Sunday, October 14, 2012

BIGBANG ALIVE GALAXY TOUR 2012



I’m so sorry, postingan terakhir Mengejar Harry Potter belom sempet gw publish soalnya gw ga sempet ngedit foto2nya… Meanwhile, ada satu topik yang maksa banget buat ditulis. Hohohoho! It’s BigBang, beibeh! Yes I have to blog this. I can’t just let those awesomeness fade away from my memory. It’s time for archiving!

Konser BigBang kemaren… awesome! Kayaknya ga ada kata lain yang bisa mendeskripsikan konsernya selain itu. Sebenernya gw udah nebak sih bakalan se-awesome apa, soalnya sejak beberapa minggu lalu udah rajin nonton fancam konser mereka di Singapore. Tapi gw ga nyangka kalo Indonesia bisa bikin konser se-awesome yang di Singapore. Jadi kemaren gw amazed aja. Set-nya sama. Sound-nya lumayan. Aksi BigBang pun dahsyat. Well, gw udah predict mereka akan se-dahsyat itu sih, but still seeing their live performance itself is a major part of the awesomeness.

Oh Korea.

Selalu bisa ya bikin fans puas.

Anyway, sebenernya gw bingung sih review konser itu gimana, karena gw ga terlalu ngerti masalah teknis sound, lighting, grafis, dll. Lagu-lagunya pun ga banyak yang gw tau. Jadi seperti biasa gw mau list aja unforgettable moment yang gw rasakan kemaren. Ringkasnya gw udah tulis di Twitter sih. But here we go:

“BIGBANG ALIVE GALAXY TOUR 2012 = MULTIPLE ORGASM SWAGGIEEE !!!!!! XD”

True. Very true. Ini konser pertama yang bisa bikin gw keringetan walaupun konser baru berjalan 20 menit. Because those boys are damn hot, man! Like seriously for real, this is exactly what happens when a genius is performing. Mereka mainannya karisma sih! Susah jadinya~ mau stage act atau talent sekeren apapun, kalo ga ada karisma tetep aja ga oke. BigBang semuanya karismatik. Enough said.

“G-Dragon tengil parah, setiap gesture & ekspresinya kayak minta ditonjok sampe mati. Tapi suaranya oke. Stabil banget.”

Gw ga ngerti ya kenapa GD selalu tampak tengil, I mean, that’s just him! Ga bisa diapa2in lagi emang udah begitu orangnya. Tengil, tapi tengil ngegemesin gitu lho... Aduh… Genius… Manusia genius… Ga ngerti lagi itu isi otaknya apa… Efek terlalu genius jadi tengil gitu gayanya… Aduh…

Tapi GD ini yang suaranya paling persis sama rekamannya IMO. Ga tau ya, mungkin karena belakangan ini sering denger GD nyanyi karena doi baru keluarin album baru. Sempet ngira suara GD di-autotuned, tapi ternyata nggak sama sekali. Manstab!

Tapi GD kurang banyak ngomong ya, padahal dia leader. Kalo dia pede dikit aja, bisa deh nyerocos kayak Taeyang. Ah, perlu ditularin pede-nya Seungri nih. :p

“T.O.P sakti banget, ga usah jungkir balik kayak Taeyang, cuma nengok kiri kanan doang, cewek2 udah pada histeris. Rapper berkelas.”

My colleagues once said that T.O.P is an alien because human being can't be that handsome. Gw hampir setuju sama pendapat itu, except pas T.O.P diserang ahjumma2 pas lagi turun ke penonton, gw sekilas melihat doi cengengesan dikit. Alien is not cengengesan. :p

But seriously, bertaun2 gw mengikuti perkembangan musik Hollywood, gw ga bisa menemukan siapa rapper Hollywood yang bisa gw bandingin sama T.O.P. Gaya ngerapnya dia beda dan itu yang bikin dia terlihat berkelas. Seriously, kok bisa cowok yang kalo nyanyi suaranya seksi, kalo ngerap pun bagus?! Itu kan 2 indikator yang sangat berbeda. Kok bisa satu orang melakukan keduanya dengan sangat baik? Itu manusia apa bukan? Alien.

Tapi T.O.P kemaren ok banget sih. Kayak yang gw bilang, ga usah jungkir balik pun cewek2 udah pada histeris. Walaupun dance-nya kaku, ekspresi gitu2 doang, least talk, kayaknya dimaafkan aja gitu. Again, kok bisa ya orang yang dipanggung aksinya paling minimalis justru yang paling dielu2kan? Alien.

“Taeyang the dance machine, sadar banget bodinya bagus, dikit2 buka baju. Ambil alih posisi leader karena pronunciation bagus."

