Friday, January 29, 2010

As the new semester begins…

Pondok Gede
01.20 PM

*sigh

Sebuah postingan yang tidak positif diawali dengan kata “sigh”. Haha.

Gw punya hobi baru. Duduk di lantai depan speaker Sonic Gear-Boom lama bokap gw sambil laptopan. Kenapa harus di lantai? karena kabel speakernya ga panjang, jadi ga bisa ditarik sampe meja. Ceritanya nih, gw baru berhasil memperbaiki speaker itu kemaren. Walopun udah lama ga dipake, ternyata suaranya masih oke banget. Langsung deh si Winamp dapet soulmate. Dengerin musik dari laptop jadi lebih menyenangkan. Seru banget deh. Dengerin lagu Lady Gaga serasa lagi di club beneran. Dengerin lagu Linkin Park versi Live Concert serasa lagi di konser beneran. Dengerin lagunya Demi Lovato serasa di La La Land. Dengerin soundtracknya The Sound of Music serasa lagi di padang rumput Austria beneran. Dengerin Jai Ho berasa lagi joget bareng Dev Patel di stasiun kota. (oke mulai lebay).

Ya, intinya seru-lah ya. Bosen dengerin musik, gw pake nonton film tu laptop. Gw pake nonton film blockbuster tentunya yang suaranya bombastic gimana gitu. Transformers 2 Revenge of The Fallen, check! Harry Potter and The Goblet of Fire, check! The Dark Knight, check! High School Musical 3 Senior Year (kenapa tiba-tiba ada High School Musical???), check! Avatar, check! (yah ketauan deh bajakan, haha). Gile oke banget deh sound-nya. DVD Blu-Ray jadi ga ada apa2nya, berasa nonton 3D! (lebay mode: acute!!!)

Well, udah dua hari gw hidup tanpa internet. Berasa ansos? Tentunya. Tapi yang gawat sih bukan cuma jadi ansos, tapi juga jadi bosen gila gitu loh!! Biasanya nih ya, gw bangun tidur jam 10, trus cuci muka dan kawan-kawan, trus langsung ngenet sambil makan mie goreng. Trus yaudah deh tuh, stay di depan laptop sampe jam 1-an, pokonya sampe efek kenyang mie goreng ilang trus laper makan siang, baru deh matiin laptop n mandi n makan siang. Abis makan siang skitar jam 2-an gitu, kalo ngantuk ya tidur, kalo ga ngantuk, ya online lagi, sampe ngantuk. Biasanya jam 5-an gitu mata gw mulai sakit, trus tidur bentarlah, sampe jam 7-an gitu, trus bangun, online lagi deh. Kalo udah malem gitu online-nya unlimited deh sampe kapan. Soalnya gw kalo dah malem suka ga peduli gitu kalo mata gw dah cape. Tetep Jia You! Chatting, streaming, downloading, twitting, blogging, those are my late-night life. No compromise. And I never really have a connection problem actually. Speedy is doing great.

Tapi sejak dua hari yang lalu, Om Modem mulai cape meladeni segala kehidupan malam gw itu. Ya. Modem gw rusak sodara2! Goddamn. Jadilah gw sakaw internet. Bingung gitu loh mau ngapain. Nonton film salah, dengerin musik salah, baca buku salah, makan salah, mandi salah, sms-an salah, berlama-lama nelfon salah, maenan aer salah, ngelemparin kucing pake batu salah, nangisin ade gw salah, bahkan nonton drama asia yang menyehatkan itu pun gw anggap salah!!! ampun deh. I’m so dying. Ini aja ni, nge-blog, ga langsung gw tulis di blogger. Gw taro di Microsoft Word dulu mamen, baru copy-paste. Blaaaah… kangen internet... hiX hiX hiX

Tapi benerin Om Modem Alhamdulillah ga perlu waktu lama. Hehehe. 

Well then. Skarang gw berada di H-3 sebelum akhirnya masuk kuliah lagi. Semester 6 duong, geeeela ga tuh?? What’s up to me this term? Who knows? Who would ever know? Who would ever date you?! (loh)

Kurang ga sih liburan lo? Hmmm, liburan mana pernah sih lebih? Kuranglah pastinya. Harusnya ada liburan khusus pasca-SAR. Oiya, ngomong2 SAR. Udah slesai woi acaranya!!! Didn’t everybody congratulate me??? Well, that’s so unnecessary. Intinya gw seneng SAR udah slesai. Ga ada yang membebani pikiran gw lagi liburan ini. Acara kemaren bisa dibilang cukup sukses. Skor? 70-lah. Poin minusnya paling karena acaranya ngaret, less crew, last-minute unwilling decision making, some distressing juniors, no, I mean a LOT of distressing juniors, making noise like they’re owned the occasion. Yeah sorta. Not to mention, Mr. Most-wanted Senior ain’t come. 

