Friday, January 18, 2013

Hari ini 18/01/13



“On the way to my office this morning, in the middle of hard rain and mad traffic, I promise myself: If I could go through this day well, I’ll blog about it before the day ends.”

:)

Hai, everyone!

How you guys doin?

Siapa yang hari ini ngantor?

Gw ngantor hari ini. Tadi pagi sempet galau mau ngantor apa nggak. Bukan karena males, tapi simply karena kendaraan umum menuju kantor gw ga ada sama sekali~ Busway ga beroperasi dan omprengan kemungkinan kecil ada. Sebenernya bisa aja sih gw kerja di rumah karena bahan tulisan gw bisa di-Google. Tapi hari ini ada sesuatu yang mendesak yang mengharuskan gw berada di kantor.

Gw bersama tim divisi XOXOX di Majalah XXXXX ada janji wawancara idol-group-franchise-jepang-yang-anggotanya-super-banyak-generasi-kedua [untuk kepentingan kita bersama lebih baik nama disamarkan :)] alias IGFJYASBG2. Tadi pagi gw setengah berharap wawancara ini batal atau minimal reschedule-lah. Ya lo bayangin aja, satu orang aja dari IGFJYASBG2 ga bisa hadir, wawancara ini percuma. Artikelnya ga akan sempurna. 

Tapi sampe jam 6 tadi pagi, gw ga dapet konfirmasi kalo mereka ngebatalin. Temen gw udah gw telp+sms, ga bales2, sedangkan gw butuh keputusannya saat itu juga. Gw harus berangkat jam 6 karena telat dikit aja, I’m screwed. Gw perlu waktu buat mikir, untuk memutuskan apakah gw harus ke kantor atau tidak. 

Kalo gw ke kantor, pe-er-nya adalah nyari kendaraan menuju Kuningan dengan resiko basah dan kena macet DAN dapet pe-er mikirin gimana pulangnya. Tapi kalo gw ga ke kantor, gw ngebayangin temen gw ngurusin IGFJYASBG2 sendirian, man~ itu pasti ribet banget. I was in her position last year so I know it will be hard. Tanpa condition kayak banjir atau hujan deras aja ngurusin IGFJYASBG2 udah ribet, apalagi dengan condition seperti sekarang~

Itu yang jadi drive terbesar gw untuk akhirnya menyeret badan keluar rumah. Dengan perlengkapan kayak mau ikut The Amazing Race (tas ransel, jas ujan, payung, bekal, minum, sandal jepit, baju ganti, dll) gw berangkat. Gw menuju pangkalan ojek berharap at least ada ojek, dia minta bayaran berapa aja terserah deh~ Ternyata ada ojek dan dia mau nganterin ke Jatibening. 
Oh ya, gw memutuskan untuk naik omprengan karena masih kemungkinan ada, walaupun kecil banget. Gw bertekad nunggu di Jatibening sampe ada omprengan lewat. Target gw adalah satu jam. Kalo satu jam ga ada omprengan, gw pulang lagi.

Ternyata gw ga perlu nunggu sejam dong~ Ga sampe 5 menit, omprengan dateng. Hamdallah.

Perjalanan ke Kuningan lumayan lancar, ya kayak jalanan biasa aja. Mungkin orang2 udah trauma kali ya sama jalanan kemarin, jadi mereka yang masih punya akal sehat memilih stay di rumah. Gw pun berpikir orang2 yang masih kerja hari ini itu orang2 gila~ Ya, gw emang orang gila. LOL~ *ketawa sendiri*

Tapi sungguhlah, target gw hari ini adalah pulang cepet sebelum terjebak ga bisa pulang. Huhuhu~

Gw berhasil nyampe kantor jam 07.30. Gw masih berharap IGFJYASBG2 ngebatalin karena fotografer kantor gw pun ga ada yang masuk. Padahal IGFJYASBG2 berencana dateng udah sama makeup artist + pake kostum segala karena siap difoto. Setelah gw tanya temen gw yang ngurusin janji wawancara ini, dia bilang pihak IGFJYASBG2 ga ada wacana untuk meng-cancel. Malah, contact person-nya bilang kalo sebagian anggota IGFJYASBG2 udah di jalan menuju kantor gw. Walah!!!

