Monday, November 8, 2010

The Great Escapee 2011


Di postingan sebelumnya gw udah jelasin kalo perjalanan gw ke Singapore kali ini berasal dari pemikiran yang impulsif. Tanpa pikir panjang gw langsung iya-in waktu nyokap gw ngajak. Gw ga mau mikirin yang susah-susah, ga mau persiapan yang ribet-ribet. Yang gw tau adalah gw udah banyak belajar dari perjalanan taun lalu dan harusnya perjalanan ini pasti lebih mudah.
Target perjalanan ini sebenernya cuma satu: bayar utang. Utang apa?
Oke ada satu hal yang harus gw jelaskan disini sebelumnya.

The Great Escapee 2011

          2011 Insya Allah akan menjadi taun gw lulus2an kuliah. Di taun yang sama Insya Allah gw akan memasuki dunia kerja. Gw udah punya gambaran dunia kerja itu bakalan kaya gimana karena udah pernah magang dan observasi sebelumnya. Dunia dengan kesempatan me-time yang sangat sedikit, kesempatan seneng2 sedikit, hedon sedikit, penuh dengan target dan tanggungjawab, blah blah blah. Intinya gw melihat dunia kerja sebagai dunia yang kurang menyenangkan.
          Makanya gw pengen di saat gw belom masuk dunia itu, di saat gw masih bisa memanfaatkan me-time, hedon time sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, ya gw manfaatinlah. Momen yang paling pas adalah setelah lulus-lulusan! Selain sebagai simbol ‘kebebasan mutlak’ dari dunia perkuliahan, lulus2an juga bisa jadi ajang gw untuk refresh myself. Istilahnya kalo gw komputer, gw di-install ulang. Bersihin dari virus-virus lama, penat-penat lama, install program baru, jadi diri yang baru dengan gelar sarjana yang udah di tangan. Welcoming a brand new me!
Sort of begitulah.
Nah caranya gimana? Tentu saja dengan kabur! Ya, kabur! ESCAPE!
Kabur sebentar dari realita.
Realita apa?


