Thursday, August 17, 2023

Godaan Tanggal Tua – Skin Edition

Hi, guys! How yall doin?

Selamat ulang tahun, Indonesia! Negeri yang bikin gw bucin setengah mampus to the point gw don’t mind kalau seumur hidup paspor gw warna ijo terus. Wkwk~~

Hari libur neh, yang gw habiskan dengan rebahan aja di rumah. Males pergi-pergi, capek~ Kemarin gw lembur di kantor sampai jam 9, ngerjain kerjaan yang ga jelas apa objective-nya. A very typical day in Errthing. 

Eniwei, sudah memasuki tanggal tua. Tadi gw cek mutasi rekening dan pengeluaran gw bulan ini sudah melewati batas wajar. Well, sebagian memang bukan gw habiskan untuk diri sendiri, melainkan buat keluarga. But still, biasanya tuh ga sebanyak ituu~ Dan itu bahkan belum semua, tagihan CC belum masuk nih, jadi tanggal 22 bakal nambah lagi.. T.T

Terus ya, gw ga abis fikri sama diri gw sendiri juga. Udah tau tanggal tua, lagi kere, masih aja kena godaan diskon 17an.. Masa tadi ikutan ade gw booking facial di beauty clinic viral langganan para influencer buat Sabtu besok, soalnya diskon 17%~~ T.T

But but.. kalo dipikir2.. make sense juga, karena udah lama ga facial.. Kayaknya tahun ini belum deh.. Kalaupun udah, itu di awal tahun.. Kulit wajah gw udah menderita begitu lama~

Tau kan polusi Jakarta lagi parah banget belakangan ini.. Jangankan kulit, organ dalem aja kena dampaknya~ Orang2 sampai pada ISPA, cuy.. Bapil dimana2, demam, diare…

Gw pun berasa banget pulang kantor setelah naik bus dan gojek, muka gw kotor banget~ Biasanya dicuci sekali pake sabun udah bersih, sekarang masih harus diseka micellar water~

I can tell my skin has been suffering, so the investment for facial is needed.

Gw juga baru liat-liat Sephora buat cari cushion yang bagus, bcoz I’m done with powder foundation. Coverage-nya bentar banget, paling setengah hari. Kalo di kantor sekitar jam 3 or 4 ke WC terus ngaca, udah pudar semua tuh foundation, back to my original face. Keliatan capeknya, kuyunya, flek-flek-nya, hadeuh~ Ampun deh~

Gw cari cushion yang udah mengandung SPF, supaya kalo lupa pake sunscreen gapapa. Karena pilihan di Sephora limited, gw harus milih antara Dior atau Bobby Brown atau Mac atau NARS. Semua range harganya di atas 500k.

Kemarin coba liat-liat di Shopee ada sih yang recommended dari Laneige, lebih murah, around 400k-an. Tapi merek Korea gitu, cocok ga ya di kulit 75% Indo 25% bule gw ini? 

Yang punya reco cushion ber-SPF yang bagus, do hit me up by DM! 

Nah nah nah pengeluaran lagi kan? LOL~ 

Ya abis gimana guys, ini necessary gitu lho, jadi ga boleh pelit. 

Kan katanya spending money, within reason, on the things you want, is perfectly okay. If you have some extra money that you earned by working your tail off and you want to go purchase something nice for yourself, do it! Don’t deprive yourself completely of the things you enjoy, you are destined to have a fairly miserable experience!

Okay got it! LOL

Laters! 

No comments:

Post a Comment