Tuesday, October 30, 2012

Mengejar Harry Potter Part 2 #3 [FINALE]



Haloha!

Senang sekali rasanya bisa update blog di tengah kesibukan menjelang akhir tahun yang menggila. Waktu buat update blog sekarang semacam barang mewah yang ga bisa kebeli pake apapun. Hehehe…

Anyway~

Sebenernya mau update beberapa Me Wassup, tapi rasanya tidak mungkin mengingat waktu yang sangat sempit. Jadi langsung aja kita recap part ke-3 dari Singapore Trip kemarin. Okeh?

“Highlight of The Trip”

Hari dimulai dengan gw dan Bone ketemuan sama Apri di Dhoby Ghaut MRT. Waktu itu, kita dalam keadaan telat karena Bone siap2nya lama satu dan lain hal. Jadilah kita bener2 rushing menuju Marina Bay.

Terus ya, universe seakan berkonspirasi sama waktu karena kita happen to be salah exit MRT~
Jadi ceritanya gw sama Apre kan ga tau jalan menuju MBS, jadi kita nurut aja sama yang punya Singapore (baca: Bone). Eh, jalan yang biasa ditempuh Bone menuju MBS itu ditutup karena F1, jadi harus cari jalan lain which is itu pe-er sendiri karena Bone pun ga tau jalan lain padahal udah 4 taun tinggal di Singapore~ (-__-“)

Sempet mau naik taksi, tapi kita urungkan karena jalan keluar MRT Station aja jauh banget. Akhirnya kita cari jalan alternatif lewat Bayfront. Nggak tau gimana ceritanya kita ikutin tanda panah menuju MBS, tau2 sampe. Syukurlah.

Waktu udah mepet banget, sempet takut tiket hangus dan ga dibolehin masuk karena kita telat 15 menit dari waktu booking. Eh ternyata boleh2 aja. hohoho~ Mungkin karena Expo-nya udah mau selesai, pengunjungnya pun udah sepi, jadi kita dibolehin masuk kapan aja.

Begitu sampe di lantai tempat hall-nya, kita disambut The Knight-nya magic chess, Hedwig, sama Flying Ford Anglia. Agak ke dalem, ada poster trio Harry, Ron, Hermione. Tepat sebelum masuk ke hall, ada jejeran poster film Harpot dari yang pertama sampe terakhir. Cukup membuat nostalgic dan bikin pengen foto2. Tapi berhubung semua posternya gw punya di rumah, jadi gw cuma foto sama poster Harpot favorit gw: Prisoner of Azkaban. :D

The Knight is marvelous!

Di dalem hall, kita nggak dibolehin foto2 lagi, jadi ga ada yang bisa gw post disini. Well, I did manage to take several pictures though, but I decided not to post them here. Uhm… integrity. :p

Beteweeeiii, overall menurut gw exhibition-nya lumayan. Boring sih, tapi lumayan. Di dalem kita kayak menjelajah dunia property Harry Potter mulai dari yang pertama sampe terakhir. Ada area-areanya gitu, Hogwarts, Forbidden Forest, Diagon Alley, dll… Property-property shooting-nya lumayan lengkap walaupun minimalis. Setiap property dikasih keterangan ini apa, punya siapa, buat apa, lalala. 

Yang gw sayangkan adalah sangat sedikitnya property yang interaktif. Maksudnya yang bisa dipegang dan dimainin gitu lho. Sejauh yang gw itung cuma dua: Mandrake (bisa diangkat dan ngeluarin suara) sama nyobain main Quidditch tapi pake Quaffle doang (yang basicly sama aja kayak main basket). Setelah itu, apa lagi? Kayaknya nggak ada.

Ah padahal gw berharap bisa ngapain gitu yang extraordinary, nyobain spell kek atau keluarin Boggart dari lemari kek.. ah~ sungguh berharap terlalu banyak dari exhibition seharga $24~

Tapi cukup overwhelming sih, karena soundtrack Harry Potter dipasang terus nonstop dan disesuaikan sama area yang lagi kita masukin. Paling oke tuh waktu masuk ke area Azkaban di Order of Phoenix, dipasang soundrack-nya Death Eaters gitu. Pake ada ketawa gilanya Bellatrix segala. Mantab!

Dan begitulah, nggak sampe satu jam udah selesai.

Keluar dari exhibition, langsung masuk toko yang jual original merchadise. As expected, harganya mahal2 semua. Sebenernya gw udah menyiapkan dana khusus buat beli sih, tapi pas liat barang2nya, kok rasanya ga worth it ya? Soalnya beneran biasa banget gitu lho, ga ada yang extraordinary~

Tadinya gw mau beli kaos buat gantiin kaos Uniqlo Harry Potter yang ilang. Tapi ga ada yang gambarnya se-oke kaos Death Eaters itu. Rata2 cuma bertuliskan Harry Potter atau Gryffindor/Slytherin. Ada yang bergambar, tapi ya cuma lambang Hogwarts atau lambang asrama2nya. Terus mahal pula, masa $50?! Ajigile, kaos Uniqlo yang gambar+tulisannya keren banget aja gw beli cuma sekitar 100 yuan (sekitar 150 rb). Masa kaos yang isinya tulisan/gambar Hogwarts doang 200 rb lebih?! Mendingan gw nabung buat ke China lagi terus mampir Uniqlo sana buat beli baju Death Eaters lagi~ huh!!