I’m a bit sad for the cancellation of my script. The script we’ve been working on since like a month ago. With lots of revisions, lots of critics and suggestions. They were cancelling it and starting to make their own script. Well, since we’re just juniors we have nothing to do but say “yes”, we agree, and that’s the way it ends. Their script went well. Kinda odd lookin Bobi acting awkwardly like a real angel for Kom 09. Not to mention, the so-unimportant-interruption from some juniors. That’s completely ruining the show. Who the hell are you anyway?!!

Well, it ends like we expect to be. Some spills out of water, and the no-more-senior-junior between us and the kids, some lovely appreciations and gratitudes, more of laughs, more of hugs. What a happy ending! So sad I can’t join till the very end. I have to go home, pals. It’s my Dad’s birthday that day. But I really do wanna join you guys. I really do wanna sing the allusion song for Kom 09 and be close and stuff. But, I just can’t… a situation came up I just can’t ignore. For those who indirectly blame me for my selfishness yesterday, i'm sorry. really i am.

Well, that’s enough about SAR. Anyway, kenapa gw jadi pake bahasa inggris ya?

Liburan tinggal bentar lagi nih, dan liburan formal gw sudah officially berakhir. Kenapa? Karena liburan sekarang ini adalah liburan formal terakhir yang pernah gw miliki. Gw sudah tau sebelumnya dan unfortunately belum mengantisipasinya. Gw udah tau besok2 ga akan ada lagi liburan kaya gini. Liburan tiga bulan bulan Juni nanti, pasti akan diisi dengan magang, magang, dan magang. Magang yang ga maen2 karena masuk nilai kuliah. Dan magang itu kerja. Kerja. Kerja. Kerja.

Okay, tahun 2010 ini gw sudah dituntut untuk mengenal dan menjalankan something cheesy called : responsibility a.k.a tanggung jawab. Seperti mahasiswa ilmu komunikasi ui pada umumnya. Sebelum semester tujuh mereka rata-rata magang di media tertentu yang Insya Allah akan menjadi future-office mereka nantinya. Karena konon katanya, anak komunikasi ui itu oke2 kerjanya, jadi dari masa magang pun mereka udah dijamin untuk direkrut jadi karyawan nantinya. Jadi biasanya minimal semester tujuh anak kom ui pada kuliah sambil kerja. Kebiasaan ini udah turun temurun. Walopun ga semua anak kom ui memasuki dunia kerja dengan cara seperti ini.

Sedangkan gw? Udah lama gw merasa kayanya boleh juga ngikutin kebiasaan anak kom ui ini. I mean, bukan sesuatu yang lame juga kog. Jadilah, gw menyimpulkan liburan tiga bulan besok adalah kesempatan gw untuk melestarikan tradisi yang sudah diturunkan oleh para senior. So, uhm, I guess, I’m gonna prepare my CV soon.

As the new semester begins, it’s time to me to reflect about what I have done this far. Have I or have not I ready for some responsibility matters? That’s what I gotta prepare. In the name of the sixth semester, I promise this year when I’m about to accomplish my personal achievements, personal happiness, or even personal matters, I have to place my responsibility in a first place.

Well, I think that’s it. I hope you guys enjoy those last day of formal holiday! LOL

PS : I think I kinda blab too much this month. Five posts are you serious?? That’s too much. Well, karena emang kayanya gw banyak banget pikiran kali ya bulan ini. C u next month, folks!

3 comments:

  1. we can skype-ing now with your speaker :D

    ReplyDelete
  2. Hi hi...

    BUat kamu yang lagi bersedih, buat kamu yang lagi merasa hampa dan bete... or butuh pertolongan pertama bagi shopholic stadium lanju :)
    Mampir duooonk ke www.ipopscollections.com

    Mau Nyari tas branded yang lagi ngetrend saat ini ada... Mau merek Louis Vuitton, Prada, Gucci, Chanel, Tods, Hermes, dior Or else...
    bisa kamu dapetin dengan hanya memaksimalkan fungsi jempol hehehe

    Oya, ada Jam tangan branded juga...Bvlgari, Tag Heuer, Chanel J12, Guess...

    Ga sabara? Hayoooo ah mampir...

    Happy shopping di Ipopscollections where shopping can be fun

    ReplyDelete
  3. @nanien
    jiah kerusakannya bukan pada hardware, tapi pada sistem. tetep aja kita gabisa skupe-an. hahaha

    ReplyDelete