Gw mengagumi Taeyang karena 1 hal: his R&B voice. Urusan dia jago nari itu sih nomer dua. Tapi kemaren highlight-nya Taeyang itu di-dance-nya. Dikit2 ngedance. Kayaknya kalo ga ngedance ga napas gitu~ Ya bagus sih, karena kalo ga ada Taeyang gw yakin panggung ga sehidup kemarin. Soal buka2an, sebenernya gw udah bosen sih liat Taeyang buka2an. Tapi kemaren okelah, buka2annya ada maksudnya gitu lho, either mau ngelempar baju ke penonton atau emang stage-act yang terencana. Ga kayak personel boyband asuhan SM yang main Oh My Lady itu…

Taeyang ini pronunciation Bhs. Inggris-nya bagus. Pronunciation-nya doang lho, bukan grammar, vocab, etc-nya. Selama konser dia yang paling sering ngomong ke penonton. Bahkan lebih banyak dari GD yang leader. Jadi dia kayak ambil alih posisi leader gitu. Respect sih, tapi gw sok2 ngebayangin perasaan GD gitu. Kalo gw jadi GD sih, tersinggung. Hihihi…

“Daesung, angelic voice. Gifted. Setiap nyanyi energi di MEIS kayak di-refill gitu. Ekspresinya tulus. Cuma org jahat yg ga suka sm Daesung.”

Kalo yang gw setuju dibilang alien itu Daesung. Men, gila lho, pas dia nyanyi vibe di MEIS langsung berubah gitu. Campuran overwhelming, hangat, ceria, semangat, apa lagi? Pokoknya energi positif semua deh. Ini baru sekali gw denger penyanyi Korea suaranya se-dahsyat itu. Magis. Ga pernah nyangka ada member boyband suaranya bisa memberikan efek kayak gitu, not from Yesung Suju, no.

Daesung mungkin ga ganteng IMO, tapi again, mainannya di karisma sih. Dia punya ekspresi yang tulus banget, ketauan nyanyi pake hati. I mean, kapan sih lo pernah ngeliat penyanyi K-Pop nyanyi pake hati? Daesung gained most of my respect that night.

“Seungri???? I'm wet. Enough said.”

Sebenernya gw berencana bikin satu postingan khusus buat ngereview penampilan Seungri. Ya secara dia bias gw, hahahaha~ Tapi rasanya itu ga bakalan terjadi, secara gw orangnya suka menunda ide ngeblog, yang ada terlantar lagi macem postingan khusus jalan-jalan.

Oke. 

Seungri  
a.k.a Lee Seung Hyun 
a.k.a Victory 
 a.k.a V.I. 
a.k.a Baby Panda 
a.k.a Maknae  
a.k.a Mas Seung

Waktu pertama kali gw memutuskan untuk menyukai BigBang, gw kepikiran buat milih salah satu member buat jadi bias. Tadinya pengen GD karena dia leader, well you know, I have a thing for leader. Leeteuk, CL, Jay Park were my past experiences on leader-bias. Tapi GD kok kalo diliat2 ga ganteng ya? Ya nggak sih? Sampe sekarang pun kalo diminta obyektif gw masih ga mau bilang GD ganteng. GD akan ganteng ketika kejeniusannya keluar. Kalo diliat sekilas sih ga ganteng.

Terus gw mulai memperhatikan member lain. Karena main consideration-nya adalah ganteng, Daesung langsung ga masuk pilihan. Tinggal Taeyang, T.O.P dan Seungri. Taeyang gesture dan stage-act-nya mengingatkan gw akan Jay Park, jadi gw coret dia juga. T.O.P? Errr… Kalo gw ga nonton parodi drama Korea BigBang mungkin gw akan pilih T.O.P. Hahahahah~ Sayangnya gw udah nonton dan gw ilfil banget karena T.O.P PERNAH NYIUM DAESUNG, SEUNGRI, DAN GD ON THE LIPS DENGAN SEPENUH HATI! AAAAAAAARRRRGGGGHHHH!!! MY EYES!!!!!!

Yaudah, pilihannya tinggal Seungri.

Pas pertama kali liat, hey he’s not bad~ Tampangnya lumayan. Di video klip Bad Boy, dia yang gayanya paling ga neko2. Di Fantastic Baby juga. But later on I found out that he’s the least talented and least popular on the group! Ha! Dilema deh. Ayoooo… masih mau dijadiin bias? hahaha~

Well, karena emang beneran ga ada option lain, I choose to give him a chance.

DAN TERNYATA PILIHAN GW GA SALAH!