Ini fix banget. We’re on a crisis. We’re screwed. Apalagi salah satu temen gw yang kebagian jatah wawancara juga ga bisa masuk. Kita kurang orang buat wawancara, mau ga mau gw dan temen2 gw yang tersisa ditambah jatah wawancaranya.

Do you think thing won’t get any worse? Wrong. Kantor gw mati lampu tadi pagi dan butuh waktu buat orang teknis nyari genset buat nyalain lampu lagi. Even worse, orang iklan kantor gw yang ngurusin konsumsi IGFJYASBG2 juga ga bisa dateng. Alhasil kita ngurusin konsumsi IGFJYASBG2 sendiri. Karena mendadak, orang delivery makanannya ga janji bisa dateng cepet di tengah cuaca buruk gini. And voila! A minute later, IGFJYASBG2 is here!

~


Nyanyi dulu, yuk~ LA LA LA~


But believe or not, things eventually get better.

Seperti sebuah pencerahan, ada fotografer outsource yang bisa bantu motoin. Jadi untuk foto aman. Terus setelah kita jelasin kondisinya ke pihak IGFJYASBG2 tentang makanan, mereka mengerti. Baguslah. Lampu di kantor juga akhirnya nyala walau AC ga bisa nyala karena daya genset yang terbatas. But still, alhamdulillah. Tinggal pe-er kita untuk menjaga suasana so that everyone will still be in the good mood.  

Setelah itu kita langsung gerak cepat karena semua kegiatan di kantor harus selesai sebelum jam 3. IGFJYASBG2 langsung di-makeup dan setelahnya diwawancara dan difoto. Gw bersama Ka Ocha dan Ka Putri membagi IGFJYASBG2 dalam tiga kelompok. Gw kebagian wawancara kelompok 2. 

So far anak2 yang gw wawancara seru2. Ada yang dari daerah, keliatan masih lugunya. Ada yang anak gaul Jakarta yang eksis abis dimana-mana. Dibandingkan dengan IGFJYASBG1 yang gw wawancara taun lalu, IGFJYASBG2 lebih open. Ga malu untuk gila2an, ga jaim dan IMHO, lebih ramah. Well, gw ga tau ini karena mereka baru debut aja apa emang mereka baik gitu anak2nya. 

But in the end, momen foto dan wawancara di majalah gw cuma akan jadi pengalaman biasa buat mereka. Just another photoshoot and another interview in another magazine. Seiring dengan pamor yang semakin naik, mereka pasti akan lupa. Well, setidaknya itu yang terjadi di IGFJYASBG1. Almost none of them recognize me anymore when we met again.

Tapi gapapa. Pengalaman biasa buat mereka adalah pengalaman luar biasa buat gw. One day, saat mereka ngetop banget sampe ga bisa dijangkau siapapun, gw dengan bangga bisa bilang ke banyak orang kalo gw pernah wawancara mereka. 

Experience. That’s all I need. :)

Sekitar jam 4, semuanya kelar. Satu persatu IGFJYASBG2 mulai pulang. Redaksi XXXXX pun memutuskan pulang. Sempet berdilema gimana pulangnya, eh ternyata driver kantor yang baik hati bersedia mengantar sampai Jatibening. Senaaaaang… :D

Well, that’s all today. :)

Point is, I’m really glad I decide to work today, despite all the ups and downs, hope and thought, inhales and exhales, tiredness and disappointment, and those shits that happened, today is actually a very good day.

I learn a lot.

:)


Bonus Video:

My Current Addiction =))



ah~ almost forget, 

TODAY IS MINZY'S 20TH BIRTHDAY!!!

Happy happy day, Mingkki-ah! :D 

photo by.... someone in Google-dum~

OMG! Minzy is an adult now.. :')

As Minzy's hitting 20s, Dara and Bom will hit 30s this year.. :(

But it's okay, since they're ageless. :D

And one more thing, I just order 2NE1 Global Tour [New Evolution] Live DVD, can't wait for it to be delivered. They said it'll be in 2 weeks!!! Yeaaaaayyy!!!

photo by kakak @krungy21


1 comment:

  1. masih polos kali. belum dijejelin beragam peraturan. atau karena udah liat contoh kali ya jadi perhebohan xD

    Annnnd... Gadis selalu diutamakan dan media gw dicuekin. emang pilih-pilih deh.

    ReplyDelete