Terus tadinya mau beli syal Slytherin buat dipake di kantor kalo kedinginan. Masa harganya $40?? Well, lumayan bagus dan tebel sih bahannya, tapi tetep aja harganya ga masuk akal. Masa cuma beda $10 sama kaos?! Kalo gw beli syalnya, ga adil buat kaosnya, begitu juga sebaliknya. Jadi gw memutuskan ga beli.

Terus ada sumpit lucu soalnya bentuknya magic wand gitu, lumayan bikin semangat kalo lagi makan mie. Tapi masa $25?! Sinting!

Ah pokonya semua yang dijual overrated deh!

Tapi kalo pulang dengan tangan kosong kok rasanya ga berkesan ya?

Akhirnya gw beli 1 cokelat kodok dan 1 Bertie Botts Every Flavour Beans for the sake of formalitas dan karena kemasannya yang lucu dan warna ungu.


~korban pop culture~

Okay! That was the highlight of the trip. 

Setelah dari MBS, gw, Bone sama Apre foto2 gila dulu di sekitar MBS. Terus kita ke Gardens by The Bay!!!

Escape to Avatar. Let's speak Na'Vi.

Ini juga highlight of the trip. But this one turned out to be a disaster karena timing kita berkunjung sangat salah. Just so you know, Gardens by The Bay itu PANAS GILA kalo siang2~ Damn it! 

Alhasil kita cuma foto2 formalitas di bawah, ga naik ke observatorium yang di atas walaupun cuma bayar $5, karena beneran puanas buanget, cing! Sinting!

Terus ternyata tempatnya tuh belum 100% jadi, jadinya masih banyak yang lacking disini. Keran air minum ga ada, AC di lift ga ada, concierge ga ada, gaaaaahhhh!!

Yaudah akhirnya kita ga berlama2 disitu, takut dehidrasi. Jadi kalo lo mau kesana, gw saranin kesananya sore aja deh, atau malem sekalian.

Terus kita lanjut makan siang di Orchard Road, di sebuah restoran Ramen di Mandarin Gallery bernama Ippudo Ramen. Bone mengklaim restoran ini sebagai restoran ramen paling enak di dunia dengan bilang:


“Kalo lo udah makan ramen ini, ramen lain tuh jadi ga ada rasanya.”


Langsung semangat 45 dong kesana. Eh pas lagi scanning menu ramennya, kok pork semua ya?! OH COME ON! Gw udah bela2in kesini nih! Dari MBS ke Orchard Road taksinya udah $16 sendiri, masa ga ada yang bisa gw makan?!!

Ada sih yang nggak pork, tapi vegetarian ramen. ish~ itu sih lebih harom dari babi~~

Tapi ada beberapa menu ramen pake bahasa jepang. Gw beneran berharap di antara menu2 itu ada yang ga mengandung babi. Tadinya mau langsung hajar mesen, jadi kalo tau2 itu ternyata ada babinya, udah kepalang sampe di perut. :p

Tapi hari itu gw masih punya conscience sehingga gw memutuskan untuk bertanya sama waiternya, which was wrong.

Itu kata2 dalam bahasa jepang ternyata artinya segala macem organ tubuh babi olahan.

Denger waiter-nya ngejelasin aja gw udah mual.

*sigh*

Udahlah, pasrah.

Akhirnya gw makan nasi kepal macem Miiko.

Dan akhirnya segalanya jadi make sense. Ramen ini enak, ya karena pake babi! Darn it!

Bone sama Apre yang ga bermasalah sama makan babi dengan asyiknya mesen ramen paling enak di Ippudo. Sesekali mereka memberikan gw tatapan iba, tapi sambil nyeruput kuah ramen~ (-__-“)

Abis dari Ippudo, gw dan Bone lanjut ke Ikea yang di Alexandra. Kita pisah sama Apre yang lanjut nonton F1. Belanja belanji di Ikea selalu menyenangkan. Bayarnya yang ga menyenangkan~ :p

Another interesting stories, abis dari Ikea gw diajak Bone ke pesta ulang tahun colleague-nya yang orang Filipina. Wuih ini pertama kalinya gw ke pesta ulang tahun diSingapore. Banyak cerita juga dari situ tapi gw males cerita sekarang. Hahaha~

Next time ya, I promise. :)

Until then, thank you for reading the last post of Mengejar Harry Potter Part 2!

Hooray! Akhirnya ada postingan jalan2 yang selesai satu season. Hihihihi…

Bye guys!


No comments:

Post a Comment