Saturday, March 16, 2024

Me wassup #93: a lot has happened…

Hi guys! How yall doin?

Sebenernya gw ga suka nulis blog 2 minggu berturut-turut “me wassup” semua, but a lot has happened since last week, kayaknya semua harus gw curahkan sekarang sebelum mengendap di pikiran gw terlalu lama. 

Dua minggu belakangan ini, ada beberapa loss/kehilangan yang terjadi. Gw ceritain salah satunya aja karena dia yang lumayan membawa impact dalam hidup gw. Dia adalah seseorang yang namanya pernah di-mention di blog ini a long time ago. Tapi gw ga mau bilang siapa. Hehe. Gapapa ya. 

It’s a very sudden passing. Out of nowhere. Bikin kaget semua orang. Begitu cepat, tapi begitu nyata. 

Penyebabnya gerd. Udah beberapa kali gw mendengar kabar orang meninggal dikarenakan gerd, salah satunya colleague gw sendiri beberapa bulan lalu. Kematian yang mendadak, literally almarhum masih becanda sama kita ga lama sebelumnya, like nothing was going on. But the next day he was gone.. Poof, just like that.

Ini juga sekarang begitu. Ga pernah denger ada riwayat penyakit atau apapun tentang kesehatan. He was gone just like that. 

Good people die young. 

Cuma bisa mendoakan keluarga yang ditinggalkan supaya dikuatkan. 

Buat almarhum yang sekarang udah di surga, I am very happy to be able to get to know you in this life, even though it’s just only for a short time during uni. Makasih udah pernah jadi bagian yang menyenangkan dalam hidup gw. 

Anyway, moving on. Sepertinya gw harus menunda niat untuk resign yang udah gw sering sebut berkali-kali, di sini, sini, dan sini. Because works get better, passion is revived.

What is happening???

Well kantor merekrut profesional-profesional dari “luar” (Singapore) yang bekerja dengan prinsip “nothing to lose”. Wkwk~~

Mereka memberlakukan sistem-sistem baru—sistem yang seharusnya sudah diberlakukan sejak lama, tapi ga pernah terjadi karena incompetence leader-leader sebelumnya. Sistem-sistem ini adalah sistem yang sama yang dulu diberlakukan di QQ, jadi gw sih sudah terbiasa ya.

Yang jadi problem adalah colleague2 yang terbiasa dengan sistem bapuk ala BUMN yang selama ini berlaku. Mereka berontak. Akibatnya, tercipta kubu kanan (pro new system) dan kubu kiri (kontra new system). Pertemanan dipertaruhkan.

Well, that’s okay. I’m not here to make friends anyway. Wkwkwk~

Anyway, I love these new guys! They’re rock! Orang-orang keren yang selalu gw impikan menjadi colleague, sekarang beneran ada di depan mata. Definitely bakal tambah semangat kerja. Definitely looking forward to what they are cooking. Definitely bakal menyerap ilmu sebanyak mungkin dari mereka. Smart people are my catharsis!

So I decided to give Errthing a second chance. 

After all gw percaya opportunity yang lebih baik akan datang kalo gw bersabar sedikittt lagi. Jiayou!!!  

Next topic: gw boncossss!!! Aaaakkkk~~~ 

H-3 minggu perjalanan ke Eropa tabungan gw udah megap-megap~~ Gile Eropa mahal ya waakkkk~~~

Pengeluaran orang2 buat konser Taylor Swift di Singapore ga ada apa-apanya deh. Pengeluaran Eropa gw bisa 5x lipatnyaaa~~ Aaaakkk~~~

Tapi gapapa, ini namanya level up lifestyle dan mental. Tahun lalu ke HK-MO habis 30jutaan udah gw anggep mahal, sekarang ratusan juta.. meaning next trip kalo masih under 50juta sih cingcaylahhh..

Negara2 Asia mainstream macem Jepang & Korea impulsif pun bisa berangkat. Ngide hari ini berangkat besok juga bisa. Hohoho~~

Next-nya gw pengen ke Jepang akhir tahun. Tahun depan around spring/summer Insya Allah mau ke Kanada, karena temen Melbourne gw si Diesel dari Korea, pernah gw ceritain di sini, dia sekarang menetap di Kanada dan berkali-kali nyuruh gw ke sana. Since belum bisa afford US, I think Kanada bolehlah dicoba. Tinggal nyari trip buddy-nya aja nih. Mudah-mudahan si Bone mau.

Tahun depan juga pengen jajal Taiwan, karena Maliya, temen di QQ baru kesana tahun baruan kemarin dan seru banget tripnya. Taiwan juga wajib dikunjungi sebagai pop culture fan karena drama2 legend favorit macem Meteor Garden dan MVP Lovers asalnya dari sana. Mengunjungi kampus Yin De ibarat naik haji ya. Wkwkwk~~

So yeah, gw menetapkan kuota liburan setaun 2x. Semoga rezeki mengalir terusss!! Amiennn

Btw baru aja peraturan baru barang jastip dibatesin ya. Gegara orang tolol yang jastip kue viral Thailand yang rasanya b-aja itu sampai berton-ton~ Stupid Indon gampang banget kemakan TikTok! Kayak ga bisa bikin sendiri aja. Di Indo lebih banyak yang lebih enak anjjj. Gegara 1 orang tolol 1 negara kena dampaknya! Hhhh

Ah tapi pesimis juga sama praktek peraturan baru ini~ Emang petugas-petugas bandara itu bisa atau mau cek semua barang jutaan pendatang tiap hari? Paling random check aja, meaning yang kena ya yang lagi sial aja. Dahlah ga usah banyak gaya~ Barang dibeli pake duit pribadi kok, ga ngerugiin negara apa-apa. Kalo orang2 banyak jastip ya artinya rakyat Indonesia makin kaya (it’s a good sign!), dan berarti produk-produk lokal harus bisa level up supaya setara dengan produk luar. Di sinilah peran pemerintah, untuk meningkatkan kualitas produk lokal. Bukan jadi metal detector yang periksain semua barang pendatang~ Hhhh

Merong-merong lagi~

Okelah daripada puasa gw batal (yes, gw puasa. karena tahun ini puasa cuma 3 minggu, abis itu capcus Europe kan ga puasa, lagi jadi musafir. Hehe~), kita sudahi postingan hari ini dengan poster drakor yang lagi gw ikutin:




Kalo main cast 22nya udah nama super besar, poster ga usah dimacem-macemin. Pas photo + logo judul aja kelar urusan. Heuheuheuheu~

Kim Soo-hyun gantengnya ga sopan seperti biasa. Hhh~~ It’s gonna be a fun 7 weeks! Queen of Tears lezgooo

No comments:

Post a Comment