Realita dalam hidup gw tentu saja kehidupan gw. Dalam konteks ini adalah kehidupan gw di Jakarta. Ya ga usah gw jelasin ya Jakarta itu gimana-gimananya. Semua pasti ngerasain juga kan?
Jadi make sense dong kalo gw pengen kabur~
Jadinya gw merencanakan THE GREAT ESCAPEE 2011.
           Gw akan menghabiskan semua uang gw dan melakukan perjalanan keliling dunia seorang diri selama satu tahun. Pertama gw akan ke Italia, disana gw akan makan sepuas-puasnya. Kedua gw akan ke India, disana gw akan belajar mengenal Tuhan dan agama. Ketiga gw akan ke Indonesia, to find love.
OH FUCK THAT, ELIZABETH GILBERT!
           First, i have already in Indonesia! Second, i don’t give a shit about what i’m eating! Third, i won’t be so depressed for being single! Fourth, i wouldn’t spend my whole money just to eat, pray, and love! Even praying is free for God sake! And fifth, masalah lo tuh ga penting!! Ga usah lebay pengen keliling dunia cuma gara2 lo bosen belaka! Lagian gw heran, kog bisa-bisanya lo bosen sama New York??!!
Lah kog gw jadi review film “Eat, Pray, Love” sih?
           Oke one thing for sure, perjalanan gw ga akan se-klise dan se-ga-penting perjalanannya si ibu-ibu berkedok Julia Robert itu. Dan juga gw ga berencana bikin buku kog! Tapi kalo dapet movie deal boleh sih, asal yang maen Megan Fox yah? xp
Oke ngelantur. Jadi gw mau kemanakah gw saat The Great Escapee 2011?
           Target gw sih yang deket-deket aja, yang masih bisa pake harga mahasiswa. Ke negara yang bebas visa pastinya, hehehe. Atau negara yang masih dalam jangkauan Air Asia, hahaha. Pilihan gw ga jauh-jauh dari sekitar Asia, antara Thailand, China, Hongkong, Macau, Taiwan, atau Singapore. Negara-negara Mandarin-based lebih bagus, biar sekalian practise. *ya kali masih inget, kemaren aja di Singapore rada2 kelabakan, haha*
           Tapi yang paling pengen ya Macau. Kenapa? Karena kalo kita ke Macau itu, dalam sehari kita bisa berkunjung ke tiga negara sekaligus! Dari Jakarta, pesawat kita akan transit di Singapore dulu, trus baru lanjut ke Hongkong, baru naek kapal ferry ke Macau. Katanya sih begitu... kan lumayan! Transit di Singapore sejam buat keliling-keliling Changi pastinya bakalan puas banget. Trus ke Hongkong bentar ngurus apalah shitty-shits buat terusin ke Macau, lumayan juga liat-liat bentar. Sampe di Macau ya terserah mau ngapain, kalo bosen nyebrang ferry lagi aja balik ke Hongkong, di Hongkong ada Disneyland menanti. Kalo bosen di Hongkong naek bis aja ke Shanghai! Sounds interesting and easy, right? It does.   
            Lalu apakah gw bakalan kaya si Liz Gilbert yang pergi sendirian?? Tentu saja tidak! Si Liz Gilbert kan anti-sosial ga punya temen! Gw tentu saja akan membawa company. Kemaren udah request sama Bone buat ikutan trip ini, Bone sih memberikan respons positif. Most likely oke katanya, karena dia juga lulus2an taun depan. Yaudah deh tinggal rekrut Putri, Grace, Silky, atau anak-anak kom juga bisa. Semakin banyak yang ikut, harga kamar hotel akan semakin murah dan ada yang bisa motoin kita! Hohoho!
           Begitulah The Great Escapee! Mudah-mudahan jadi! Eh, bukan mudah-mudahan deng, HARUS jadi! Eh tapi kan travelling kalo direncanain malah suka ga jadi?! TerSTRALAh! *masang earphone siul-siul*
Lah terus apa hubungannya The Great Escapee sama bayar hutang di Singapore??
           Jadi gini, salah satu pemicu gw mau ke Hongkong adalah Disneyland. Bahkan Disneyland bisa dibilang pemicu utamanya secara gw udah dirasuki wabah Disney sejak bayi, jadi yaa.. masa belom pernah ke Disneyland??? Ter. La. Lu.
Kemudian dengan ditunjang dengan currency Hongkong yang cuma seribuan perak per satuannya, jadi kenapa ngga??
Jadi gw bertekad Disneyland HARUS menjadi taman hiburan internasional pertama yang gw kunjungi.
But then, Singapore ruins my plan!
Kenapa?
Dengan senonohnya Singapore bikin Universal Studio!
WTF!
KOG BISA???
Di Sentosa Island lagih!!!
#DOOOOOOOOOOOOOHHH!!!
Itu kan deket banget, mamen!! Dari Jakarta cuma sejam! Dari Batam cuma setengah jam!!
Harga tiket masuknya kog bisa cuma SGD$66????????
Mamen itu kan cuma sekitar 300ribuan!! Tiga kalinya harga Dufan!! Whaaaat?? Dengan membayar segitu gw udah bisa menikmati taman hiburan kelas dunia yang jaraknya cuma sejam dari Jakarta???
Maaaan,, i can’t just fly for seven hours to eastern of Asia, while something happening arrived in South East for only an hour flight! 

No! I. Just. can’t!
Wah ga bisa nih. Gw ga bisa nungguin Disneyland sampe taun depan karena gw ngerasa ada hutang yang harus dilunasi di Singapore.
Begitulah.
Agak aneh emang sih pola pikir gw. Lebay kalo kata Grace. Haha. Bodo ah.
Nah, sekarang, berhubung hutangnya udah dilunasi, hehehe,
why don’t we make THE GREAT ESCAPEE, happens. :D
Join me, anyone? :D

3 comments:

  1. gw mau join.. tapi gw ga punya duhit :(

    kemaren waktu ke sg kenapa lo ga ke universal studios?

    ReplyDelete
  2. gw ke Universal Studio kog.. hehe, kan gw bilang karena utang di Singapore sudah dilunasin,jadinya ga ada halangan kalo mau pergi2.. hehe

    ReplyDelete
  3. hahaha. setuu sama konsep me-time sepuasnya sebelon lulus. enjoy it while we can.

    ReplyDelete