Wednesday, November 5, 2014

"Ada Taem di Perutku.."

Ini postingan bahagia.

Kabar bahagia datang dari colleague kesayangan yang juga merangkap sebagai leader Swag Check: Ayu Subianto (nama panggung Ayu sekarang, lantaran ybs baru kita sadari mirip Prabowo).

Setelah menikah kurang lebih 9 bulan, Ayu akhirnya hamidun!!!

Woohooooo!!! Congratz, Cupuy!!!!!

Yang mau ngucapin selamat buat Ayu, bisa langsung mention di Twitter-nya @radencupuy. :)

Anywaaay... Yang mau gw ceritain sekarang adalah detik-detik menuju tersadarnya Ayu bahwa dirinya hamidun. Semua berawal dari gw yang kala itu sedang menstruasi sekitar tanggal 9 (or 10? or 11? entahlah, lupa~) Oktober. Fyi, jadwal dapet gw sama Ayu itu sering barengan. Bisa barengan bener2 samaan pula tanggalnya. Jadi kalo gw dapet, hal pertama yang gw lakukan di kantor adalah nyamperin mejanya Ayu terus nanya: "Eh lo alay* ga?" 

* = kami di kantor emang biasa menyebut menstruasi dengan kata alay, karena kami literally jadi alay kalo sedang menstruasi. 

Biasanya Ayu menyambut gw dengan ceria kalo dirinya lagi alay juga. "Iyaaa!!! Yuk, makan enak yuk entar! BK? Marugame? Sushitei?" Yup, kalo lagi alay kita bawaannya emang selalu pengen makan makanan enak dan sangat tasty. Manja emang. Hahahaha...

Tapi bulan kemarin, jadwal alay Ayu ga kompak sama gw.

Ayu: "Belum alay nih, maknae. Kayaknya gara2 gw stres deh jadinya ga alay.."

Belakangan ini kerjaan Ayu emang luar biasa ganasnya, sampe ga bisa santai sedikit pun. Ada tugas besar yang menyangkut event akhir taun XXXXX yang harus dia kerjakan. Jadi wajar kalo Ayu stres. Gw sering denger sih stres itu bisa bikin mens ga lancar.

Gw: "Oh yaudah, paling besok."

Tapi besok, Ayu belum juga alay. Belum juga besoknya lagi, sampe minggu depan dan minggu depannya lagi, sampe akhirnya kita gajian di tanggal 25. Kebiasaan Swag Check kalo abis gajian itu kita makan makanan enak. Awalnya sih, kita pengen Marugame, atas request gw. Dari jaman sakit keracunan itu udah pengen makan Marugame soalnya. Ketika gw mengutarakan keinginan itu beberapa minggu lalu, Ayu, Acu n Lizta udah setuju. Eh di tanggal 25, Ayu mendadak berubah pikiran.

Gw: Eh jadi ga kita Marugame??
Lizta: Jadi dong!
Acu: Bolehlah, yuk cus!
Ayu: Gw ga mau Marugame, maunya sushi.

.................

Gw: Kan waktu itu bilangnya Marugame, kak.
Ayu: Tapi gw maunya sushi! 
Acu: Jadi ga jadi Marugame?
Ayu: Sushi aja deh!
Gw: Tapi gw pengen banget Marugame!!!
Ayu: Sushi ajah!!!!!
Lizta: Yakin? Marugame bisa paket family lho.
Ayu: SUSHI AJA!!!!!!!! UWEEEEEE!!!!! GW MAU SUSHI!!!!!!!!!!

Ayu ngotot. Ga biasanya Ayu kayak gini soal makanan. Biasanya dia mah nurut aja dibawa makan dimana. Tapi berhubung sushi juga enak, kita akhirnya memutuskan buat makan sushi aja. Toh di Sushitei juga ada udon.

Lizta: Yaudah kita makan sushi di Kokas ya.
Ayu: Hore!!! Eh besok sekalian temenin gw beli testpack ya. Soalnya ada kemungkinan gw hamil nih.
Gw: Lho emang lo belom alay juga sampe sekarang???
Ayu: Belom! Makanya ada kemungkinan gw hamil, tapi gw ga mau Ge-eR dulu. Hehehehe
Gw, Lizta, Acu: Waaaaahhh.......

Fast forward, udah makan sushi, udah beli testpack, keesokan harinya.......

Gw lagi ngetik di kantor, lumayan serius soalnya lagi deadline. Out of nowhere, Ayu nyamperin gw.

Ayu: Maknae, maknae...
Gw: Apah?
Ayu: *bisik-bisik* Di perutku ada Taem...
Gw: Hah???
Ayu: Psst! Pelan-pelan ngomongnya. Di perutku ada Taem, maknae! >> pas ngomong ini mukanya udah berbinar-binar
Gw: Maksudnya kak?? >> gw masih ga nalar soalnya selain lagi serius ngetik, gw udah ga minat SHINee, I'm a Shawol on hiatus.
Ayu: Ck! Di perutku... Maknae... Ada Taemin...
Gw: *baru mudeng* WHAT??? Kyaaaa!!! Congrats kak!!!!!

Langsung gw peluk si Ayu, terus joget2 sambil nyanyi "Ayu mau jadi Umma... Ayu mau nemenin Key jadi Umma..."

Ayu langsung ngasih tau yang lain dan satu kantor langsung heboh. Semua langsung peluk cium Ayu buat kasih selamat.

Emang bener ya yang orang2 bilang. Kadang2 kehamilan itu datang ketika lagi sibuk2nya. Dulu nyokap gw begitu katanya pas hamil gw. Mamanya Miiko (Yes, I'm setting a comic character Yamada Miiko as an example, LOL) juga. Sekarang Ayu yang begitu. Mungkin sebagai pengingat juga ada baiknya break dulu dari kerjaan.

Di tengah kehebohan Ayu hamil, tiba2 Lizta menyadari satu hal.

Lizta: Oooh pantesan dia kemaren ngotot banget mau makan sushi... Ternyata lagi ngidam!!!!

Huahahahhahahaaha~~~~

Dasarrrr!!!!

Anyway, congratz to Ayu once again. Seneng banget ni anak karena si calon bayi bakal lahir di bulan Juli, sama kayak Taemin. Tapi sedih juga soalnya ga bisa makan yang aneh2 lagi. Ayu udah di-banned dari perindomiean sampe 9 bulan ke depan (huahahahahahahahahah... lebih parah dari gw yang cuma di-banned 2 bulan), persambelan, dan yang paling menohok: ga boleh makan sushi, soalnya mentah! Nyahahahahahaha.... Jadi kemaren itu sushi farewell buat Ayu. Hihihi...

Anyway, mudah2an ayu dan jabang bayi alias fetus sehat2 aja sampe lahiran. Semoga anaknya lincah dan berbakat seperti Taemin. Amiiinnn...


Ciao!

No comments:

Post a Comment