Sunday, January 27, 2013

Inspiring People #2



Dari kemaren, eh salah, dari minggu lalu, gw insecure banget karena ga dapet inspirasi ngeblog sama sekali. Padahal kalo dipikir2 banyak yang bisa gw ceritain di blog ini, ya tentang kerjaan kek, pemikiran2 ga jelas kek, k-pop kek, banyaklah. Tapiii.. entah kenapa susah banget milih satu buat ditulis. Gw pun bingung ada apa dengan otak gw belakangan ini~ kayak yang gw bilang di postingan sebelumnya, it feels like there are too much going on in my mind~ I can’t even think clearly.

But then something came up. Kemarin gw berusaha stay awake sampe jam 2 pagi untuk memecahkan problema ini. Gw browsing internet sana sini, baca apapun yang bisa gw baca, nonton apa pun yang bisa gw tonton for the sake untuk dapet inspirasi nulis. Universe seakan mau mengapresiasi usaha gw tersebut, tiba-tiba gw terdampar di blog salah satu teman lama. Gimana ceritanya gw bisa terdampar gw pun ga inget~ Pokoknya tau2 blog dia udah kebuka aja. Penasaran, akhirnya gw baca blognya.

Sekedar info tentang temen lama ini, dia temen SMP gw. Waktu SMP sih gw ga pernah temenan deket sama dia. Sekedar tau aja, soalnya temen deket gw pernah suka sama dia tapi ga berhasil sampe jadian, ahahaha~ Anyway, dia ini sebenernya kakak kelas gw, tapi pas kelas dua dia ga naik kelas, jadinya seangkatan deh sama gw. Kita ga pernah sekelas, ga pernah satu ekskul, even ngobrol basa basi gitu aja kayanya ga pernah. Tapi gw kenal sama temen2nya dia. Menurut temen2nya dia, dia itu anaknya kocak banget. Gw pernah liat sendiri sih betapa kocaknya dia. Jadi gw menyimpulkan dia ini anaknya menyenangkan.

Anywayyy, ya gitu deh gw baca blognya dia dan gw menyimpulkan kalo anak ini punya writing skill yang bagus. Tulisannya dia enak banget dibaca. Lucu, youthful, but at the same time, cerdas dan kritis. Pemikirannya dan analisis dia akan suatu topik luar biasa menurut gw. Dia bisa mengemas topik yang berat jadi ringan tapi ga menghilangkan esensi dari topik tersebut. Kadang-kadang topik yang dia tulis justru sangat sederhana.

Ada tuh satu postingan dia ngebahas tentang Minyak Tawon. Hahaha~ Sounds funny, right? Minyak Tawon (?) Kenapa dia bisa bikin postingan itu, simply karena hari itu hari ibu yang mengingatkan dia pada kenangan dimana ibunya selalu ngasih dia Minyak Tawon setiap dia sakit. So simple, right? Isi postingannya pun tentang kekagumannya sama Minyak Tawon. Tentang gimana minyak yang penampakannya buruk rupa dan harganya sangat murah bisa nyembuhin penyakit kelas atas yang dokter luar negeri pun belum tentu bisa nyembuhin. At the end of the post, dia ngejelasin secara singkat asal muasal Minyak Tawon yang baru aja dia Google. Nah, ini juga salah satu keunggulan blog-nya dia. Postingannya ga hanya sekedar opini atau curcol sampah, dia juga nyertain sesuatu yang berguna di dalamnya: pengetahuan umum. Jadi kalo baca itu kita bisa sambil belajar juga~ Ckckck… Berpahala sekali temen gw ini yaa… :D

Dia juga jago bikin ending postingan yang T.O.P. It’s either kesimpulan dari postingannya atau pesan moral atau quotes, yang pasti dengan baca ending itu kita dapet sesuatu gitulah. Dia ngeblog mostly pake bahasa Indonesia, tapi kadang2 bahasa Inggris. Bahasa Inggris-nya pun bagus, baik grammar maupun vocab-nya. Pemakaian idiom di kalimatnya pun idiom kelas tinggi. Ga sekali dua kali gw nemuin kata dalam bahasa Inggris yang mengharuskan gw buka kamus dulu untuk mengerti. Kadang-kadang dia bikin puisi juga pake bahasa Inggris. Padahal kuliah dia bukan yang berhubungan dengan kebahasaan atau tulis menulis. Setau gw dia kuliah jurusan sistem informatika something-lah, pokoknya yang belajar tentang computer gitu2, di salah satu universitas swasta. Tapi beneran deh, baca tulisannya dia gw jadi jiper sendiri karena gw yang lulusan komunikasi jurusan jurnalisme aja belom pernah menghasilkan tulisan seperti itu.

Bravo! Bravo! Bravo!

Gw salut sama lo, bro!

:’)

Anyway, tulisannya dia langsung menginspirasi gw untuk ngeblog lagi. Ya seperti dengan membuat postingan yang sekarang lo baca ini. It’s like the simplest thing in life could be very inspiring, right? Tinggal gimana kita melihatnya aja. :)

Sayang gw ga bisa sebut nama atau attach sesuatu atau kasih link ke blog dia disini, karena most likely kalo orangnya tau gw lagi ngomongin dia, gw bisa disangka stalker~ T.T

Emang jahatlah orang Indonesia~ Buka blog/socmed/timeline orang aja dibilang stalker~ T.T

Anyway, itu aja sih yang mau gw share kali ini.

Sebelum gw akhiri postingan ini, gw mau mengucapkan selamat kepada Big Bang yang akhirnya menyelesaikan Alive Tour The Final. *Applause* *Applause*



It’s been a long ride, it’s tough, but you guys really deserved it. :)

Gw bangga banget bisa jadi bagian Alive Tour, karena walaupun stage act mereka di Indonesia ga setotal di USA/Jepang, tetep jadi the best concert I’ve ever watched so far.

Boleh lho baca lagi review konser mereka yang gw buat disini, hihihi...

Please continue to make us proud, keep making good music, and the most important: stay humble and respect.

Jiyong, Youngbae, Seunghyun, Daesung, Seungri, I LOVE YOU ALL!!!!!

Selamat hari Senin! :)

No comments:

Post a Comment