Monday, December 26, 2022

Pijet-pijet Favorit

 Hi guys! How yall doin?

Libur nih Natal. Tak kusangka kantor yang sangat tidak berperikemanusiaan itu bisa juga ngasih libur. Sehari doang sih tgl 26 Des—which mean I got a long weekend. Mayan.

Anyway sedikit update, lo pada inget kan minggu lalu berakhir happy ending yang gw bilang I had a great great week? Ternyata ada plot twist pemirsa, Minggu malam gw jatuh sakit, Senin pagi demam 38 derajat + sakit tenggorokan!

Panik panik panik! Otak langsung mikirnya aneh2. Covid, tipes, DBD, etc. Bisa apa aja kan kalo demam. Heboh deh~ Langsung antigen—negatif. Ke dokter, dikasih antibiotik, eh panasnya ga turun-turun, langsung cek darah—trombosit yang turun, indikasi DBD. Mampus. Mampus. Mampus. 

Untungnya false alarm. Lega deh. Kan ga lucu ya liburan dihabiskan di RS~ Masa tukeran shift sama si Mawar~ Wkwk~

Sampai tulisan ini diturunkan, gw sudah tidak demam tapi masih radang tenggorokan tipis-tipis. Sebel deh makin tua kalo sakit makin lama sembuhnya~

Anyway anyway anyway, setelah ditelaah, salah satu penyebab gw jatuh sakit adalah kecapean. Yaiyalah maemunahhh~~ Gw kerja udah kek mesin korslet, ga bisa dimatiin~ Tapi, kerjaan saya kan memang begini ya, ga bisa diapa-apain. Jadi yang bisa gw lakukan adalah meminimalisir efek badan kecapean. Salah satu metode yang efektif buat gw adalah pijet.

Di postingan ini gw mau berbagi dan me-review tempat pijet favorit coz who knows elo kaum jompowati juga seperti gw dan membutuhkan info2nya. Here we go!

(harga per Desember 2022)

Meiso 

1 Jam: Rp 130.000 
1,5 Jam: Rp 195.000
2 Jam: Rp 260.000

Review:

Gw baru sekali ke Meiso. Waktu itu ke cabang di Setiabudi One di sebuah hari Sabtu yang cerah, gw ambil yg 1,5 jam. Gw ga tau bakal sengantri apa jadi booking dulu pagi-pagi untuk slot jam 1 siang. Pas dateng ke sana jam 1, karena udah booking, bisa langsung pijet deh ga pake nunggu. Protips: booking dulu aja gaes!

Meiso ini sistemnya bayar duluan baru pijet, jadi begitu masuk dan check in, langsung bayar. Harga di atas belum sama pajak ya gaes, tambahin PPN 11%. Yang 1,5 jam itu sama pajak jadi 215k. 

Secara tempat, Meiso kecil dan less fancy. Yang di Setiabudi One itu aja cuma 5 seat. Ada sekat antara satu seat dan yang lain, tapi cuma di kanan kiri. Depannya ga bersekat, jadi orang lalu lalang bisa liat elo lagi dipijet. Agak mengganggu privasi sih, soalnya lampunya terang dan tempatnya sempit. Jadi pasti kelihatan. 

Lalu pijetnya gimana? Dimulai dengan duduk/tiduran di kursi besar recliner, kemudian mencelupkan kaki ke air hangat, lalu sekujur tubuh dibalut handuk. Yes, Meiso adalah tim ga buka baju saat dipijet. Kecuali telapak kaki, ga ada momen terapisnya megang kulit customer langsung (skin to skin), pasti dialasi handuk. 

Gw waktu itu dapet terapisnya cowok, jadi lebih bertenaga waktu pijet. Seinget gw sih ga ditanya pressure-nya udah cukup/belom ya. Gw waktu itu capek dan pegel banget jadi strong pressure was just what I need. 

Meiso juga pake alat pipih buat bantu refleksi kaki, ujung alat pipih itu ditekan ke bagian tengah telapak kaki dan sakittt banget. 

Di bagian punggung, terapisnya menggunakan siku buat pressure and somewhat dia bisa nemu titik sakit gw di punggung, kayak titik paling pegelnya gitu. Ketika ditekan pakai siku, itu berasa banget deh sakitnya. 

Kesan gw terhadap Meiso… sakit, tapi udahannya enak banget. Badan enteng. Next time kalo ke sini lagi mau minta terapisnya yang cewek, biar bisa bandingin enakan mana. 

Secara harga… ya okelah. Tidak berlaku hukum semakin lama semakin murah, tapi masih affordable sih buat gw. 


Kokuo 

1 Jam: Rp 160.000 
1,5 Jam: Rp 240.000
2 Jam: Rp 320.000

Review:

Gw udah beberapa kali ke Kokuo, pernah cobain yang di Thamrin dan Sency. Kokuo ini pijet Jepang juga, tapi branding-nya lebih kenceng dari Meiso. Begitu masuk tempatnya, suasana zen ala Jepangnya langsung terasa. They take design seriously, mulai dari pintu, tembok, meja, kursi, tanaman, semuanya Jepangan. 

Sama seperti Meiso, dia sistemnya juga bayar dulu baru pijet. Cuma bedanya, harga yang tertera di meja (yes harganya dipasang segede gaban di front desk) sudah termasuk pajak. Service mereka lebih beragam dari Meiso, selain pijet reguler, ada juga pijet premium—harganya lebih mahal (yang di atas itu harga reguler). Yang bedain adalah ruangannya, yang premium ada Netflix-nya. Not much needed-lah, begitu masuk kan langsung tidur anyway. Wkwk~

Secara tempat, Kokuo lebih private terlebih karena lampunya dimatiin, jadi ga keliatan. Antar seat dipasang kelambu yang lumayan tinggi juga. Seinget gw kelambunya ini 360 jadi bener2 private. 

