Sunday, December 18, 2022

Sedikit Refleksi (one year later)

Bukan kaki ya konteksnya. Refleksi kehidupan.

Kepikiran bikin postingan singkat karena abis liat tweet ini:



Spider-Man No Way Home membangkitkan sebuah memori di kepala gw.

Ternyata sudah setahun yang lalu sejak gw di-layoff QQ.

In fact, gw nonton Spider-Man No Way Home untuk semacam escape karena literally tayang sehari setelah pengumuman layoff, dimana gw lagi syok-syoknya. 

It did make me feel slightly better karena filmnya sekeren itu.

Setahun lepas dari QQ… Tampaknya gw masih belom bisa move on ya. Di banyak kesempatan, ketika gw merasa di Errthing tidak nyaman, pasti langsung inget QQ. Setiap liat drakor, dracin, anime, pasti inget QQ. 

Gw kangen kerja sama regional, kangen our Friday morning weekly meeting dimana kita bertukar pikiran strategi masing2 negara yang bisa diberlakukan di negara lain, debat sehat sama mereka, sekaligus ngetawain bareng strategi headquarter yang kita anggep konyol dan ga bisa diberlakukan di SEA. Haha~

Gw kangen 1on1 sama bos gw yang ganteng selalu insightful dan fruitful, ngomong bahasa Inggris setiap hari.

Gw kangen pak Albus Dumbledore. Pakabar ya beliau sekarang? Someday kalo dapet kesempatan pengen deh ketemu. Ngefans gw.

Gw kangen stress ngerjain quarter report 3 bulan sekali (yes, di QQ stresnya cuma 3 bulan sekali. Wkwk).

Gw kangen fangirling bareng colleague2 seluruh dunia, sampai ada internal group chat di Hot Chat (aplikasi chat internal) khusus buat fangirling. 

Gw kangen project-project menyenangkan sama komunitas, agensi, KOL, yang semuanya based on pemikiran gw sendiri. 

Gw kangen baca-bacain komen netijen di sosmed, betapa excited-nya mereka kalo kita bawain show yang mereka suka. Believe it or not, kangen juga bales-balesin komen ala CS buat yang komplen masalah langganan/gangguan teknis.

Gw kangen presscon internasional, walaupun cuma bisa nonton di layar doang, tapi being part of panitia yang membawakan konten itu ke penonton, wah, so proud and fulfilling. 

Dan masih banyak kangen-kangen lainnya yang tidak bisa gw sebutkan satu persatu. 

QQ so far memang tempat kerja terbaik yang pernah gw masuki. Di QQ, gw ga ragu untuk bilang “I love my job”. QQ memberikan gw work life balance, or even better, work life passion balance. Gw suka semua hal yang gw lakukan di QQ. Gw suka bagaimana culture QQ selalu moving forward, terbuka, berinovasi, dengan planning yang baik, strategi dan objektif yang jelas, semuanya mendukung gw untuk berkembang.

Juga manusiawi, gw selalu punya waktu untuk diri gw sendiri selama di QQ. That's why gw bisa kepikiran ide bikin bisnis ini itu, konten ini itu, etc.

Gw ketemu banyak orang2 baik di QQ, baik lokal maupun regional. Tim gw pun solid banget dan unbeatable. Go ID team!

Alright, gw bikin postingan ini cuma untuk commemorate sebuah momen yang sangat berharga dalam hidup gw. Intinya, QQ akan selamanya ada di hati gw. Sebagai penutup, daripada menutup postingan ini dengan air mata (jujur udah ngembeng banget dari tadi!), demi apapun gw ga mau nangis sekarang, so izinkan gw menutup dengan sebuah quote dari Sir Sirius Black yang akan selalu gw ulang2 kapanpun gw merasakan kehilangan yang mendalam. 


No comments:

Post a Comment