape doang~

Ketika kereta jalan, ibu2 yang bawa bayi ini berdirinya langsung ga stabil. Akhirnya gw bilang sama mbak2 yang duduk:

“Mbak, tempat duduknya boleh buat si ibu nggak? Kasian bawa bayi.”

Dia nyuekin gw. Pura2 ga denger. Gw ngomong dengan sedikit lebih keras.

“Mbak, si ibunya kasian nih bawa bayi!”

Dia tetep ga bergeming. 

Ini kesekian kalinya kesabaran gw diuji hari ini jadi wajar kalo cadangan sabar gw udah semakin tipis. Seriously, senggol dikit aja gw meledak itu, beneran. Just when I’m about to yell at that girl:

“Ibu, ayo ke depan, duduk di depan aja.”

Ada petugas yang menggiring si ibu ke depan. Alhamdulillah. She probably got her justice there.

Selamat ya mbak2 yang ga punya rasa empati sama sekali~ Elo baru terhindar dari ledakan maut emosi gw~~ Awas aja kalo ketemu lagi sama saya in the future, Mbak~

Sampai di Depok gw cerita sama Rini soal mbak2 itu dan kata Rini itu fenomena yang biasa. Percakapan gw sama Rini kira2 berlangsung seperti ini:

R: “Kalo yang ga mau kasih tempat duduk itu, berarti dia penumpang lama.”
S: “So? Ga ada hubungannya dia penumpang kayak gimana. Kalo someday dia bawa bayi mau ga digituin?”
R: “Si ibu2 bawa bayi pasti udah tau konsekuensinya kalo naik kereta. Dia akan lebih tough. Dia ga berharap lo belain dia juga tau.”
S: “…….”

Setelah dipikir2 iya juga sih. Walaupun gw masih ga setuju dengan pendapat Rini. Kalo ada alasan yang bisa gw terima/bisa jadi excuse itu adalah: “Ya lo berharap apa dari angkutan umum seharga 3000 perak?”. Itu lebih masuk akal daripada adanya perbedaan kasta penumpang baru dan penumpang lama~

Anywaaaayyy~~ moving on!

So, gw sampai di Depok. Sebelum ketemu Rini, gw menyempatkan mampir ke kampus~ Ya masa udah sampai Depok ga mampir kampus? Sayang amat~

Si Rini udah wanti2 kampus bakalan sepi karena udah ga ada D3 sekarang. Tapi gw ga peduli. Gw cuma pengen liat FISIP sekali aja~

Rini tuh ga ngerti perasaan gw~ Terakhir gw ke kampus itu literally tahun 2011~ Dengan jarak rumah yang ga manusiawi, ga mungkin bisa tiap hari ke kampus~ wkwk

Ternyata kondisi FISIP sekarang….. mengenaskan~ Gersang dan tidak terawat~ OMG!! What happened??? Padahal dulu salah satu kampus paling oke di UI~ T.T

this is not how you were T.T

Tapi tetep, kangennya terbayar. Sempet ke Gedung Kom dan makan di Takor juga.

Terus ketemuan sama Rini di Kober sambil makan. Cerita lagi ke Rini soal FISIP, terus Rini spilling the tea. Wkwk~

Kita cerita2 berjam2 sambil nungguin Rhara pulang. Semuanya diomongin, mulai dari kerjaan, nikahan, keuangan, liburan, masa depan, dll~ Aah~ it feels good to have someone to talk to, who shared the same thought, destiny, and insecurity. Thank you, Rini! :*

Sekitar jam 7 baru menuju rumah Rhara…… naik kereta! Wkwk~ Kali ini dapet duduk walaupun nyempil~ 

Terus melihat fenomena baru:
- orang-orang ga mau geser HANYA karena males gerakin pantat~

WTF~ instead of geser supaya orang2 bisa duduk, mereka malah taro barang di kursi~

Ya Allah…

Sabar… Sabar…

Beberapa menit kemudian sampai di rumah Rhara dan liat baby-nya!!! Helloooo sunshine!!!

say hello to lil miss kaia restumaya

That moment I feel like every shits that happened to me today just gone~ Segala emosi, beban, dan negativity yang terkumpul di badan dan otak gw seharian langsung ilang gitu aja setelah ngeliat bayi yang baru lahir, fresh from the oven, sooo cute and tiny dan ngeliat muka sumringahnya Rhara sama Gatul *cheers for the sleepless night ahead, guys!*, plus main2 dan foto2 sama bayi.

And then it got me, today it’s not a bad day after all. :)

Haha~ Udah sih itu aja yang mau diceritain.

Point is, gw mau berterimakasih kepada semesta yang memberikan gw one yet another extraordinary day. Today I learn that patience is forever a learning process, you will never reach a certain level of skill. All this time I always think my patience level is quiet high compared to my friends, but after today I'm like... nah~ I'm no difference. 

Thank you udah mau baca 1800 words of nonsense. Wkwk~


Byeeee~~~

No comments:

Post a Comment