Semakin kesini Seungri semakin membuktikan diri. Proyeknya makin banyak, skill-nya makin terasah, dan semua alasan yang udah pernah gw tulis di postingan ini. Fakta bahwa dia bandel, sering kena skandal, albumnya kurang sukses, suka main cewek, suka nongkrong di Gangnam, SEMUANYA GW MAAFKAN!

Anyway, kemaren aksinya Seungri mencuri hati banyak orang. Banyak yang langsung pindah bias jadi Seungri gitu. Gw sih udah antisipasi Seungri bakal awesome gila, jadi tinggal teriak2 aja. 

Beberapa komentar orang tentang Seungri rata2 terdengar basi di kuping gw, jadi gw lempeng aja.

“Seungri ganteng banget!!!” >> dari dulu kali~

“Seungri so sweet…” >> Ya iyalah, aslinya kan dia playyyaaaaa. 

"Seungri unyuuuu..." >> MENURUT NGANA???

Di antara semua member BigBang, Seungri terkenal paling bagus fans service-nya. Kemaren itu terbukti banget. Dia tebar senyum kemana2, ngambil2in hadiah fans dengan tangan terbuka, boneka pandanya disusun rapi, dan aksi-aksi menggemaskan lainnya.

Tapi ada satu hal yang terbukti lagi nih.

Seungri is indeed the Choi Siwon of the group. Dia paling ganteng (well second to TOP), tapi paling tidak berbakat. Ga sekali gw mergokin Seungri salah lirik dan salah gerakan tari. Tapi emang dasar ni anak pede-nya tinggi banget kali ya, jadi semuanya blend aja gitu. 

Tapi di mata gw kayaknya Seungri udah ga bisa terlihat salah. Kedodolannya di atas panggung itu justru bikin gw makin cinta. Aduh, khusus Seungri ini selera gw bisa dibilang kelainan sih~

But last night, Seungri was VERY sexy on 3 things: 

1. His lack-of-talent-but-he-didn't-care-whatever  
(yang tadi gw bilang rasa percaya dirinya tinggi).

2. His attempt on speaking English.  
Gw tau Bhs. Jepangnya Seungri makin bagus, tapi gw ga tau Bhs. Inggrisnya pun demikian. Kemaren usaha Seungri buat ngomong Inggris beneran bikin gw klepek2. Pronunciation-nya bagussss….. Cuma terbata2 dikit aja ngomongnya. Dan dia sangat ekspresif!!! Minta dijitak banget pas lagi ngomong!!! Usaha dia ngomong Bahasa Indonesia juga lumayan. Kalo Leeteuk harus bilang “Assalamualaykum” untuk bisa menaklukkan gw, Seungri cuma butuh “Dimana toilet”. Hahahahahaha… Aaaaahh… Maknae……………….. XD

3. His sneakers. 
Di saat member lain pake sepatu boots/pantofel, Seungri pake Sneakers. Mungkin ini cara YG memperkuat karakter maknae-nya Seungri, mendandani dia dengan style paling muda, salah satunya dengan sneakers ini. Aduh… cowok ber-sneakers… Mana tahaaaaaannn………..

Overall, BigBang concert is totally worth the waiting. Gw suka konsepnya yang pake band dan nggak lipsing kayak penyanyi K-Pop lain yang musiknya rekaman semua. Nilai plus karena musik, stage-act dan fans service mereka juga bagus. It really is a concert, not just a performance.

Begitulah.

Intinya kalo BigBang konser lagi, gw mau nonton lagi.

Apalagi kalo gratisan lagi. Hihihihi… Terima kasih, kantorkuuu… :)

Anyway gw ga punya foto yang bisa gw share nih karena gw emang ga foto2. Ada sih di kamera temen gw, tapi gw baru dapet fotonya besok. Okelah nanti tinggal gw update. My friends @lucialeaf and @bonyiiii did take a lot of cool shots though, go check out their Twitter! Meanwhile, foto dari gw, ini dulu ya. :) 

so proud of you, Son... :)

 

1 comment:

  1. halo, baru ketemu post ini sekarang nih, hehe. seneng deh ketemu sesama seungri-biased. komen-komen ini sama banget kayak aku:

    “Seungri ganteng banget!!!” >> dari dulu kali~

    “Seungri so sweet…” >> Ya iyalah, aslinya kan dia penakluk wanita.

    "Seungri unyuuuu..." >> MENURUT NGANA???

    abis konser jadinya bangga gitu ke seungri, tapi sebel juga gara" pada pindah bias XDD

    btw, konser bigbang yang agustus ini nonton lagi ga? ga sabar pengen liat panda oppa lagi T^T

    ReplyDelete