Saturday, October 27, 2018

Baby Step. One at a time. :)

Hi, guys! How y’all doin?

Damn~ Kayaknya udah lama banget gw ga membuka blog dengan kalimat itu. I’m in such a good mood today, karena ada recent event yang bikin gw excited. Endingnya masih gambling sih, but at least ada secercah harapan. Belum boleh ngomong di blog tapi, eh apa boleh ya? Kan blog ini private~ Hahahaha~

Okay so, someone offered me a job, and it’s in entertainment! Digital entertainment to be exact!!! Kyaaaaaa!!!!

Well memang not exactly mainstream movie and music industry like I really want, walaupun maybe nyerempet dikit. It’s still internet industry with focus on entertainment! I can’t explain about the job more coz everything it’s still uncertain. But I can give you a preview about the mother company. It’s a Chinese company, based in Guangzhou, China. HR yang kemarin interview gw pun via Whatsapp call dari China.

Maybe you can already tell this is excitement #2 for me coz duh, CHINA!!! <3 o:p="">

Anyway, tadi gw ngobrol sama Matahari via WeChat untuk bertanya lebih lanjut soal company ini. Kata dia company ini cukup besar dan influential, apalagi untuk field digital dan entertainment. Memang belum sebesar Alibaba, karena Alibaba is The King, no one can top them. Tapi cukup influential untuk anak-anak muda.

In this sense, kalo gw sekiranya jadi pindah ke sana, berarti secara company scale gw downgrade, karena Dian kan punya Alibaba. Istilahnya gw pindah dari kerja untuk Raja, jadi kerja buat Departemen, gitu kali ya~

Dulu gw paling anti yang namanya downgrade. Gw selalu ingin every step that I take is an upgrade. Contohnya setelah lulus dari SMA Negeri, gw maunya kuliah di kampus yang bawa nama bangsa, which is UI. Ketika lanjut S2 pun gw ga mau di kampus lokal lagi, hence gw masuk Melbourne Uni.

Untuk karir jalannya agak winding sedikit. “Lulus” dari media skala nasional (XXXXX covers nationwide audience), gw masuk agensi skala lokal (yang kliennya Jabodetabek). Ini downgrade tentu saja, tapi waktu itu gw sadar ini jalan yang harus gw ambil kalo gw bener2 mau upgrade.

And it worked out well. That agency gave me so much skills in digital and eventually brought me to the scholarship. Sekarang gw ada di Dian yang levelnya regional-internasional. Owned by the most powerful company in China. Dari dulu gw memimpikan punya kantor keren di gedung keren, skyscraper yang bisa lihat kota Jakarta dari atas. Semuanya gw dapatkan di Dian. Karena Dian gw udah ga ngiri dan norak lagi kalo main ke kantor orang yang keren2. Karena kantor gw jauh lebih keren.

Yang gw dapatkan di Dian memang tidak banyak, tapi dari sisi company level, jelas upgrade parah.

Nah, si anak bawang yang upcoming ini akan menjadi downgrade jika gw beneran masuk sana. Their product is still relatively new, their market is more segmented, their branding is not strong yet, but I see potentials. I see a good opportunity.

Membuat gw tidak konsisten sama prinsip memang, tapi entah kenapa I don’t mind~ After working for Alibaba, this company scale thing doesn’t matter to me anymore. Sesungguhnya yang gw benar2 inginkan sekarang adalah bekerja sesuai passion, sesuai dengan apa yang diharapkan negara pada gw, setelah mereka invest sekian milyar ke gw tahun lalu.

So yeah, wish me luck. They’re gonna interview me on Tuesday. I’m so excited!

It’s gonna be my baby step to digital entertainment. But that’s totally okay. One at a time. :)

Doakan yaaa~~


-->
Laters!

No comments:

Post a Comment