Gw terutama suka banget seat-nya Kokuo, karena sprei-nya halus banget! Bikin langsung bobo banget. Apalagi di pojokan dipasang diffuser wangi. Luv banget!

Lalu pijetnya gimana? Dimulai dari gw ditawarin mau ganti celana pendek/nggak, karena gw pake jeans waktu itu. Gw iyakan. Dikasih boxer item yang nyaman dan gw ganti itu di ruang ganti terpisah. 

Kokuo juga tim pijet menutup aurat jadi ga perlu buka baju. Ga ada adegan kaki dicelupin air dulu, instead dibasuh pake handuk hangat aja. Oiya, terapisnya Kokuo pada pake sarung tangan plastik. Jadi ga ada adegan skin to skin juga. Kualitas pijetannya ga berkurang sih walau pake plastik.

Dibandingin Meiso, pijetan Kokuo ga sakit. Standar aja. Tapi memang ada beberapa teknik yang berbeda. Gw suka teknik pinggang gw diteken ke bawah. Efeknya kayak gerakan yoga cobra pose. Sama ketika badan disuruh duduk terus diputer 180 derajat, wah gila enak banget. Muternya tuh pake tangan yang direntangkan dulu gitu loh, kebayang ga? Haha~ Jadi yang diputer sebenernya tangan, tapi badannya ngikut. Puterannya lebih teratur karena yang mulai tangan. So hasilnya enak banget juga.

Kesan gw terhadap Kokuo… enak dan menenangkan. Ya sepadanlah sama harga yang dibayarkan. Ga bisa sering-sering ke sini sih, mehong. Hahaha~~ Sebulan sekali aja maksimal. 

Kokuo juga sangat tepat waktu, karena ketika pijet masang timer. Kalo waktu udah abis, timer bunyi, udah terapisnya langsung lepas tangan.


Itjeher 

Traditional Body Massage

1 Jam: Rp 130.000 
1,5 Jam: Rp 175.000
2 Jam: Rp 260.000

Review:

Itjeher ini udah jadi langganan keluarga gw sejak pandemi. Ketika salon-salon deket rumah pada tutup, kalaupun buka, nyokap ga mau pergi ke salon yang ga menerapkan standar prosedur kesehatan. Itjeher dari awal menerapkannya, so nyokap seneng banget.

Waktu pandemi, ritual 3 bulan sekali ke Itjeher selalu ditunggu2. Sekalinya ke sana, langsung dipuas-puasin segala macem service dijajal. Minimal creambath dan potong rambut. Tambahannya biasanya pijet, facial, nail art, rapihin alis, dll apapunlah sesuai mood. That’s why sekalinya ke Itjeher, bisa habis jutaan rupiah.

Gw biasanya ke cabang Cilandak yang secara lokasi lebih terjangkau dari rumah (tinggal masuk tol JORR). Lokasinya terpencil dan hampir selalu kosong, posisinya di belakang Citoz. Pernah juga di cabang yang di Wijaya yang letaknya di dalem komplek perumahan juga. Mereka ada sistem booking juga sih kalo ga mau ngantri. 

Itjeher ini salon khusus wanita, favorit ibu2. No men allowed. Oleh karena itu, para wanita customer Itjeher begitu masuk salon langsung lepas selepas-lepasnya. WKWK~~

Lepas meaning naked aja gitu. Apalagi buat treatment2 yang ada pijetnya. Hukumnya wajib buka baju, pake kemben yang disediain. Nah khusus traditional body massage yang ada biliknya sendiri, full on nekkid no kompromi. Wkwkwk~

Yha gapapa sih, kan ga ada cowok. Tujuannya nekkid itu biar bisa diolesin minyak jadi pijetnya lebih smooth. Protips: sebelum ke Itjeher jangan mandi, karena ujung2nya bakal mandi juga di sana abis pijet. Bersihin minyak2. But no worries, kamar mandinya bersih dan nyaman. Ada air panas, sabun, dan shampoo.

Lalu pijetnya gimana? Enak kok. Menyeluruh dari jari kaki sampai kepala. Cuma beda teknik sama Meiso dan Kokuo yang basic-nya rekleksi, kalo Itjeher ini body massage yang sangat tradisional. Jadi bayangkan dipijet mbok-mbok yang gerakannya pelan tapi pasti. Ada sakitnya juga sih, mbok-mbok kan paling jago detect bagian urat melintir/otot tegang kan? Nah pasti ada tuh adegan urat melintir itu diteken2 sakit banget. Haha~~

Yang berkesan dari Itjeher menurut gw adalah bagian kaki dan tangan, mungkin karena 2 anggota tubuh ini adalah yang paling aktif ya. Pegel di kaki & tangan tuh langsung ilang deh abis pijet. Kepala lumayan mantep juga. Kalo punggung & leher, Itjeher biasa aja. 

Protips kalo ke Itjeher, mending ambil paket, lebih murah. Gw biasanya ambil paket One Fine Day yang terdiri dari creambath, facial, body massage. Itu literally semua bagian tubuh kena treatment. Harganya slightly cheaper dibanding individual treatment tersebut digabung jadi satu.

Cuma kalo mau ambil One Fine Day, pastikan makan kenyang dulu sebelum mulai, dan siapin cemilan di tas karena total treatment-nya 4-5 jam. Masuk ke jam ke-3 pasti udah laper banget. So better prepare biskuit or snack sambil nunggu selesai. Bisa dicemil pas creambath.

So yeah itulah 3 tempat pijet favorit gw, yang nampaknya akan semakin sering gw kunjungi di tahun 2023. Sungguhlah gw mah mending pijet daripada dugem. Hahahaha~~

Semoga infonya bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment