Saturday, January 9, 2010

Liburan oh Liburan

Pondok Gede
10.30 AM

Selamat pagi! Gw baru bangun nih, sekarang lagi sarapan bubur ayam sambil nonton Farah Quinn, ya sambil online juga sih, hehe. Anyway, yang mau gw obrolin sekarang ini lumayan banyak, mulai dari kebiasaan bangun tidur gw yang semakin menyiang (apa pula itu kata), sudah sejauh apa liburan gw “menghasilkan”, konsep blog baru, syndrome pengen-travelling gw yang semakin menggila, sedikit masalah IP juga, hmmm apalagi ya? Oiya, tentang Himono Onna! Hahaha. Biar bacanya ga ngebosenin, gw numbering deh ya. Okay, we’ll see here.

[uno]

Liburan itu konteksnya selalu menyenangkan buat gw. Whatever, walopun ga punya planning untuk kmana2, bokek, ada kewajiban jaga rumah, dan sebagainya, tapi menurut gw liburan itu tetep JAUH LEBIH ASYIK daripada kuliah. Dimulai dari kenyataan gw bisa tidur dan bangun kapan aja, ga usah keluar duit ongkos ke kampus, bebas dari deadline apapun, yeah those. Seriously, pasti semua orang suka bermales2an di rumah. Tidur2an, ngemil, nonton DVD, online, etc, menurut gw itu surga loh. Gw sih cinta banget males2an. Kadang ada orang yang can’t stand berlama2 di rumah, bawaannya mau gerak, mau aktivitas lalala. Gw ga suka banget tuh orang kaya gitu, kasian malah. Kayanya tertekan gitu kalo di rumah, ya ngga sih? Ya intinya gw suka liburan.

Tapi sayangnya kelamaan libur itu malah membuat gw kehilangan jati diri gw (halah!). Pertama dari kebiasaan bangun tidur yang semakin menyiang. Awal-awal liburan tuh, gw bangun masih normal, jam 7an gitu, masih bisa ketemu nyokap bokap, sarapan bareng, malah kadang-kadang masih ketemu ade gw sebelom brangkat sekolah. Eh lama-lama makin molor bangunnya. Gradually gitu loh, perlahan-lahan jadi semakin siang. Bangun tidur rumah udah sepi, udah jam 11 aja gituh!!! Ampun deh. Gw tinggal online n mandi bentar, eh ade gw udah pulang skolah. ASTAGA.

Sebenernya gw ga suka banget loh bangun siang2. Makanya gw bilang gw kaya kehilangan jati diri gw kalo liburan, soalnya Seeta tuh paling ga suka bangun siang. Itu juga yang mendukung Seeta untuk ga ngekos lagi, soalnya di kosan tuh gw bangun siang mulu, gara2 ke kampus tinggal ngesot, ga usah takut kena macet ato ketinggalan kereta, jam 8 masuk kuliah, bangun 7.15 juga masih selamet. Kalo pulang pergi kan ga bakalan bangun siang mulu tuh. Gimana enggak, kalo gw ga bangun jam 5, kamar mandi akan dikuasai ade gw yang mandinya lamaaaa banget, terus ga sempet bikin mie goreng buat sarapan soalnya pembantu gw udah menguasai kompor, terus pergi ke kampus kena macet pula di pasar Pondok, Lubang Buaya, Asrama Haji, Taman Mini, wuih, you have no idea what I’ve been through every fuckin mornin. Ya kecuali kalo lewat toll sih which is akan menghabiskan biaya sekitar SGD 4 $ sekali jalan (silahkan dikali kursnya sendiri ya, ga tega ngasih tau dalam rupiah soalnya takut lo semua shock, haha). Ya intinya kalo gw masih mau makan siang dan pulang ke rumah lagi, jangan lewat toll lah. Hehe

Well anyway, I think I’m just getting way out of the topic. Pokonya gw harus segera mengantisipasi kebiasaan bangun supa dupa siang ini. Pertama, karena gw mau mengembalikan jati diri gw. Kedua, karena jadi bikin gw pusing kalo bangun tidur, eh beneran tau, kebanyakan tidur malah bikin lo pusing, kalo lo pusing, lo ga bakal ga enak ngapa2in, sehingga lo jadi pengen tidur2an terus, kalo lo tidur2an terus, lo bisa ketiduran beneran, kalo lo ketiduran beneran, lo bisa makin fuckin pusing!!! Ya toh? Ketiga, karena gw ingin mencoba lebih produktif intinya lah. Make something! Create something! Learn something! Jadikan liburan tidak hanya untuk sekedar mengistirahatkan raga! Hell to the Yeah!!! Keempat, karena gw ingin belajar menghargai waktu. Liburan kan bakal terasa kurang kalo udah masuk kuliah, mulai deh quotes2 ga puas kaya : “Aduuuh liburan gw kurang nih…”, “Ah sebel masih pengen liburan…” and the snap and the snap. Padahal sebenernya liburan udah lama banget. Sebulan lebih gitu, dari mulai Natal sampe Tahun Baru Imlek. Tuh bahkan udah ngelewatin 2 taun baru aja liburannya anak UI. Haha. Buat anak-anak Singapore itu udah lama banget loh. Tapi kenapa anak-anak Indonesia masih ngerasa liburannya kurang ya? Apakah saya akan menjadi seperti anak-anak Indonesia lainnya? Jelas tidak.

[Dos]

Oke lanjut, sejauh apa liburan gw “menghasilkan”? hmmm, coba saya ingat2. Liburan ini saya sudah menghasilkan, mmm, apa ya? Mmmm, eh I do exploring YouTube more loh, gw jadi mengenal penyanyi YouTube asal Asia yang oke2 kaya AJ Rafael, Gabe Bondoc, Jenny Suk, Cathy Nguyen, etc, trus gw jadi semakin mencintai Ryan Higa si pemilik Nigahiga Channel. Beneran loh gw mencintainya! Bukan sekedar ngefans dia lucu lalala, tapi gw mencintainya! Inilah salah satu titik kelemahan gw, yang juga merupakan guilty pleasure gw, cowo Asia a.k.a Asian Hotties! HUAHAHAHAHAH! I know what u guys thinkin : “Lesch, WTF!” Ah biarin~ kaya lo ga punya guilty pleasure aja. Trus gw juga kenalan sama mba Happy Slip, yang ga kalah gokil sama Nigahiga, WhatTheBuckShow, cowo bule yang so gayyyy, gatau ya dia gay beneran apa ngga, tapi pembawaannya dia di shownya dia itu loh, ASTAGA banci sekali, tapi lucu kog, nonton aja. Gw sudah subscribe semua. Mereka2 itu tuh yang nemenin hari-hari liburan gw, apalagi di masa-masa brokenhearty gini, bisa amat sangat menghibur gw, sehat banget deh gw kalo udah YouTubing, ketawa mulu. TEEHEE!

Then? Apa sesuatu yang real yang sudah gw hasilkan selama liburan? Hmmm, kayanya ga ada… Oh! Ada2! BREAKDOWN SAR 2010. Hohohohoo! Entah gw lagi kesambet apa, beberapa hari yang lalu gw memutuskan untuk bikin breakdown. Bikin sendiri loh, murni hasil pemikiran gw, formatnya maksudnya. Tadinya kan gw mau nunggu kiriman format breakdown dari 2006, cuma ga dikirim2, jadi yasudahlah aku jadi single fighter. Sekarang aku jadi mengerti perasaan si Ega, kemaren waktu masih jaman prasar2an, dimana gw hampir selalu menolak kalo Ega minta tolong bikinin breakdown, dengan alasan gw ga ngerti pembagian waktunya, gw ga tau urutan acaranya, blablabullshitt, jadinya Ega bikin sendiri deh. Brarti si Ega tabah banget ya bikin breakdown acara satu smester full. Coba deh diitung, misal dalam seminggu ada prasar 3 kali. Satu semester ada 4 bulan. Satu bulan 4 minggu. 4 X 4 X 3 = 48 BREAKDOWNSSS!!! Belom lagi kalo ada prasar tambahan occasionally, minimal 50 breakdowns itu si Ega bikin. Wuih si Ega bisa masuk MURI tuh.

Speaking of SAR 2010. Doakan saya acaranya lancar ya… tapi entah kenapa kog gw masih tenang2 aja ya, padahal udah H-2 minggu. Gw jadi inget si Ria, waktu Komnite udah H-brapa minggu gitu, dia kan stress banget gitu, ato ga si Time, taun lalu ngurus Commweekend, stress semua gitu. Tapi kenapa gw masih tenang2 aja? Mungkin karena ada Nigahiga nemenin gw… TAPI GW BENERAN HARUS STRESS LOH! Ntar kan gw harus nge-brief alumni!!! OMG! Sumpah gw ga punya kemampuan Public Speaking sama skaleee!!! OMG OMG!!! DAMN DAMN DAMN!! SHITTTTT!!!!! BRUUUMM BRUMMM!!! Panik gw nyeeetttttt!!! Elo sih aaah! Babi!!! For Alumni-sake bunuh gw aja!!! Bunuh gw!!!! Gw ga pantess ada di dunia ini!!! Gw bukan Britney Spears! DEMI SENDAL JEPITNYA MILEY CYRUS GW BUKAN BRITNEY SPEARS!!!! DEMI DEWA HIGH SCHOOL MUSICAL GW BUKAN PACARNYA ZAC EFRON!!! BUKAAAAN!!! AAAAARRRGH!!!!!!!!!!!

Viewer discretion is advised.

[tres]

Konsep blog baru. alrite. Jadi Dewa Linking di dunia maya memberi gw akses untuk mengenal sesuatu lebih jauh. Dewa Linking membuat gw bisa membuka-buka sesuatu milik seseorang di dunia maya. Misalnya nih, blog orang, yang gw dapet dari facebooknya orang itu, ato foto2 orang, dari account Flickr ato Photobucketnya. Ya dengan kata lain gw stalking sih, tapi what so matter coba? Yang penting kan gw ga punya niat jahat. Jadi kemarin Dewa Linking memberi gw akses untuk melihat-lihat blognya salah satu dosen gw (buat anak jurnal, itu dosen Jumat kite yang cewe yang mirip maba :P). Dari awal gw emang udah ngerasa, dosen gw itu bukan dosen biasa sih. Apalagi waktu dia cerita pengalaman liputan dia di Aceh waktu jaman perang GAM. Wuih mantab! Dan blognya keren loh, I mean, “keren” versi gw tuh bukan blog dengan desain grafis yang unik, banyak animasinya lalala, tapi kontennya keren. Yang dia share di blognya itu keren. Gaya bahasanya dia, ekspresi-ekspresi dia tentang sesuatu yang membuat gw berkesimpulan, si Mba ini punya taste bagus ya.

Nilai plus dimata gw adalah dia nulis tentang pengalaman travellingnya dia. I always have high appreciation for travelling blog. They share what happen outside our window to us, they share the world to us. Bikin mupeng? Pastinya. Tapi juga sekaligus bikin puas, soalnya kita jadi tau, jadi ngerti, kita ga perlu kesana untuk bisa ngerti, at least kalo kita kesana kita udah antisipasi dikit2 lah. Foto-fotonya bagus, walopun keliatannya diambil pake kamera VGA sih, tapi bagus gitu. Di setiap spot yang dia datengin dia foto, dan dia kasih caption tentang foto itu. Jadi ini tuh ini lho, karena konon katanya begini, makanya jadi begini. Lumayan kan tuh sejarah dunia. Jurnalis kan juga punya fungsi itu. Gw pengen deh bisa kaya gitu, seriously, sekarang gw udah berani bilang, gw masuk jurnal, untuk itu. Untuk apa? Ya untuk foto-foto bagus lah. :P

[cuatro]

Dan pengen travelling gila!!! Gw ga perlu yang jauh2 kaya Europe, US, gitu2 deh. Exploring Asia aja dulu, gw udah puas banget deh. Negara-negara Mandarin-based tuh, gw suka banget pola hidupnya. Asia banget! Neighborhood relationshipnya masih ada. Inherited habitnya apalagi. China!!! I wanna go to China, especially. Mau ke Yi He Yuan (Summer Palace), terus ke Guangzhou, ke Chang Cheng a.k.a The Great Wall, ke Shanghai, terus nginep di Shanghai Bin-Guan, Hwaaaa!!! Jadi pengen belajar Mandarin lagi. (eh udah lulus ya, hehe). Bisa kog, Ta, bisa, apalagi ntar jadi reporter, bisa banget!! hohoho.



Yi He Yuan (The Summer Palace)



Chang Cheng (The Great Wall)



Shanghai at Night (isn't it like Las Vegas of Asia?! Gorgeous!)

[cinco]

Next. Postingan liburan belom lengkap kayanya kalo belom ngomongin IP. Hahah. Kayanya liburan tuh diciptakan sebagai ajang merenungi nasib. Bener kan? Jaman SD, SMP, SMA juga sama aja. Liburan abis bagi rapot. Sebelom liburan dikasih tau dulu jelek2nya nilai kita ke bokap nyokap. Emang, para guru itu emang licik luar biasa, pas bagi rapot omongannya sama aja ke nyokap / bokap. Salah satu kelicikan guru SMP gw saat bagi rapot yang paling gw inget tuh ini nih : “Bu, Seeta tuh lemah di pelajaran Bahasa Indonesia, coba mulai dibiasain baca novel-novel yang bagus, biar banyak bacanya, jadi terpacu belajar Bahasa Indonesia.” Nyokap gw reflek langsung beliin gw novel2 berbahasa Indonesia, yang teenlit2 itu, banyak bgt ASTAGA, nyokap bilang sehari harus abis baca satu. Ga lucu banget saat temen2 gw ngajak berenang, ngajak jalan kemana gitu, gw gabisa ikut dengan alasan mau baca novel. Ah padahal sih ga gw baca, gw diemin aja di lemari sampe berdebu, pas lulus2an SMP, buku2nya gw sumbangin ke perpus sekolahan. Huahahahaaha. Who care?

Well, IP. Uhm, naek sih, tapi dikit. Apalagi IPK! Naek 0,0 brapa tuh, buset pelit banget2an deh, ga ngerti gw gimana ngitungnya, ga pake logika kayanya. Maklum, anak IPS. (loh?) is it too early to say that I won’t reach my cum-laude target next term? Who knows. But I so badly want a cum-laude. Holy please I want it! No intention for showing off or something, I just wanna make Mom and Dad happy, they don’t have to be proud of me, I know I don’t have anything to be proud of, but at least they’re happy.

[seis]

Last but not least, Himono Onna! Hell to the Yeah again! Gw lagi nonton Hotaru no Hikari nih, yang ceritanya tentang Himono Onna itu. Ga perlu gw jelasinlah ya Himono Onna itu apaan, lo ga perlu tau juga kayanya. Tapi kalo penasaran sih lo search aja. Hmmm, gini, gw adalah seorang Himono Onna, lebih yakin lagi setelah nonton Hotaru no Hikari. Gw bisa dikatakan adalah Hotaru kinda girl. Nonton itu bikin gw kaya ngeliat versi dorama kehidupan gw sendiri loh. Haha. Except gw belom kerjalah ya. Yang bikin gw sebel adalah, kenapa di film itu being Himono Onna dianggap sebagai sesuatu yang sangat salah? Himono Onna jadi semacam kaya virus gitu, yang bahaya banget kalo kena. Lebay deh, padahal menurut gw sih, semua cewe tuh pasti punya momen2 jadi Himono Onna juga dalam hidupnya. Iya kan? Iya dong! Coba deh, masa sih cewe santai2 di rumah sendiri dianggap salah, cewe jomblo dianggap salah, cewe pake celana training dianggap salah, cewe minum softdrink langsung dari kaleng dianggap salah, cewe ngemil dianggap salah, cewe yang kamarnya ga rapih dianggap salah, cewe yang tidur meluk guling pun dianggap salah!!! Emosi deh!!



a himono onna

So, for all of you girls who thinks you’re that perfect you’re no Himono Onna at all, you just keep blaming and blaming an innocent Himono Onna like a real sinners, I have a message for you.

“For all of you Himono Onna disclaimers, I know that you girls keep blaming us, because you have NO life. Suck it up you pansy! Who do you think you’re fooling? Huh?!! It’s your fuckin self, idiots!! But trust me, if you stop blaming and start loving, you’ll still never amount to ANYTHING! And finally to all Himono Onna disclaimers out there, remember: G* F*CK Y**RS*LF!”

TEEHEE!

Have a great holiday everyone. 

3 comments:

  1. himono onna rocksss!!
    bedanya kalo disini ga pake minum bir. nyohoho

    ReplyDelete
  2. repot juga ya lo bikin breakdown sebanyak itu. hualaa. semangcut lesch!

    hidup himono onna! apa salahnya sih nyantai berantai di rumah in the most PW position? mbuahaha.

    ReplyDelete
  3. @nanien : yuk skali2 nyoba pake bir nien, haha

    @nyanya : gw cuma bikin 1 breakdownnya, si ega tuh yang gila2an. hehe. tapi rangkaian bullshit ini cuma sampe minggu depan kog, Insya Allah. hehe. Yoii himono onna!!

    ReplyDelete