Tuesday, October 5, 2021

Happy 1st anniv~

Okay this is a quick one coz I gotta werk!

Today I celebrate 1-year anniversary of working at QQ!!!

Yeay! KPI achieved juga akhirnya, bahwa gw mau kerja di sini at least setahun. CV gw tetep cakep deh. Hehehe…

Setahun belakangan ini, how to describe it ya? I’ve watched more Asian drama in a year than I ever did in my whole life. Hahaha~~

Setahun belakangan ini, gw belajar banyak soal industri media/OTT dan menjadi mengerti bagaimana menavigasi bisnis OTT. Gw belajar semuanya dari 0 banget, sekarang harusnya udah di level 6 atau 7 (out of 10). Belum sempurna, tapi slowly but sure menuju kesempurnaan. Karena gw sukaaa industri ini, jadi mau belajar apapun rasanya ikhlas. 

Long live OTT-the future of TV! :’) 

Jadi kesimpulannya, setahun belakangan ini gw……… bahagia. :)

Ya, sesimpel itu. Ada beberapa momen sucks dan challenging, tapi overall tetep bahagia sih. Karena gw berada di industri yang gw suka, mengerjakan apa yang gw suka. On top of that, I have these amazing people I called my colleagues yang… asyik2 semua. Sumpah setahun bareng hampir tidak ada drama, paling sekali dua kali doang drama tidak penting. Selebihnya kita kompak, chemistry luar biasa. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bahagia. 

So what next? Resign? Hmmm… Nggak dulu deh~ Mau stay di sini dulu aja, karena next KPI-nya adalah membawa the 1st local originals to your screen! 

Kenapa ini penting? Karena gw idealis. Ini lebih berkaitan dengan janji yang gw berikan ke negara ketika gw berjuang beasiswa Purpose. It was all in my study plan: to promote the best local arts, talents, and artworks, bringing the best local entertainment to you. 

I finally have the platform to keep my promise for this country so I make sure I make the best use of it.

That local originals should happen within the next 1 year. So maybe I will celebrate my 2nd anniv here too. 

Coz I mean, kalo gw mau resign gitu ya, pertanyaannya adalah “mau kemana”? Now that I’ve decided to stay in OTT, pilihannya akan menjadi sangat sedikit dan gw pun masih menganut konsep “upgrade”. The next company yang jadi tempat gw berlabuh, harus lebih baik dari company sebelumnya. Sekarang, company yang memenuhi syarat itu cuma 1 dan kalian tahu apa.

Jadi yaa.. gitu deh~

Xixixixi~~

Let’s not talk about resign in this post, okay?! That word should be banned for months! Hahahaha~~

Anyway, ngomongin anniversary belum afdol kalo belum ngomongin wishes. Tapi tadi udah ya, yang bawa local originals itu. Sama mau menyempurnakan ilmu OTT gw, supaya someday bisa jadi speaker forum soal OTT/entertainment. Sama satu lagi, mau build more relationships with different industry partners, be it filmmakers, actors, production houses, media, communities, KOLs, brands, telcos, agencies, government, etc. All OTT stakeholders are friends.

Those are pretty solid wishes, can I get an amen for all? :D

Aaaaaaaammmmeeeeeeeeennnnnn~~~

Okay, it’s almost 9 AM. Gotta werk!

Thank you for reading! Long live QQ!

No comments:

Post a Comment